Selasa, 04 Agustus 2015

10 Tips Selfie untuk hasil memukau

10 Tips Selfie untuk hasil memukau


Apakah Anda suka selfie ? Secara pribadi, saya suka selfie karena saya tidak pernah puas dengan foto-foto yang saya ambil. Cukup menyenangkan selfie. Anda ingin tahu tips bermanfaat tentang selfi untuk hasil yang baik? berikut tipsnya :

1. Check Penampilan

Tentunya check dulu donk penampilan kita sebelum selfie, kalau pakai makeup tentunya kita perlu mengecheck apa makeup kita kelihat bagus, atau ada alis mata yang kurang pas. Tapi sebenarnya bukan suatu masalah karena melalui Smartphone kalau hasil selfie kurang memuaskan tinggal di hapus, tapi penampilan kita dalam selfie adalah hal penting untuk bisa menghasilkan foto selfie menarik.

2.  Pencahayaan.

Ketika ingin selfie periksa keadaan pencahayaan ruangan Anda berada. Pencahayaan dalam pemotretan suatu hal yang penting, karena agar bisa memperlihatkan baju, rambut atau riasan kita. Kalau pencahayaan yang gelap tentunya hasil dari foto juga kurang menarik. Tapi perlu Anda periksa juga agar pencahayaan tidak terlalu terang atau terlalu gelap agar hasil selfie lebih terlihat menarik.

3.  Background foto.

Element ini juga penting dalam melakukan selfie, terkadang banyak orang mengambil foto tanpa memikirkan latar belakang sehingga gambar terlihat kurang menarik. Misalnya mengambil foto di ruang tidur dengan banyak pakaian berantakan di bagian belakang saat pengambilan gambar. Selalu perhatikan lingkungan untuk melakukan selfie.

4. Diam.

Tips menantang dalam mengambil gambar adalah mengambil gambar tanpa bergerak. Walaupun dengan kita meminta teman atau saudara untuk mengambil gambar tapi jika dengan tangan yang bergetar tentu saja hasilnya akan sedikit kabur sehingga kurang menarik. Agar tangan bisa diam saat mengambil gambar cobalah mengambil nafas dalam-dalam dan santai aja sambil berpose.

5. Foto berulang kali.

Dalam mengambil gambar tentunya tidak langsung dapat hasil yang menarik, semakin banyak  Anda melakukan selfie. Maka banyak hasil foto yang bisa Anda pilih, jangan takut untuk selfie berulang kali, karena makin banyak yang Anda pilih makin banyak pula hasil yang bagus untuk di share di akun Socmed Anda.

6. Percaya diri.

Ini hal yang penting dalam selfie, jangan malu untuk melakukan selfie Anda harus percaya diri. Lagian tidak akan ada yang tau, lakukan selfie dengan santai dan bersenang-senang. Hasil yang di dapat tentunya akan lebih menarik.

7. Edit.

Dalam melakukan selfie, tidak ada salahnya Anda edit. Seperti memberikan filter warna pada foto atau menghias dengan pernak pernik foto. Mengedit foto bukan berarti tidak menjadi diri Anda, tapi jika Anda ingin tetap tampil polos apa adanya. Anda bisa memberikan hiasan seperti effect blur pada daerah sekitar foto.

8. Pertimbangkan Angle

Banyak orang tidak mempertimbangkan sudut gambar ketika mengambil gambar. Cobalah untuk menentukan sudut-sudut terbaik Anda dalam mengambil gambar.

9. Terlihat konyol.

Melakukan selfie yang terlihat konyol terlihat lebih menyenangkan cobalah sekali-kali untuk menunjukan kekonyolan Anda dalam selfie sehingga tidak terlihat bosan, dan terkadang melakukan selfie dengan tampang konyol cukup meyenangkan juga.

10. Melihat kamera sebelum mengambilnya

Saat ini banyak sekali smartphone dengan memiliki fitur dual kamera, kamera depan dan kamera belakang, jadi pertimbangkan untuk melihat dulu layar ponsel Anda. Setelah gaya Anda sudah baru langsung mengambil foto.
Previous Post
Next Post

0 comments: