8 Cara Terbaik membuat baterai ZenFone 2 tahan lama

Asus Zenfone 2 menggunakan baterai Li-Po 2110 mAh dan cukup tahan lama tapi dengan mobilitas Anda yang tinggi kadang membuat Anda sering menggunakan smartphone Anda untuk berbagai aktivitas entah itu mencatat, browsing, dll sehingga terkadang membuat baterai pada smartphone Anda menjadi cepat habis. Tapi jangan khawatir berikut ada beberapa tips untuk membuat Asus Zenfone Anda bisa lebih tahan lama.

1. Atur pencahayaan layar

Sebuah layar terlalu terang mengkonsumsi daya lebih banyak dan bisa berbahaya bagi mata. Untuk menyesuaikan kecerahan, geser layar ke bawah dari bar notifikasi dan geser untuk menentukan kecerah layar. Cara ini dapat membuat baterai lebih tahan lama, dan melindungi mata Anda saat melakukannya!




2. Perpendek Screen Time out

Anda dapat mempersingkat waktu nyala pada layar agar lebih cepat mati atau biasa di sebut mode sleep. Ubahlah pengaturan layar time out dari 1 menit ke 15 detik.

Ubah pengatur masuk ke menu Settings > Display > Sleep. 
Untuk mengubah Screen time out layar masuk ke Settings > ASUS Cover> Automatic sleep.




3. Matikan aplikasi belakang layar

Aplikasi yang berjalan di belakang layar dapat menyebabkan baterai cepat habis, jadi coba matikan aplikasi yang tidak terlalu penting yang berjalan di belakang layar. Melalui Auto-start manager.



4. Gunakan Smart-saving mode

ZenFone 2 memiliki banyak pilihan mode untuk menghemat baterai sangat berguna, salah satunya adalah Smart saving mode. Fitur ini memiliki kemampuan mengurangi kecerahan, fitur yang dapat mematikan internet, dan Memperpanjang fitur siaga yang menurunkan konsumsi baterai secara efisien mengelola pemberitahuan bila telepon Anda dalam mode sleep.
Pilih :

Settings > Power management > Power Saver > Battery Modes >Smart-saving mode. 


5. Tap Boost from QuickSettings

Apakah Anda pernah berharap satu tombol yang memecahkan semua masalah Anda? Ketika Anda menekan Boost, bukan hanya membuat ponsel Anda lebih cepat, tetapi juga menurunkan konsumsi baterai.Geser turun dari bar pemberitahuan dua kali untuk menemukan tombol Boost.



6. Matikan layanan Wifi 


Mencari layanan Wi-fi berulang kali dapat membuat baterai cepat habis, maka matikan Wi-fi Zenfone jika Anda sudah menggunakan layanan data. Supaya Wi-fi tidak dalam mode searching terus menerus. Geser ke bawah dua kali dari menu bar lalu tekan ikon Wi-fi untuk mematikan.



7. Matikan Layanan GPS, Bluetooth, dan NFC

Jangan lupa untuk mematikan layanan GPS,Bluetooth dan NFC jika sudah menggunakan atau tidak menggunakan, Karena jika layanan ini aktif terus dapat mengonsumsi daya baterai, sehingga menyebabkan baterai cepat habis. 

8. Mengatur jadwal mode Auto-switch

Anda tentu tidak selalu menggunakan telepon Anda sepanjang waktu! Mengatur interval waktu dalam mode Auto-switch untuk secara otomatis beralih ke modehemat baterai bila Anda tidak menggunakannya. lakukan penjadwalan ini dengan cara ,  

Settings > Power management > Power Saver >Auto-switch mode.  

Setelah mengaktifkan fitur ini dan menset start dan akhir, sebaiknya pengaturan diubah kembali ke Ultra hemat modus (default).
  

0 Response to "8 Cara Terbaik membuat baterai ZenFone 2 tahan lama"

Posting Komentar