Minggu, 02 Agustus 2015

Emulator Android terbaik untuk pc


Emulator Android terbaik untuk pc - Android adalah operating sistem yang sangat booming saat ini, tidak kaget jika banyak sekali orang yang menggunakan android. Penyebab operating sistem android begitu banyak digemari oleh para pengguna smartphone, mungkin dikarenakan android menyediakan banyak sekali aplikasi dari berbagai macam aplikasi seperti, edit foto, edit video, dll.

Selain itu operating sistem android merupakan kumpulan kode yang bebas, sehingga dapat di jalankan pada sistem apapun. Termasuk pada PC, namun untuk menjalankan android pada PC anda membutuhkan software pihak ke-3 yang disebut emulator. Emulator adalah software yang bisa berguna untuk menjalankan operasi sistem android di dalam sistem PC. Dengan adanya emulator ini anda bisa dengan mudah mengoperasikan android dari depan layar komputer anda. 

Mengendalikan android dari layar PC anda tidak berbeda dengan tampilan pada smartphone atau juga PC tablet. Namun yang perlu anda ketahui tentang emulator android yang bisa anda dapatkan secara gratis di internet, bahwa tidak semua emulator bisa berjalan dengan lancar. Sebagian emulator ada yang membutuhkan RAM memory pada PC dengan ukuran besar, namun ada juga yang ringan. 

Pada artikel kali ini, klikdroid.com mencoba untuk memfilter daftar emulator terbaik yang bisa anda gunakan, dari yang membutuhkan kapasitas RAM yang tinggi sampai dengan yang rendah. Berikut ini daftar emulator android terbaik untuk PC. 

Emulator Android terbaik untuk pc

1. Bluestacks

Bluestacks adalah emulator yang pertama kali muncul dan bisa digunakan di PC anda. Bluestacks menyediakan sistem tampilan yang sangat mudah untuk digunakan, dan juga anda bisa dengan mudah menginstall pada PC anda. Dengan terinstall bluestacks di PC anda, anda bisa mendownload berbagai aplikasi dan game yang tersedia di android dan memainkannya melalui layar komputer anda. 

Bermain game di bluestacks juga sangat smooth dan tidak ada masalah, selama memory RAM anda mencukupi. Memory RAM yang dibutuhkan untuk menjalankan bluestacks dengan lancar adalah 2GB RAM, jika di bawah itu anda tetap bisa menjalankan bluestacks namun terkadang akan terjadi lag dan loading yang lama.

2.  Emulator Andy OS

Andy OS adalah emulator Android lain, yang tidak seperti kebanyakan dari emulator lainnya, menawarkan fitur seperti dukungan touchscreen. Untuk menjalankan emulator Andy OS anda membutuhkan dukungan software lain yaitu Virtualbox. Virtual box ini berfungsi untuk menjalankan sistem android pada pc anda, di dalam emulator Andy OS. Anda bisa mendownload software emulator Andy Os dan juga virtualbox dengan gratis melalui internet.

Saat menjalankan proses instalasi emulator ini mungkin akan sedikit memakan waktu jika PC anda menggunakan spesifikasi rendah, karena software emulator ini juga membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi. Setelah proses instalasi selesai maka secara otomatis emulator Andy OS akan melakukan restart dan sudah siap digunakan.

3. Genymotion

Genymotion adalah emulator yang masuk dalam jajaran terbaik emulator untuk android yang bisa digunakan untuk PC anda. Sebelum anda menjalankan emulator ini anda diharuskan mendaftar di website resmi Genymotion dan melakukan verifikasi melalui email yang anda gunakan untuk mendaftar. Software Genymotion ini juga membutuhkan software pendukung virtualbox yang berfungsi sebagai alat virtual yang nantinya untuk menjalankan android di PC anda. Emulator ini bisa anda download dan cari di internet secara gratis.

4. YouWave

YouWave android emulator merupakaan software emulator yang cocok digunakan untuk PC dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi. Berbeda dengan software emulator lainnya, dengan menggunakan emulator YouWave anda bisa menjalankan android dan menikmatinya di PC anda dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Selain itu jika anda suka bermain online di android anda, anda juga bisa menggunakan emulator ini untuk bermain secara online multi player di depan layar PC anda. 

5. Droid4x

Droid4x juga bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin menjalankan emulator android di PC anda tanpa perlu spesifikasi yang tinggi. Emulator ini memiliki tampilan yang smooth dan juga tersedia fitur joystick yang bisa anda aktifkan, sehingga acara bermain game di emulator bisa anda nikmati layaknya bermain playstation. 

Selain itu droid4x ini bisa anda ubah juga untuk resolusi tampilan software emulator, dan juga anda bisa melakukan pengaturan dalam menggunakan memory RAM yang digunakan untuk menjalankan emulator ini. 

Itulah daftar dari emulator android terbaik untuk pc yang bisa menjadi pilihan untuk anda jalankan di pc anda. Silahkan mencari di internet dan langsung mendownload emulator yang anda inginkan. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: