Rabu, 12 Agustus 2015

cara memperbaiki play store error

Cara Memperbaiki Play Store


Google Play Store adalah salah satu aplikasi yang paling penting pada perangkat mobile Android seperti smartphone dan tablet. Karena Play Store adalah tempat men-download aplikasi dan game favorit Anda baik yang gratis maupun berbayar. Namun, bagaimana jika Play Store Anda tiba-tiba error? tentunya akan membuat Anda pusing. Seperti tidak bisa di buka, ataupun tidak bisa download. Berikut beberapa cara untuk memperbaiki Play Store yang error

4 Kemungkinan mengapa Play Store error
  • Masalah Cache pada Play Store.
  • Masalah Service Cache pada Play Store.
  • Akun Google Anda tidak sinkron atau salah memasukan akun.
  • Download manager mode disable.
Lalu bagaimana cara memperbaikinya ?

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengatasinya :

1. Bersihkan Cache, Cache data dan Uninstall Google Play Store Anda.

Langkah pertama anda untuk memperbaiki Play Store error coba untuk membersihkan cache Play Store. Berikut caranya
 
Masuk ke "Setting" ponsel Anda ► pilih "Aplikasi" atau "Application Manager" (Pilihan tergantung pada merk ponsel yang Anda gunakan). Kemudian, pilih "Google Play Store". Maka akan muncul menu dengan tombol "Force stop","Uninstall Updates","Clear Data","Clear Cache".


  • Sekarang bersihkan cache pada Google Play Store dengan menekan tombol "Clear Cache"
  • Kedua hapus data cache dengan menekan "Clear Data"
  • Kemunia tekan "Uninstall updates" 
Ikuti langkah-langkah di atas untuk memperbaiki Google Play Store Anda. Namun jika cara di atas masih belum berfungsi coba dengan langkah ke 2 berikut ini.

2. Bersihkan cache dari Google Service.
Buka menu "Setting" ► "Apps", ulangi langkah no.1 di atas tapi kali ini di "Google Play Services"

3. Sinkroniasi ulang akun Google Anda.

Anda dapat dengan mudah menghapus akun Google Anda dengan cara berikut
masuk ke menu "Settings" ► "Accounts" ► "Google" Pilih akun yang Anda gunakan sama dengan akun yang ada di Google Play kemudian tekan "Remove". Setelah Anda menghapus akun Anda lakukan Reboot smartphone Anda. Setelah restart, Sinkronisasi ulang akun gmail Anda dengan cara masuk ke menu "Settings" ► "Account"►"Add Account"►"Google". Anda dapat sudah bisa menjalankan kembali Google Play Store Anda. Jika langkah ini masih belum bisa, berikut langkah selanjutnya.


4. Check "Download Manager" apakah sudah dalam mode enable.


Memperbaiki Google Play Store dengan setting enable di "Download Manager" dengan cara buka menu "Settings" ► "Apps" atau "App Man" kagerlik "All Apps" kemudian scrool kebawah sampai Anda melihat "Download Manager" biasanya berada di bagian bawah. Lakukan setting Enable pada "Download Manager". Sekarang Anda sudah menyelesaikan masalah aplikasi Google Play Store yang error.

Previous Post
Next Post

0 comments: