Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting

Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting - Popularitas operating system Android saat ini pada masa jaya-nya. Banyak sekali orang saat ini berpindah ke smartphone berbasis Android dalam jumlah besar, sehingga membuat sebagian orang ingin membuat berbagai macam video tutorial Android. Jika Anda termasuk orang yang suka merekam tutorial Android semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda. Berikut aplikasi yang berguna untuk merekam layar Android Anda secara gratis.

1. Shou.TV

Shou adalah aplikasi terkemuka untuk merekam dan penyiaran pada Android dan iOS secara gratis.

Dengan aplikasi Shou Anda dapat merekam dari layar Android dengan mudah dan aplikasi ini gratis.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting

Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root untuk perangkat Android Lollipop, namun jika perangkan Anda berjalan pada Android KitKat atau di bawah-nya, maka Anda perlu untuk melakukan rooting sebelum menggunakannya.

Dengan aplikasi Shou Anda dapat merekam layar Android Anda dalam waktu yang tidak terbatas dan tidak ada batas waktu perekaman. Anda juga dapat melakukan setting sebelum melakukan perekaman.

2. Rec.

Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting

Rec. Aplikasi lain yang memiliki fungsi sama untuk merekam layar Android Anda tanpa root. Seperti Shou app, aplikasi ini juga tidak memerlukan akses root tapi untuk Android 5.0 Lollipop, tapi tidak untuk device KitKat,untuk device Kitkat wajib melakukan root untuk menggunakan aplikasi ini. 

Rec. memiliki beberapa fitur keren yang akan memungkinkan untuk membuat sebuah video yang mengagumkan. User interface dari aplikasi ini cukup keren dan banyak konfigurasi video. Anda juga bisa mengatur bit rate dan durasi sebelum memulai merekam pada layar Android. 

Setelah menekan tombol Start akan ada hitungan sampai 10 sebelum memulai merekam video pada layar Android, sehingga Anda bisa mempersiapkan apa yang ingin di rekam pada layar. Aplikasi Rec. memberikan Anda batas waktu 30 menit untuk merekam. Ada juga fitur penting perekam suara yang di sediakan dengan batas waktu rekaman 30 detik.

3. One Shot Screen Recorder

Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting

One Shot Screen Recorder juga tidak kalah bagusnya untuk merekam layar Android Anda. Aplikasi ini juga tidak memerlukan rooting, tapi aplikasi ini hanya support untuk Android 5.0 Lollipop. Aplikasi ini disediakan secara gratis dan juga tidak memiliki batas waktu dalam perekaman. 

Serta disediakan beberapa fitur menarik dalam merekam. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk merekam tapi juga disediakan fitur upload ke Youtube secara langsung.

Previous Post
Next Post

0 comments: