Selasa, 11 Agustus 2015

Cara screenshot di Android



Terkadang kita butuh untuk melakukan Screenshot pada ponsel Android, biasanya dalam mengambil screenshot Anda harus menginstall aplikasi pihak ke tiga. Tapi saat ini, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot pada ponsel yang menjalankan Android versi 4.0 atau yang lebih baru dengan menekan beberapa tombol.

Pada kebanyakan ponsel Android, Anda dapat mengambil screenshot dengan menekan dan tahan tombol "POWER, VOLUME DOWN, dan HOME" sampai layar berkedip.

Proses screenshot berbeda juga dengan beberapa model ponsel, meskipun dengan OS Android. Sebagai contoh, pada ponsel-ponsel Samsung Galaxy dan beberapa produsen ponsel yang memiliki Tombol Home. Proses pengambilan screenshot biasanya dengan menekan dan tahan tombol "Home dan Power" untuk mengambil screenshot.

Jika metode standard Android tidak berkerja (tekan dan tahan "Power, Home dan Volume Down") maka coba dengan kombinasi (tekan dan tahan tombol "Home dan Power").

Untuk melihat hasil screenshot Anda, Anda bisa membuka pada aplikasi Galeri, kemudian mencari album "Screenshot". Sentuk untuk membukanyan, lalu ketuk screenshot Anda untuk melihat.  
Previous Post
Next Post

0 comments: