Selasa, 22 September 2015

5 Aplikasi Alarm Android Terbaik


aplikasi alarm android terbaik

5 Aplikasi Alarm Android Terbaik - Bangun di pagi hari dari selimut yang nyaman merupakan salah satu tugas yang paling berat bagi sebagian orang. Saya sendiri dulu sempat mengalaminya, saat memakai alarm standard. Sebenarnya banyak yang bilang bahwa bangun di pagi hari itu hanya berat di 30 detik pertama memang butuh perjuangan tapi setelah itu Anda akan memiliki pagi yang indah.

Nah di era modern saat ini peran jam alarm yang dulu sudah di gantikan dengan smartphone, bahkan ada beberapa aplikasi alarm yang cukup unik dan menarik. 

Berikut aplikasi yang dapat membantu Anda bangun di pagi hari.

1. Alarmy (Sleep If U Can)


Aplikasi alarm ini memang cocok diberi judul alarm yang menjengkelkan. Dan memang saya merasakan bahwa alarm ini benar-benar seperti nama-nya (Sleep If U Can). Ide aplikasi alarm ini cukup unik, dimana Anda harus mengambil gambar seperti gambar wastafel, sikat gigi atau apapun yang jauh dari tempat tidur Anda. Gambar tersebut akan terdaftar di aplikasi dimana saat pagi hari Alarm berbunyi Anda harus mengambil gambar sesuai dengan gambar yang sudah terdaftar di aplikasi Alarmy untuk mematikan alarm. Cukup unik bukan. 

Namun nonaktifkan dan hapus daftar gambar yang ada di aplikasi jika Anda sedang menginap di rumah teman, saudara atau hotel. Bisa fatal nanti pagi hari harus cari gambar wastafel di rumah untuk mematikan alarm.

2. Morning Routine


Morning Routine Alarm memiliki kesamaan seperti Alarmy di atas, Anda juga harus keluar untuk mengambil gambar. Namun bedanya pada aplikasi ini bukan sembarang gambar yang aplikasi ini minta, tapi yang diminta adalah barcode barang untuk makan pagi Anda atau barcode pada pasta gigi yang Anda gunakan. Anda juga dapat mensetting rutinitas sehari-hari seperti setelah bangun sikat gigi maka barcode yang di scan pertama pasta gigi dan kemudian barcode makan pagi Anda setelah 15 menit. Alarm ini berguna bagi Anda yang terkadang lupa sarapan saat pergi ke kantor. 

Aplikasi ini memilliki tampilan interface yang menarik dengan grafis yang memukau, jadi sangat nyaman di gunakan.

3. Puzzle Alarm Clock


5 Aplikasi Alarm Android Terbaik

Setiap orang tentu membutuhkan dorongan untuk bangun di pagi hari, ini di perlukan untuk 30 detik pertama awal Anda membuka mata untuk melawan rasa ngantuk yang cukup berat. Jadi aplikasi ini memberikan Anda teka teki berupa puzzle yang harus Anda selesaikan baru alarm akan berhenti. Puzzle yang tersedia cukup banyak pilihan dari puzzle matematika, memory atau beberapa teka-teki berdasarkan pola dan dengan tiga tingkat kesulitan. Anda juga melakukan setting untuk tiap tingkat puzzle, namun jangan terlalu banyak memberikan tingkat kesulitan pada puzzle maksimal tingkat sampai 5 level tapi cukup Anda setting ke 2-3 tingkat. 

Aplikasi in juga memiliki fitur alarm berdasarkan QR code dan NFC untuk mematikan, serta desain tampilan aplikasi yang baik dan rapi.

4. Shake-it Alarm

5 Aplikasi Alarm Android Terbaik

 

Aplikasi Shake-it Alarm ini mungkin adalah aplikasi alarm dengan ide yang sangat sederhana namun menarik untuk di gunakan. Karena untuk menghentikan alarm ini Anda butuh melakukan menggoyangkan ponsel Anda, tapi bukan sekedar 1-2 kali goyangan namun dibutuhkan 5-8 kali goyangan sampai bar pada aplikasi penuh baru alarm mati. 

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini selain menggoyangkan ponsel untuk mematikan. Anda dapat melakukan pengaturan untuk mengirim pesan secara otomatis kepada teman,saudara atau orang tua untuk membangunkan Anda jika Anda belum juga bangun.  

5. Sleep As Android

5 Aplikasi Alarm Android Terbaik

Tidak ada teka-teki, foto atau puzzle matematika di aplikasi ini. Aplikasi ini cukup cerdas dalam melacak pola tidur Anda sepanjang malam dan saat Anda bangun. Saat Anda mengatur alarm pada Sleep Android, Anda perlu mengaktifkan mode tidur dan menaruh ponsel di dekat tempat tidur Anda. Aplikasi ini akan secara otomatis melacak prilaku tidur Anda menggunakan accelerometer dan melacak grafik ketika Anda berada dalam tidur nyenyak atau tidur ringan. Alarm dapat berbunyi selama 30 menit dan dengan suara alam yang menenangkan saat Anda bangun.

Selain itu aplikasi ini juga bisa mendeteksi Anda saat mendengkur waktu tidur dan mengirim sinyal anti mengdengkur. Jika Anda membutuhkan dorongan untuk membangunkan Anda aplikasi ini juga bisa mengatur puzzle matematika, QR Code untuk mematikan alarm. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan smartwach dan mengirimkan sinyal ke smartwach Android sehingga smartwatch Anda menyala terang saat pagi hari.

Artikel Lainnya :
Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan Android Terbaik
7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Itulah daftar dari 5 Aplikasi Alarm Android Terbaik yang bisa anda gunakan untuk membangunkan anda di pagi hari. Semoga bermanfaat


Previous Post
Next Post

0 comments: