Senin, 14 September 2015

5 Aplikasi File Manager Android Terbaik

5 Aplikasi File Manager Android Terbaik

Sebenarnya aplikasi file manager tersedia untuk semua ponsel Android dan tablet dengan dilengkapi dengan fitur standard, yang berguna untuk beberapa tugas dasar sajat seperti copy paste file, memindahkan file, merename file, menghapus file, dll. Tapi file manager standard dari bawaan tiap ponsel dan tablet Android memiliki fitur yang kurang lengkap. Dibutuhkan aplikasi pihak ketiga dalam hal yang lebih rumit. 

Sebagai contoh, jika Anda ingin mengubah extensi file atau nama file serta ingin mengakses ke sistem Android makan file manager dari pihak ke tiga dalam hal ini sangat berguna. 

Tersedia begitu banyak pilihan file manager gratis yang bisa Anda dapatkan di Play Store dan berikut adalah beberapa aplikasi file manager pihak ke tiga terbaik untuk Android.

1. ES File Explorer

file managemen android 

ES file explorer adalah salah satu file manager yang populer yang tersedia untuk Android dengan lebih dari 100 juga kali di download oleh para pemakai Android di Play Store. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi seperti manager aplikasi, download, manager jarak jauh, akses via FTP dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur dalam hal management file Anda, termasuk Copy paste, cut, hapus file, pindah file, mengubah nama file, menyembunyikan file dan share, dll. Aplikasi ini juga menyediakan fitur kompresi file dan mengarsipkan file. 

Selain itu ES file explorer juga mendukung sistem layanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, Sky Drive dan banyak lagi. Sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpan file Anda melalui sistem cloud yang bisa Anda buka melalu komputer. Selain itu aplikasi satu ini tersedia gratis dan tanpa iklan sehingga sangat nyaman di gunakan.

2. Astro File Manager

aplikasi android
Astro File Manager adalah salah satu aplikasi terbaik dalam hal file manager pada device Android yang memungkinkan Anda mengelola dan mengatur semua file Anda dengan mudah. Serta Anda bisa juga dengan mudah menyimpan file Anda langsung ke Google Drive atau Dropbox. Kelebihan pada aplikasi ini tepatnya dalam hal pencarian file yang dengan mudah Anda cari dengan kata kunci, atau pencarian berdasarkan lokasi yang spesifik pada memori internal ataupun external.

3. X-Plore File Manager 

manager file android
X-Plore File Manager  adalah file manager yang sangat mudah di gunakan, selain itu aplikasi ini cukup unik karena Anda bisa dengan mudah melihat dua folder sekaligus. Dengan bantuan dual-panel, memudahkan Anda dalam masalah copy paste atau memindahkan file dari satu folder ke folder yang lain. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan dalam sistem penyimpanan Cloud, Album Picasa, zip dan unzip file. Fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu Wifi file sharing dan banyak lagi.

4. Ghost Commander File Manager

file manager android
Ghost Commander File Manager adalah panel ganda sehingga membantu Anda dalam hal copy-paste file dan memindahkan file dari satu panel ke yang lain. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur standard seperti menyalin, memindahkan, menghapus, membuat file, dll. Selain fitur standard aplikasi ini juga tersedia sistem cloud, built-in client FTP, dukungan arsip file Zip dan teks editor. 

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengubah tampilan dan nuansa dari file manager seperti mengubah warna, ukuran huruf, bahasa, dan setting toolbar sesuai dengan keinginan Anda. 

5. FX File Explorer

aplikasi file manager
FX File Explorer adalah aplikasi yang tersedia gratis di Play Store yang di rancang untuk pengguna agar lebih mudah dalam mengelola semua konten dari ponsel Android atau tablet Android. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat bagus dan termasuk aplikasi yang cukup kaya fitur dalam hal management file. Tersedia juga mode dual-panel yang memungkinkan Anda untuk berpindah lokasi folder yang berbeda. 

File FX Explorer juga dilengkapi dengan fitur bawaan untuk melihat foto, text-editor dan membersihkan duplikat file. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengarsipkan file atau folder dalam format type file (.zip, .tgz, .tar, .bz2, .7z).

Artikel lainnya : 
Cara Menyembunyikan / Hide Folder dan File Media di Android
5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android
Cara Memperbesar RAM Android

Di atas adalah daftar 5 aplikasi file manager android terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengatur data file pada perangkat android anda. Aplikasi di atas bisa anda unduh secara gratis di playstore.
Previous Post
Next Post

0 comments: