Senin, 14 September 2015

Cara Menghapus History Pencarian Play Store

Cara Menghapus History Pencarian Play Store

Play Store adalah tempat untuk mendownload berbagai aplikasi, games , book dan video di device Android. Disini Anda dapat menemukan berbagai macam aplikasi dan games, beberapa ada yang tersedia gratis dan berbayar. Sementara kadang kita ingin menelusuri aplikasi atau game apa saja yang lagi trend atau aplikasi apa saja yang menarik. 

Namun secara tidak sadar hasil-hasil pencarian anda itu tersimpan secara otomatis pada sistem Play Store yang biasa di sebut history atau riwayat pencarian. Semakin sering anda melakukan pencarian sebuah game dan aplikasi maka file history ini lama kelamaan akan semakin besar dan bisa mengakibatkan kinerja pada ponsel anda semakin lambat. Tapi bukan berarti anda tidak boleh melakukan pencarian aplikasi atau permainan di Play Store. Boleh-boleh saja tapi jangan lupa juga untuk membersihkan daftar riwayat pencarian anda di Play Store, minimal satu minggu sekali jika anda sering melakukan pencarian aplikasi.

Pada artikel ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara membersihkan riwayat pencarian anda di Playstore agar performa ponsel anda bisa kembali normal.

Cara menghapus history pencarian di Play Store. 

Langkah awal membersihkan history pencarian pertama kita akan membuka Play Store setelah itu ikut langkah-langkah berikut ini.

  • Setelah membuka Play Store, tekan tanda tiga garis horizontal di sisi kiri atas layar. 
  • Lihat kebawah dan pilih setting.
  • Sekarang di bagian bawah Anda akan melihat sebuah pilihan bernama "Clear Search History" atau dalam bahasa Indonesia "Hapus riwayat penelusuran lokal"

  • Lalu silahkan Anda sentuh pilihan seperti yang tertulis di atas maka secara otomatis riwayat pencarian akan di bersihkan.
  •  
     
"Silahkan dibagikan keteman-teman jika artikel ini membantu. Anda bisa membagikan melalui google+ , Twitter, Facebook atau social media lainnya dengan klik link share di bawah ini."
 
Previous Post
Next Post

0 comments: