Selasa, 08 September 2015

5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

 5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

Dalam memakai device Android ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk tetap menjaga performa device Android tetap normal. Apalagi jika Anda memiliki begitu banyak kumpulan aplikasi dan file gambar atau video dalam ponsel Android Anda.

Tentunya device Android Anda lama kelamaan akan menjadi lemot. Penyebab dari device Android yang sering lemot kebanyakan disebabkan oleh cache aplikasi, dimana saat menjalankan sebuah aplikasi pada Android aplikasi tersebut meninggalkan file sampah dan sisa file sehingga menyebabkan device Android menjadi menurun performanya.

Cache aplikasi bisa di bersihkan sebenarnya melalui setting tanpa aplikasi tambahan. Tapi tentunya sangat menyita waktu, apalagi harus membersihkan satu demi satu aplikasi yang Anda miliki. Nah untuk membersihkan cache app tanpa harus membersihkan satu demi satu berikut ada beberapa aplikasi yang dapat menjaga perfomar Android Anda tetap stabil.

1. Clean Master

Aplikasi Clean Master ini adalah Aplikasi All in one pada Android, karena pada aplikasi ini semua kebutuhan seperti membersihkan sisa file atau file sampah serta optimasi device Anda tergabung dalam satu aplikasi.

 5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

Clean Master termasuk aplikasi terbaik dalam hal membersihkan dan menjaga kestabilan device Android. Serta aplikasi ini juga mudah dalam mengoperasikannya, Anda tinggal memilih menu yang disediakan di Clean Master dan menyentuh beberapa fungsi Clean Master maka Clean Master akan secara otomatis membersihkan dan menstabilkan Android Anda.

2. Advanced Task Manager

 5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

Aplikasi ini berguna untuk menunjukan daftar aplikasi yang bekerja di balik layar Android Anda. Sehingga dapat membantu Anda untuk memilih aplikasi mana saja yang ingin Anda matikan yang menurut Anda kurang berguna.

Selain mematikan aplikasi yang bekerja di balik layar, aplikasi ini juga memiliki beberapa fungsi seperti membersihkan ruang pada memory Android Anda sehingga membuat device Android Anda dapat berkerja lebih cepat.

3. Android Booster

 5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

Android Booster adalah asisten Android Anda untuk membersihkan dan menjaga ponsel atau tablet Android Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan kinerja smartphone Anda secara otomatis sehingga membuat smartphone Anda lebih cepat dan tidak mudah lemot.

Android Booster juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan baterai ponsel Android anda dan memiliki fitur klik optimasi yang akan mengoptimalkan perangkat Anda sepenuhnya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan file manager, mengatur jaringan dan juga ada anti virus dan pelindung privasi.

4. App Cache Cleaner

 5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

App Cache cleaner adalah aplikasi yang berguna, yang akan membantu Anda untuk membersihkan semua file sampah dari semua aplikasi Anda. Aplikasi ini memiliki fitur pembersihan dengan satu langkah untuk membersihkan semua file cache Anda sehingga meningkatkan kinerja memory device Anda.

5.  Startup Manager

 5 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Android

Startup Manager akan membantu Anda untuk menonaktifkan aplikasi yang berjalan secara otomatis setelah Anda merestart smartphone Anda. Sehingga membuat ponsel Anda lebih cepat sewaktu dalam posisi awal setelah restart. Aplikasi ini memiliki tampilan daftar startup yang bekerja di balik layar pada awal handphone Anda menyala.

Sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur aplikasi apa saja yang perlu di jalankan waktu smartphone Anda selesai restart. Cukup dengan cara menghilangkan tanda centang pada daftar aplikasi yang ingin Anda matikan, maka sewaktu Anda selesai merestart ponsel. Ponsel Anda akan lebih cepat di gunakan sejak awal sesudah ponsel di restart.

Diatas itulah daftar aplikasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja perangkat android anda, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: