Minggu, 20 September 2015

3 Smartphone Android Terbaik Harga Terjangkau 2015

 Asus Zenfone 2

asus zenfone 2

Sejak Asus Zenfone 2 dirilis banyak para gadgeter yang tertarik dengan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone satu ini. Asus Zenfone memang di bekali dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau dan juga platform Android yang sudah dikembangkan dari versi sebelumnya sehingga Android pada Asus  Zenfone begitu terlihat sangat halus layaknya ponsel kelas premium. Asus Zenfone di bekali dengan chipset Quad-core 2.3GHz processor Intel Atom Z3580, memory 4GB RAM dan beberapa pilihan internal memory dari 16GB sampai 64GB. Ada dua versi yang dirilis oleh Asus Zenfone 2 yaitu
  • Asus Zenfone 2 (Quad-core 2.3 GHz processor Intel Atom Z3580 , Memory 4 GB RAM)
  • Asus Zenfone 2 (Quad-core 1.8 GHz processor Intel Atom Z3560 , Memory 2 GB RAM)
Kedua versi ini sudah dilengkapi layar LCD dengan ukuran 5,5 inci yang mungkin terasa cukup besar di tangan. Walaupun begitu, dengan desain yang melengkung pada bagian belakang terasa cukup nyaman saat berada di genggaman dan desain terbaru Asus ini juga cukup unik dimana tersedia tombol pada bagian belakang yang berfungsi untuk mengatur volume serta juga berfungsi sebagai tombol shutter saat digunakan dalam mode foto. Pada chasing belakang Asus Zenfone masih menggunakan material plastik, namun phablet ini masih terlihat premium. 

Pada bagian ruang penyimpanan Asus Zenfone menyediakan beberapa pilihan yang bisa Anda pilih dari 16GB, 32GB dan masksimal 64GB. Namun jika dirasa masih kurang Asus Zenfone juga menyediakan slot memory untuk menambah ruang penyimpanan Anda. Phablet ini juga di bekali dual kamera 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan, sehingga cukup di gunakan untuk mengambil gambar ataupun selfie.

Secara keseluruhan dengan spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone 2, phablet ini termasuk yang terbaik dengan harga yang cukup terjangkau sekitar +/- 3 juta. Jaringan yang di gunakan pada phablet ini berjalan di jaringan 3G dan 4G yang di bekali dengan dua slot kartu sim.

Motorola Moto G

motorola moto g

Motorola Moto G juga ikut memiliki produk dengan spesfikasi yang cukup premium dengan harga murah. Smartphone ini juga memiliki cukup banyak kesamaan dengan versi sebelumnya, namun pada software ada kemajuan yang cukup baik. Mungkin jika Anda merasa Asus Zenfone terasa besar di tangan maka Motorola Moto G lebih terasa nyaman di tangan karena phablet ini memiliki layar dengan ukuran LCD 5.0 inci dengan resolusi 1280 x 720 membuat perangkat ini lebih mudah di genggam. Meskipun terasa tidak premium seperti Asus Zenfone 2 dalam hal kualitas ada beberapa fitur yang menonjol pada phablet ini.

Ukuran phablet yang lebih kecil dengan tombol power pada Moto G jauh lebih mudah di gunakan. Selain itu pada fasilitas suara speaker Moto G memiliki suara yang cukup keras karena posisi speaker yang berada di depan. Namun sayangnya Motorola Moto G tidak memiliki kinerja secepat Zenfone 2, tapi masih mampu digunakan untuk sekedar kebutuhan seperti chating,browsing,dll. Dengan chip quad-core Snapdragon 400 procesor clock 1.2GHz cukup untuk menjalankan aplikasi dasar yang tidak menguras cukup banyak memory RAM, karena phablet ini hanya memiliki 1GB RAM membuat phablet ini kurang kuat jika menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak sekaligus.

Motorola Moto G juga di lengkapi dengan memory internal 16GB namun tersedia slot kartu microSD untuk menambah ruang penyimpanan Anda. Pada kamera Moto G di bekali dengan kamera belakan 8MP dan kamera depan 2MP yang cukup di gunakan untuk berfoto. Phablet ini memiliki baterai dengan daya 2070mAh non-removable.

Kelebihan jika Anda membeli Motorola Moto G Anda mungkin akan selalu menerima update firmware tepat waktu. Motorola memiliki kelebihan dalam mengupdate firmaware. Walaupun phablet ini memiliki harga terjangkau +/- 2juta namun jaringan yang di gunakan sudah mendukung 4G LTE dual sim card.

Xiamoi Redmi 2

xiaomi redmi 2
Xiaomi Redmi 2 sudah hadir sejak tahun 2015 pada bulan januari, pabrikan China ini selalu mengejutkan dengan selalu mengeluarkan ponsel dengan harga yang terjangkau namun dengan spesfikasi yang mumpuni. Salah satu produk yang di keluarkan dengan dua versi yakni Xiaomi Redmi 2 dan Xiamoi Red 2 Pro, pada Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan memori 1GB RAM dan internal memory penyimpanan sebesar 8GB dan pada Xiaomi Redmi 2 Pro dibekali dengan memori 2GB Ram dan internal memory penyimpanan sebesar 16GB, harga yang di bandrol pada ke dua versi smartphone ini sekitar 2 juta, namun dengan harga terjangkau tersebut smartphone ini memiliki desain dan spesifikasi yang bagus.

Desain pada smartphone ini terlihat sangat solid dan begitu nyaman dalam genggaman, dengan di bekali layar 720 x 1280 pixel LCD 4,7 inci serta spesifikasi yang setara dengan Moto G dan kualitas speaker yang cukup keras dari Zenfone 2 walaupun dengan penempataan yang sama yaitu di belakang. Pada dapur pacu yang di gunakan ke dua versi smartphone ini menggunakan chipset quad-core 1.2GHz Snapdragon 410 yang cukup mampu untuk membantu Anda mengerjakan tugas-tugas harian Anda. Namun pada versi pro mungkin dalam menjalankan multitasking akan terlihat lebih baik karena di bekali dengan memori RAM 2GB.

Pada ruang penyimpanan untuk versi Redmi 2 tersedia internal memory sebear 8GB dan untuk versi pro 16GB jika di rasa masih kurang smartphone ini juga menyediakan slot microSD yang bisa Anda tambahkan untuk menambah ruang penyimpanan Anda. Kamera yang ada di Xiaomi Redmi 2 cukup baik dalam pengambilan gambar pada ruang dengan cahaya yang cukup, namun masih terasa kurang jika di gunakan pada penchayaan yang kurang. Baterai yang di gunakan pada smartphone ini memiliki daya 2200mAh yang bisa di lepas.

Xiaomi Redmi 2 juga mendukung pada jaringan 4G LTE dengan dua slot kartu sim, smartphone ini juga sudah memiliki OS Android versi 4.4 KitKat yang bisa di update ke Android versi 5.0 Lollipop. Secara keseluruhan spesifikasi yang di miliki Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 pro, membuat smartphone ini menarik untuk di gunakan apalagi dengan harga yang terjangkau.

"Silahkan dibagikan keteman-teman jika artikel ini membantu. Anda bisa membagikan melalui google+ , Twitter, Facebook atau social media lainnya dengan klik link share di bawah ini"
Previous Post
Next Post

0 comments: