Sabtu, 07 November 2015

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik

Aplikasi keyboard Android terbaik

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
Keyboard bawaan yang disediakan oleh bawaan dari Android memang cukup baik dalam hal mengetik pesan, tetapi masih tidak memiliki beberapa fitur yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi Keyboard pihak ketiga untuk Android. Jika Anda mencari alternatif untuk aplikasi keyboard pada Android maka Anda datang ke tempat yang tepat. Disini, saya telah mengumpulkan daftar 8 aplikasi keyboard terbaik untuk Android yang akan memberikan beberapa fitur baru tambahan dan sebuah pengalaman mengetik yang baru.

SwiftKey Keyboard

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
SwiftKey Keyboard adalah salah satu aplikasi keyboard yang paling populer untuk Android yang menawarkan prediksi text dengan sangat baik dan pengalaman mengetik cepat. Hal ini di anggap sebagai aplikasi keyboard yang paling akurat dan terbaik yang tersedia untuk ponsel Android dan tablet. 

SwistKey memiliki fitur mempelajari cara Anda mengetik di sosial media seperti Gmail, Twitter, Facebook, pesan dan blog untuk meningkatkan prediksi text. Aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi pilihan bahasa dan kamus pribadi di semua perangkat Android Anda dengan menggunakan layanan cloud sendiri. Anda juga dapat menggunakan input swipe untuk mengetik seluruh kalimat dalam satu gerakan dengan mengetik di atas papan ketik. 

Aplikasi ini saat ini mendukung lebih dari 60 bahasa yang berbeda dan sekarang tersedia secara gratis untuk di download di Google Play Store.

Swype Keyboard

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
Swype Keyboard adalah aplikasi tertua dari semua aplikasi keyboard Android pihak ke-3. Swype dipopulerkan dengan menggunakan metode mengetik di papan dengan cara menggeserkan dari satu huruf ke huruf yang lain atau biasa di sebut swipe. Jika Anda sering menggunakan swipe dalam mengetik maka aplikasi ini cocok untuk Anda, karena dengan satu jari dan menggeserkan jari Anda dari satu huruf ke huruf yang lain bisa dengan mudah membentuk suatu kata.

Seperti SwiftKey, aplikasi ini juga menyediakan fitur prediksi text dan menyesuaikan dengan cara anda menggeser papan ketik. Swype juga memungkinkan Andau ntuk mengetik tugas-tugas dengan cepat seperti Copy, Cut, Paste dan Mengeblok semua tulisan yang ingin di Copy atau di hapus dengan hanya menggerkan jari pada keyboard.

Untuk tablet aplikasi Swype tersedia dengan dua metode yang berbeda mode full-lebar dan mode compat. Mode full lebar lebih cocok untuk mengetik dengan dua tangan sementara dalam mode compat lebih cocok untuk mengetik dengan menggeserkan jari Anda.

Dengan tersedianya banyak fitur, Swype menyediakan aplikasi ini dengan tampilan tema baru. Pengguna dapat mengakses 10 tema yang berbeda dalam keyboard untuk mengubah tampilan keyboard menjadi terlihat menarik. Namun aplikasi ini tidak tersedia gratis Anda harus membeli terlebih dahulu sebelum menggunakannya, namun tersedia versi trial selama 30 hari jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Go Keyboard 

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
Go Keyboard adalah aplikasi keyboard untuk Android yang dikembangkan oleh tim yang sama yang membuat aplikasi Go Launcher menjadi populer. Jika Anda mencari aplikasi keyboard yang sangat disesuaikan untuk tampilan perangkat Android Anda, mungkin Go Keyboard adalah aplikasi yang tepat. Karena aplikasi ini menyediakan 140 tema untuk di pilih dan dilengkapi dengan 800 emoticon gratis yang membuat pengalaman mengetik Anda lebih menyenangkan dan menarik.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Go Keyboard adalah bahwa aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ukuran tinggi keyboard, latar belakang dan ukuran font. Aplikasi ini mendukung lebih dari 60 bahasa dan Anda dapat dengan mudah beralih dari satu bahasa ke bahasa lain-nya dalam waktu singkat. Aplikasi gratis ini juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah beralih di antara layout keboard yang berbeda dengan menggeserkan ke kiri atau kanan. Keyboard juga dapat disembunyikan dengan hanya menggeser ke bawa.

Google Keyboard

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
Google Keyboard adalah aplikasi keyboard Android resmi yang memiliki fitur standard dengan semua perangkat Android sehingga tersedia secara gratis. 

Google Keyboard juga menawarkan cukup banyak fitur yang menarik seperti pengenalan suara, prediksi teks dan dukungan emoji. Aplikasi ini juga mendukung fitur dengan menggeserkan jari dari satu huruf ke huruf lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan 26 bahasa. Satu-satunya kekurangan pada aplikasi ini hanyalah tersedia untuk Android yang berjalan pada versi Android KitKat versi 4.4.

Keyboard TouchPal

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik

Keyboard TouchPal adalah aplikasi keyboard terbaik yang memiliki banyak fitur kustom. Semua fitur premium seperti gerakan mengetik, prediksi kata, auto-correction, dukungan multi bahasa (70+ bahasa),dll tersedia dalam aplikasi ini secara gratis.

TouchPal juga dilengkapi dengan pelacak disaat mengetik, yang berguna untuk menganalisis kecepatan mengetik Anda dan memberi Anda statistik untuk memperbaikinya. Seperti aplikasi keyboard lain, Anda dapat menyesuaikan ukuran keyboard yang berada pada menu pengaturan yang tersedia dalam aplikasi.

MultiLing Keyboard

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
MultiLing Keyboard adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengetik dalam bahasa yang berbeda pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang bahasa intinya bukan bahasa inggris. Anda dapat dengan cepat beralih di antara bahasa dengan menggeser dengan cepat pada tombol spasi. 

 MultiLing Keyboard mendukung banyak bahasa, tetapi dalam menambahkan bahasa yang Anda inginkan Anda perlu menginstall terlebih dahulu agar bisa di gunakan secara default. Setelah Anda menginstall aplikasi MultiLing Keyboard Anda perlu ke Play Store untuk mencari bahasa yang ingin Anda tambahkan pada aplikasi. 

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah bahwa aplikasi mendukung fitur mengetik dengan menggeserkan jari di keyboard. Anda dapat menggeserkan ke bawah untuk menyembunyikan keyboard, geser ke kanan untuk mengubah mode tata letak nomor, dan sebagainya.

Keyboard Hacker

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
Keyboard Hacker adalah aplikasi pengganti keyboard gratis yang dirancang untuk sepenuhnya meniru keyboard fisik sehingga Anda tidak harus belajar tata letak keyboard baru dan kesulitan dalam mengetik. 

Sama seperti keyboard standard, memiliki Ctrl, Tab, Alt, Esc dan tombol panah. Hal ini sangat berguna bagi siapa saja yang bekerja dengan coding pada ponsel atau tablet mereka. Satu hal yang kurang aplikasi ini tidak menyediakan prediksi teks dengan benar. Jadi jika Anda yang sering mengandalkan fitur prediksi teks secara auto makaya aplikasi ini mungkin kurang cocok untuk Anda.

Thumb Keyboard

8 Aplikasi Keyboard Android terbaik
Thumb Keyboard adalah aplikasi keyboard fleksibel yang memperkenalkan revolusioner dan innovatif tersedia "Split" Layout untuk tablet Android dan ponsel Android. Seperti namanya, aplikasi keyboard ini dapat terbagi menjadi dua, sehingga Anda dapat mencapai semua huruf dengan hanya menggunakan ibu jari Anda. Anda juga akan menemukan tata letak standard, yang dapat Anda ubah dengan menekan satu tombol yang tersedia di antara tombol spasi.

Anda dapat juga menyesuaikan ukuran keyboard dengan ukuran layar. Anda juga dapat mengubah tema tampilan keyboard jika Anda bosan. Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih dari 25 tema yang berbeda untuk Anda gunakan yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Thumb Keyboard adalah aplikasi keyboard berbayar, namun salah satu yang aplikasi keyboard terbaik yang tersedia untuk Android, sehingga mungkin layak untuk Anda coba.

Artikel menarik lainnya: 
Cara memperbaiki keyboard error android
Cara mematikan teks prediktif di keyboard android

Itu tadi daftar dari aplikasi keyboard android terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk anda gunakan. Sehingga memudahkan anda untuk melakukan chating atau pengetikan dokumen dengan mudah.
Previous Post
Next Post

0 comments: