Kamis, 05 November 2015

Tips : Cara Meningkatkan Performa Samsung Galaxy S4 Mini

Cara Meningkatkan Performa Samsung Galaxy S4 Mini

Beberapa hari yang lalu saya sempat berkunjung kerumah teman dan teman saya mengeluh bahwa ponsel Samsung S4 mini yang dia punya berfungsi sangat lambat, padahal pemakaian standard. Setelah saya coba untuk melakukan pembersihan pada file-file sampah masih terasa kurang cepat juga, akhirnya saya coba beberapa cara berikut dan hasilnya meningkatkan Samsung S4 mini teman saya menjadi lebih cepat. 

Jadi ya sekalian saya posting aja cara untuk meningkatkan perfoma Samsung S4 mini pada artikel ini sapa tau bisa membantu buat teman-teman. Sebelum melakukan langkah-langkah ini ada baiknya Anda membersihkan semua file sampah dan juga menutup aplikasi yang berjalan agar performa Samsung Galaxy S4 mini lebih terasa.

Berikut caranya : 

Langkah 1 :


Masuk ke menu setting yang ada di ponsel S4 mini. Lalu masuk ke menu more seperti gambar di atas.

Langkah ke 2 : 


Masuk ke menu about device, geser ke bawah sampai Anda menemukan tulisan "Build Number" seperti gambar di atas dan ketuk beberapa kali. Langkah ini untuk membuka menu "Developer Option". 

Langkah ke 3 :


Setelah menu "Developer Options" terbuka silahkan Anda masuk ke menu "Developer Options" dan geser layar ke bawah sampai menemukan setting animation seperti gambar di atas sebelah kanan. Lalu setting Animation dari yang 1x ke 0.5x untuk meningkatkan perfoma Ponsel Samsung S4 Mini. 

Namun jika Anda ingin lebih cepat Anda bisa mematikan setting animasi dengan memilih "Off" Maka Animasi seperti slide layar, dll akan mati total tapi meningkatkan performa lebih cepat sedikit. Namun saya rasa lebih baik di setting ke 0.5x karena selain perfoma lebih cepat tapi tidak menurunkan tampilan animasi sehingga lebih enak dipakai.

Kesimpulan : 

Langkah di atas sudah saya uji pada ponsel teman saya dan memang lebih terasa ringan saat menjalankan aplikasi pada Samsung S4 Mini, Namun belum pernah saya coba di Samsung Galaxy S4. Tapi kelihatannya cara untuk meningkatkan perfoma pada Samsung Galaxy S4 juga sama.
Previous Post
Next Post

0 comments: