Senin, 14 Desember 2015

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android


5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android

5 Aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi di Android - Keamanan pada ponsel adalah suatu hal yang harus diperhatikan dengan sangat serius. Perangkat Android hanya menyediakan untuk mengunci ponsel secara keseluruhan dengan menggunakan sidik jari, pin atau pola layar. Mungkin sebagian pemakai Android tidak masalah dengan sistem keamanan seperti ini, dan memang ini cukup aman untuk mengamankan ponsel Android Anda. 

Tapi dalam perangkat Android tersedia banyak aplikasi yang mungkin sering Anda gunakan seperti aplikasi SMS, Chatting, Gallery, File manager dan banyak lagi. Bagaimana jika aplikasi ini dengan mudah di buka oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab ? tentunya akan sangat berbahaya. Namun untungnya Google Play Store menyediakan beragam aplikasi yang berguna untuk mengunci setiap aplikasi yang Anda miliki di perangkat Android Anda. 

Berikut daftar 5 Aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi di Android:

 

AppLock

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android 

Seperti namanya, Applock memberikan pada pengguna Android kemampuan untuk mengunci dengan sandi pada aplikasi Android. Setelah aplikasi terinstall, aplikasi mengharuskan Anda untuk mengatur kode sandi untuk mengunci serta alamat email pemulihan yang berguna jika Anda lupa dengan kata sandi Anda. Setelah itu akan ada tampilan seluruh aplikasi yang terinstall pada perangkat Android Anda. Fitur dalam mengunci aplikasi tersedia dengan mengunci aplikasi dengan sandi atau dengan pola.

 Aplikasi dilengkapi dengan fitur premium seperti Photo Vault, Video Vault, tema, tombol kunci, dll. Fitur-fitur ini tidak tersedia pada versi gratis, namun pengguna dapat tetap menikmati secara gratis jika Anda memilih untuk menggunakan versi yang beriklan. Jika Anda terasa terganggu dengan tampilan iklan pada aplikasi Anda dapat mengupgrade ke versi Premium.

Smart App Protector

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android 


Tidak seperti aplikasi di atas (AppLock), Smart App Protector hadir dengan beberapa fitur tambahan, serta aplikasi ini memiliki mode Observer paling menonjol, yang memiliki fitur untuk memonitor yang berfungsi jika ada orang lain yang menggunakan smartphone Anda dan mencoba untuk membuka aplikasi yang Anda kunci, maka otomatis aplikasi ini akan mengambil foto orang tersebut melalui kamera depan secara otomatis.

Fitur lain termasuk beberapa metode dalam membuka pada aplikasi yang terkunci (kata sandi, kunci pola dan gerak tubuh, remote control dan berdasarkan tema yang sudah Anda sesuaikan). Fitur remote control berguna bagi Anda untuk mengunci atau membuka kunci pada perangkat Anda menggunakan SMS, namun fitur ini kurang bekerja dengan baik. Namun untuk fitur yang lain dapat bekerja dengan baik.

Aplikasi ini tersedia gratis, tapi pada aplikasi tersedia iklan. Jika Anda merasa terganggu dengan tampilan iklan pada palikasi Anda dapat membeli versi berbayar dengan harga Rp. 38.500 atau berlangganan untuk pembayaran selama satu tahun dengan harga Rp. 25.000. Pada versi premium juga tersedia fitur yang selalu up to date.

Perfect App Protector

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android 

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur tambahan yang berguna, salah satunya adalah "Stealth Mode" yang berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi pada perangkat Anda. Seperti kebanyakan aplikasi sejenis lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-Force yang berguna untuk mencegah orang lain menhapus aplikasi pada perangkat Anda.

Visidon ApppLock

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android 

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi di atas. Visidon AppLock menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengamankan aplikasi. Sebelum Anda mengaktifkan layanan penguncian, fitur ini mengharuskan pengguna untuk mengatur password alternatif yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi jika pengenalan wajah gagal.

Dalam menggunakan fitur deteksi wajah ada baiknya Anda mencoba sebanyak empat sampai lima kali dari sudut yang berbeda untuk memastikan aplikasi ini dapat mengenali Anda. Aplikasi ini tersedia dalam versi berbayar dan gratis dengan iklan serta memiliki fitur penguncian seperti PIN dan Pola layar.

Smart Lock

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android 
Aplikasi ini selain berfungsi sebagai pengunci aplikasi ini juga memberikan fitur untuk melindungi file dan folder media tertentu serta kontak pada telpon.

Aplikasi ini menampilkan tiga tab : Apps, Media dan Kontak. Pada tab apps tersedia daftar semua aplikasi yang terkunci sementara, tab Media akan menampilkan semua gambar, video dan musik yang sementara terkunci pada perangkat Anda.

Selain itu, Smart Lock otomatis menambahkan fitur untuk perangkat Administrator untuk mencegah orang uninstall aplikasi.

Artikel menarik lainnya: 
6 Tips Agar Smartphone Android Anda Tetap Aman


Itulah daftar dari 5 Aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi di Android yang berguna untuk anda mengamankan aplikasi anda dari orang yang mungkin ingin membuka aplikasi yang anda anggap sebagai aplikasi privasi untuk anda. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: