Senin, 04 Januari 2016

3 Aplikasi GPS Offline Android

3 Aplikasi GPS Offline Android - Aplikasi Navigasi dari Google di Android adalah salah satu solusi aplikasi peta terbaik yang bisa Anda dapatkan pada smartphone Anda, tapi bagaimana jika Anda mengalami dimana tidak tersedia layanan data internet ? hal ini bisa saja terjadi saat Anda bepergian ke luar negeri. Oke, mungkin Anda bisa menggunakan WiFi tatering melalui tablet satunya, namun bagaimana jika Anda ingin menghemat layanan data Anda ? Jangan khawatir Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi navigasi berikut ini. 

Jika Anda sudah mencoba mencari aplikasi GPS secara offline di Google Play Store, Anda akan menemukan begitu banyak sekali aplikasi secara gratis yang berkualitas rendah dan aplikasi berkualitas bagus yang harus di beli. Kita berusaha untuk membantu Anda menemukan aplikasi terbaik yang berguna untuk GPS secara offline.

Aplikasi GPS OFFLINE ANDROID

Google Maps

3 Aplikasi GPS Offline Android

Google Maps menyediakan fitur bawaan yang berguna untuk menelusuri peta secara offline. Fitur ini memudahkan Anda untuk men-download area peta dan menyimpannya pada Android Anda, sehingga Anda dapat melihatnya tanpa layanan data. Awalnya begitu fitur ini di luncurkan terjadi beberapa bug yang mengganggu, namun saat ini Google sudah memperbaiki fitur ini menjadi lebih baik dan stabil.

Namun fitur dalam navigasi offline tentunya memiliki batasan yang berbeda dengan online. Anda hanya bisa menyimpan peta beserta dengan nama tempat yang tampil pada peta. Anda tidak dapat mendapatkan arah navigasi secara offline.

Untuk mendownload area peta agar bisa di gunakan secara offline, buka aplikasi Google Maps, tekan tombol menu dan pilih  "Make available offline"

Zoom dan arahkan peta dengan jari-jari Anda sampai Anda mendapatkan area peta yang ingin Anda gunakan secara offline, setelah itu sentuh area yang sudah Anda dapatkan dan pilih "Done".

Secara otomatis Google Maps akan mendownload area peta dan bisa Anda gunakan secara offline. Anda dapat melihat petasecara offline dengan membuka menu "My Places" dan menggeser ke bagian kategori offline.

Saat offline, Anda dapat membuka Google Maps dan menggunakan GPS untuk melihat di mana Anda berada, termasuk peta secara terperinci dari jalan-jalan dan tempat di dekatnya. Meskipun petunjuk arah tidak dapat di gunakan saat offline pada peta yang sudah Anda simpan. Namun petunjuk arah tetap bisa berfungsi saat layanan data Anda online, sehingga jika Anda sudah selesai saat menggunakan petunjuk arah Anda dapat mengatur koneksi kembali ke offlline.

OsmAnd

3 Aplikasi GPS Offline Android

OsmAnd  adalah aplikasi GPS yang berfungsi sebagai petunjuk arah secara mendetail dan memiliki database secara offlien. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang Anda mungkin biasa temui pada perangkat GPS, yaitu fitur petunjuk arah melalui suara uacapan.

PsmAnd menggunakan data OpenStreetMap. Anda harus men-download file peta ke perangkat Android Anda ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini. Pada versi gratis aplikasi ini Anda dapat mendownload sebanyak sepuluh peta secara gratis yang tentunya lebih cukup untuk kebanyakan orang.

OsmAnd membantu Anda untuk menunjukan arah ke lokasi yang Anda tuju berdasarkan alamat atau dengan mencari suatu tempat. Aplikasi ini juga dapat berbicara pada saat akan menunjukan arah tujuan ke lokasi yang Anda tuju, sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti setiap perintah petunjuk arah sambil mengemudi.

Navfree

3 Aplikasi GPS Offline Android

Navfree adalah aplikasi GPS gratis yang dapat Anda download secara gratis. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai petunjuk arah dari lokasi Anda ke tempat yang Anda tuju baik menggunakan suara atau menampilkan petunjuk arah pada ponsel Android Anda.

Tampilan layar utama aplikasi ini terlihat seperti perangkat GPS khusus. Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi ini seperti, fitur pencarian pencarian peta melalui Google, navigasi, aplikasi ini juga dapat di gunakan secara offline, dan fitur untuk mencari suatu tempat.

Artikel menarik lainnya: 
7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

Itulah daftar dari 3 aplikasi GPS offline android yang bisa anda gunakan untuk membantu anda saat perjalanan jauh dengan arah jalan yang mungkin asing untuk anda. Semoga bermanfaat
Previous Post
Next Post

1 komentar: