Minggu, 27 Maret 2016

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android


Berbelanja adalah suatu hal yang biasa rutin dilakukan oleh kebanyakan orang, terutama untuk kaum wanita atau ibu-ibu. Keperluan berbelanja bisa meliputi belanja bulanan untuk rumah tangga, belanja kebutuhan memasak apalagi saat mengadakan event atau acara. Berbelanja itu menyenangkan, namun bisa jadi repot kalau ternyata ada bahan atau barang yang lupa dibeli. 

Tetapi dalam hal berbelanja supaya tidak lupa dengan hal yang dibeli, biasanya sebelum berbelanja pasti akan membuat catatan kecil yang berisi daftar belanja Anda. Hal ini memang sudah biasa dilakukan oleh kebanyakan wanita. 

Namun dengan kemajuan teknologi saat ini smartphone Android Anda bisa menggantikan catatan dalam berbelanja, sehingga akan mengurangi resiko lupa saat Anda berbelanja. Banyak aplikasi yang tersedia di Play Store, dan kami mencoba memfilter aplikasi yang menurut kami terbaik dalam hal mencatat daftar belanja Anda.

Berikut 5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android


1. Shopping List - Beatifcbytes

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android
Aplikasi daftar belanja atau shopping list dari Beatifcbytes ini, masuk dalam daftar aplikasi terbaik dalam hal mencatat daftar belanja Anda. Karena dengan aplikasi ini Anda tidak hanya sekedar mencatat daftar belanjaan Anda. 

Tetapi aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mencatat resep masakan dan bahan yang Anda butuhkan, dan bisa disimpan. Sehingga nantinya jika Anda ingin memasak suatu masakan, Anda tidak perlu repot lagi untuk mencatat bahanya satu persatu. Fitur yang tersedia sangat lengkap dan juga memiliki tampilan serta navigasi yang nyaman digunakan.

2. Shopping List Voice Input

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android
Shopping list voice input masuk dalam daftar ke dua dalam hal mencatat daftar belanja, aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama seperti aplikasi di atas. Tetapi perbedaannya dalam hal tampilan masih kalah dengan aplikasi diatas. Dalam hal fitur pada aplikasi ini terbilang lengkap, ada fitur voice, pencatatan resep, dan juga Anda bisa mendownload daftar catatan Anda

3. Perfect Shopping List

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android
Aplikasi ini masuk dalam daftar ke tiga aplikasi terbaik dalam hal mencatat daftar belanja. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur dalam mencatat daftar belanja. Seperti jumlah barang yang ingin dibeli, kategori belanja, mencatat diskon apa saja di tempat swalayan, serta export import data belanja.

4. Super Simple Shopping List

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android
Supper Simple Shopping List seperti namanya, simple dan mudah digunakan. Aplikasi ini membantu Anda dalam hal mencatat daftar belanja Anda dengan memberikan warna label yang berbeda. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur untuk export import data dari Google Drive. 

Sehingga nantinya jika Anda memiliki daftar belanja yang di catat di notes bisa dipindahkan ke aplikasi ini

5. Buy List - Shopping List  by Balu

5 Aplikasi Terbaik Mencatat Daftar Belanja di Android
Aplikasi daftar belanja ini juga termasuk aplikasi terbaik dalam hal mencatat daftar belanja Anda, fitur yang tersedia juga menarik. Anda bisa dengan mudah memasukan setiap unit belanja Anda dan memberikan harga, sehingga nanti aplikasi ini otomatis memberi total seluruh belanja Anda. Dengan begitu aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menghemat belanja Anda.

Kesimpulan

Artikel diatas adalah aplikasi yang menurut saya terbaik dalam hal mencatat daftar belanja, namun jika sobat merasa ada yang lebih baik, jangan sungkan untuk dibagikan di kolom komentar. Thank you.. silahkan dibagikan jika artikel ini dirasa berguna.

Previous Post
Next Post

0 comments: