Sabtu, 19 Maret 2016

Cara daftar BBM di Android tanpa PC terbaru 2016

Cara daftar BBM di Android tanpa PC terbaru 2016

BlackBerry Messenger atau BBM adalah aplikasi pengirim pesan atau chating ke sesama pengguna BBM. Aplikasi BBM keluaran Negara Canada ini pertama kali dikenal sejak perangkat Blackberry masuk ke Indonesia, dan saat itu masih di gunakan hanya untuk kalangan pengguna perangkat Blackberry saja, namun saat ini BBM sudah bisa digunakan untuk perangkat Android, iOS dan Windows phone. 

Dalam menggunakan aplikasi BBM yang diperlukan adalah alamat email aktif anda yang nantinya akan berfungsi sebagai BBID. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana Cara mudah dan cepat daftar BBM di Android melalui ponsel tanpa perlu menggunakan PC atau laptop. 

Berikut caranya : 

Jika anda sudah memiliki email anda sudah bisa langsung mendaftar dengan membuka aplikasi BBM, sehingga penampakan menu awal saat membuka aplikasi BBM seperti gambar di bawah ini.

Pada menu ini anda cukup mengisikan nama, password dan alamat email yang aktif untuk mendaftar. Setelah mengisi form silahkan langsung sentuh "Create Account"

cara daftar bbm mudah dan cepat

Setelah anda klik tombol untuk klik akun, maka BBM akan menanyakan untuk memastikan apakah email yang anda gunakan sudah benar? karena email yang anda gunakan ini nantinya akan menerima konfirmasi dari pihak BBM untuk aktivasi akun, jadi pastikan email yang anda gunakan aktif.

Jika anda rasa sudah benar,maka silahkan anda pilih tulisan "it's correct" yang berarti email anda sudah benar. Namun kalau masih salah silahkan anda pilih "wrong email" dan memasukan ulang email yang benar.

daftar bbm melalui android

Setelah selesai melewati tahap daftar email,aplikasi BBM akan menawarkan anda, apakah anda berminat untuk mendapatkan berita terbaru seputar aplikasi BBM. Jika anda ingin mendapatkan berita terbaru anda tinggal pilih "Ya/YES". Maka nantinya begitu ada kabar terbaru seputar aplikasi BBM anda akan mendapat informasi melalui email.

cara mudah daftar bbm di android

Selanjutnya anda akan masuk proses pendaftaran, silahkan menunggu beberapa saat dalam proses ini.

proses loading saat daftar bbm

Pada proses ini, nantinya anda akan di tanyakan oleh aplikasi BBM, apakah anda ingin menambahkan kontak BBM berdasarkan kontak pada telpon anda.


Sesudah melewati proses pendaftaran, anda akan diminta untuk mengisi display gambar profil BBM anda. Tersedia dua pilihan dalam menu ini, mengambil foto secara langsung dari kamera ponsel atau memilih gambar dari gallery ponsel anda.


Selesai anda memilih gambar untuk gambar profil BBM anda, maka BBM sudah siap digunakan. Namun jangan lupa untuk melakukan aktivasi akun BBID anda melalui email anda. 

Caranya buka email dari BlackBerry seperti gambar dibawah ini, lalu lakukan konfirmasi dengan klik tulisan berwarna biru untuk melakukan konfirmasi.

konfirmasi aktivasi bbid
Sehingga saat anda menyentuh link berwarna biru, anda akan muncul jendela baru untuk mengisi password akun BBID anda, seperti gambar dibawah ini.

Selesai, akun BBM anda sudah bisa digunakan dan jangan lupa untuk menyimpan alamat email BBID dan password BBID. Supaya suatu saat jika anda ganti ponsel atau BBM terhapus, anda masih bisa melakukan login dengan BBID yang sama sehingga kontak pada BBM anda tidak terhapus dan tidak perlu invite satu demi satu kembali.
Previous Post
Next Post

0 comments: