Senin, 28 Maret 2016

Cara Mematikan Auto Update Play Store

 Cara Mematikan Auto Update Play Store

 

Google Play Store adalah kumpulan aplikasi dari para developer yang bisa di download pada perangkat Android. Semua aplikasi tersedia baik secara gratis ataupun berbayar, tetapi setiap aplikasi selalu memerlukan update secara berkala. Update aplikasi yang dilakukan oleh para pihak developer atau pengembang aplikasi, tujuannya untuk memperbaiki beberapa kesalahan yang ada di aplikasi. 

Namun fitur update aplikasi ini sudah di setting otomatis, sehingga terkadang tanpa Anda ketahui aplikasi tersebut bisa melakukan update secara otomatis tanpa seizin Anda. Tujuan update aplikasi memang baik, tetapi kalau saat Anda tidak terhubung pada jaringan Wi-fi dan download update yang begitu besar. Wah.. bisa habis itu nanti layanan data Anda.

Jadi pada artikel kali ini klikdroid.com ingin berbagi tentang bagaimana sih Cara Mematikan Auto Udate Pada Play Store. Tujuannya untuk menghindari auto update tanpa Anda ketahui yang bisa menyebabkan layanan data Anda habis dengan cepat. Oke, berikut caranya.



1. Buka aplikasi Google Play Store
2. Buka menu option dengan gambar ikon 3 garis horizontal (biasanya ada di sebelah kiri atas)
3. Setelah dalam menu setting buka pengaturan >> Auto update apps

Bila tidak jelas, silahkan lihat pada gambar diatas agar lebih jelas.
4. Nanti Akan muncul 3 pilihan, seperti gambar di bawah ini


Arti dari 3 pilihan pengaturan update tersebut sebagai berikut
1. Tidak melakukan update aplikasi sama sekali
2. Melakukan update setiap waktu walaupun menggunakan layanan data berbayar
3. Melakukan update aplikasi hanya dengan menggunakan jaringan Wi-Fi

Silahkan Anda pilih, mau menggunakan yang mana? tapi ada baiknya pilihan no 3 saja, karena beberapa aplikasi membutuhkan data yang besar dalam update, lebih baik di setting menjadi auto update hanya dengan jaringan Wi-fi saja. 

Sehingga jika Anda lagi tidak terhubung dengan Wi-fi aplikasi tidak perlu melakukan update dan layanan data Anda tidak terkuras habis. Semoga artikel berikut membantu, dan silahkan dibagikan jika merasa berguna, thank you sob..
Previous Post
Next Post

0 comments: