Selasa, 22 Maret 2016

Cara mematikan teks prediktif di keyboard Android

Cara mematikan teks prediktif di keyboard Android

Cara mematikan teks prediktif di keyboard Android



Pada smartphone Android fitur prediksi teks tersedia secara build-in. Namun beberapa orang ada yang tidak suka menggunakan fitur ini, karena terkadang sedikit mengganggu.

Karena walaupun sudah diatur dengan menggunakan Bahasa Indonesia, terkadang prediksi teks masih tetap ada beberapa kesalahan. Seperti saat ingin mengetik kata ,"Tentang" malah yang keluar jadi  > "Tetangga" nah.. repotkan jadinya. Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk menonaktifkan fitur ini pada ponsel Android.

Cara mematikan fitur ini cukup mudah. Caranya seperti berikut :

Buka setting atau pengaturan bergambar gerigi di sebelah kanan atas seperti gambar di bawah ini.

cara mematikan teks prediktif android




Pada menu Settings, silahkan masuk kebagian "System" sehingga terlihat pilihan seperti gambar di bawah ini. Lalu pilih "Languange and input".

cara mengatur teks prediktif android


Pilih Samsung keyboard. Ponsel yang saya gunakan dalam artikel ini dari Samsung sehingga keyboard untuk pilihan pada artikel ini Samsung keyboard. Namun bagi pengguna Android selain Samsung biasanya nama keyboard  > Android keyboard.

mematikan teks prediktif android


Pilih > "Prediksi Teks", pada menu prediktif teks geser tombol sehingga menjadi off.

menonaktifkan teks prediktif di android


Selesai sekarang fitur prediksi teks pada keyboard yang Anda gunakan sudah dinonaktifkan. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur teks prediktif, lakukan ulang langkah-langkah di atas dan setting kembali menajadi aktif.
Previous Post
Next Post

0 comments: