Sabtu, 26 Maret 2016

Cara Mengetahui Whatsapp Anda Di Blokir

 Cara Mengetahui Whatsapp Anda Di Blokir

 Cara Mengetahui Whatsapp Anda Di Blokir

Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi chating populer yang sudah digunakan oleh beberapa negara lainnya termasuk di Indonesia. Whatsapp juga banyak digunakan untuk keperluan bisnis, atau sekedar chating yang sudah digunakan dari anak mudah sampai dengan orang tua. 

Whatsapp juga memiliki fitur mengirim gambar dan data serta tersedia juga fitur panggilan suara seperti aplikasi chat lainnya, namun pada Whatsapp kesan privasi lebih terasa. Karena Whatsapp menyediakan fitur untuk menyembunyikan foto profil dan status Anda, selain itu Anda juga bisa memblokir kontak yang tidak Anda inginkan.

Berbicara masalah blokir kontak di Whatsapp, sebagian pengguna terkadang penasaran bagaimana cara mengetahui bahwa Whatsapp kita di blokir oleh seseorang. Pada artikel ini klikdroid.com ingin membagikan Cara Mengetahui Whatsapp Anda di Blokir. Berikut caranya : 

1. Cek Profil dan Status

Jika kontak pada Whatsapp Anda terlihat tidak pernah update status atau mengganti foto profil dalam waktu yang cukup lama, bisa jadi mungkin Anda sudah di blokir oleh mereka. Namun hal ini masih belum bisa memastikan apakah kontak Anda di blokir, mungkin hanya karena kontak tersebut jarang update status.

2. Coba mengirim pesan

Coba untuk mengirim pesan atau sekedar menyapa, jika pada menu chat yang muncul hanya tanda satu centang bisa jadi mungkin kontak tersebut memblokir Anda. Namun jika yang muncul tanda dua centang berarti pesan Anda sampai ke perangkat penerima dan bisa dipastikan Anda tidak diblokir.

3. Cek Waktu Perubahan Terakhir

Coba untuk melakukan cek pada kontak yang ada di Whatsapp, jika Anda diblokir Anda tidak akan bisa melihat waktu pembaharuan terakhir kontak tersebut. 

4. Coba Telpon

Terakhir untuk mengetahui apakah Anda diblokir oleh kontak tersebut, coba lakukan panggilan telpon melalui Whatsapp. Jika kontak tersebut tidak bisa Anda hubungi kemungkinan Anda sudah diblokir.

Cara di atas adalah cara untuk mengetahui bahwa seseorang yang ada di Whatsapp Anda sudah memblokir Anda. Namun dalam hal memblokir ini kita memang tidak bisa mengetahui dengan jelas siapa saja yang sudah memblokir kita di Whatsapp.

Hal ini dikarenakan dari pihak Whatsapp memang tidak memberikan fitur pemberitahuan saat seseorang memblokir Anda, karena menurut pihak Whatsapp hal ini untuk menjaga privasi seseorang.
Previous Post
Next Post

0 comments: