Selasa, 29 Maret 2016

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

Halo sobat klikdroid.com, sobat tentu tahu apa itu notifikasi bukan ? kalau tidak tahu coba saya jelaskan. Notifikasi itu pemberitahuan jika ada informasi terbaru atau update terbaru pada aplikasi sobat, pada perangkat Android notifikasi itu bisa muncul dari berbagai aplikasi sob. Bayangkan sob kalau 5 aplikasi dan 5 games yang sobat install di perangkat Android, tiap 1 atau 2 hari memberi notifikasi, wah.. bisa penuh notifikasi itu menu barnya. 

Padahal tidak semua notifikasi itu kalau dilihat semuanya sobat perlukan, jadi pada artikel ini klikdroid.com ingin berbagi sedikit info tentang bagaimana Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android. Oke berikut caranya sob.
  1. Buka menu Setting atau pengaturan
  2. Cari dan buka menu aplikasi manager
  3. Pilih dan buka aplikasi yang notifikasinya ingin dimatikan
  4. Setelah masuk pada menu aplikasi terlihat tanda centang yang bertuliskan "Show Notification" hilangkan tanda centang tersebut dengan cara menyentuh.
Selesai sob, jadi sobat sudah tidak akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang sudah di matikan notifikasinya. Sehingga sobat lebih mudah untuk mengatur atau memilah mana saja aplikasi yang dirasa perlu untuk di aktifkan notifikasinya. Okey, semoga membantu sob.. silahkan dibagikan ke teman-teman sob melalui social media jika dirasa berguna, thank you sob.
Previous Post
Next Post

0 comments: