Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi Diluncurkan di Indonesia



Akhirnya Samsung meluncurkan dua seri terbaru dari Galaxy yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Kedua versi terbaru smartphone ini di perkenalkan pada waktu Mobile World Congress 2016 (MWC) di Barcelona. Kedua perangkat ini menawarkan fitur yang lebih menarik dari tahun sebelumnya, dan juga ada beberapa peningkatan kualitas.

Layar 

Pada layar Samsung Galaxy S7 memiliki ukuran layar 5.1 inch dengan kualitas layar Quad HD Super Amoled dengan display pixel (2560 x 1440 pixel). Berbeda dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang memiliki ukuran layar lebih besar 5.5 inci dengan kualitas laya Quad HD Super Amoled dan display pixel ( 2560 x 1440 pixel). 

Body 

Pada kedua handset ini menggunakan bahan logam dan kaca sama seperti versi sebelumnya. Untuk dimensi pada Samsung Galaxy S7 memiliki dimensi (142.4 x 69.6 x 7.9 mm) dengan berat 152g dan pada Samsung Galaxy S7 Edge memiliki dimensi (150.9 x 72.6 x 7.7 mm) dengan berat 157g. Pada segi desain tidak ada perubahan, tetap sama dengan satu tombol yang berfungsi sebagai tombol home, dan soft touch pada samping kiri yang berfungsi untuk memindah menu. Serta soft tombol sebelah kanan yang berfungsi untuk kembali ke menu sebelumnya.

Android dan Security

Android yang digunakan pada kedua handset ini sudah menggunakan operasi Android versi 6.0 Marshmallow dengan security KNOX yang di klaim oleh pihak Samsung, memiliki keamanan penuh dari serangan virus dan Ad-Aware pada ponsel Android.

Casing dan Baterai

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga memiliki fitur anti debu dan anti air, bahkan bisa bertahan di dalam air selama 30 menit, serta mampu bertahan untuk berenang di kedalaman 1,5 meter. Pada kedua handset baru ini dibekali dengan kapasitas baterai yang besar dari pendahulunya, Samsung Galaxy S7 sekarang memiliki kapasitas baterai 3000mAh dan S7 Edge memiliki kapasitas baterai 3600mAh. 

Kamera

Pada bagian bagian fitur kamera pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sekarang menggunakan 12 Megapixel untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan, dimana memang lebih rendah dari versi sebelumnya. Namun, Samsung mengklaim menggunakan lensa yang lebih lebar sehingga hasil kamera tetap mampu menghasilkan foto yang lebih baik walaupun dalam keadaan gelam sekalipun. 

Dapur  Pacu

Pada dapur pacu untuk di Indonesia Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge menggunakan chip Samsung exynos 8890, namun hal ini agak berbeda saat kedua handset di perkenalkan di Barcelona dengan chip Snapdragon 820. Namun pihak Samsung meyakinkan bahwa tidak ada perbedaan pada kinerja baik dengan chip exynos atau dengan snapdragon.

Memory RAM 

Kedua handset ini juga dibekali dengan memory RAM sebesar 4GB RAM (LLDR4) sehingga mampu menjalankan aplikasi yang cukup berat, atau permainan yang membutuhkan kapasitas RAM besar. 


Fast charging dan Wireless charging

Kemampuan fast charging juga tersedia pada kedua handset ini, untuk Samsung Galaxy S7 dibutuhkan waktu 90 menit untuk penuh dan 100 menit untuk Samsung Galaxy S7 Edge. Wireless charging juga tersedia pada kedua handset ini.

Slot Hybird MicroSD

Pada versi sebelumnya Samsung tidak memberikan fitur untuk menambahkan ruang penyimpanan atau biasa disebut eksternal memory. Namun pada Samsung Galaxy S7, Samsung bisa di bilang mencoba mengerti

Samsung S7 saat ini kembali memberikan fitur eksternal memory microSD bertype Hybird MicroSD yang mampu menyimpan data hingga mencapai 200GB. Hybird Micro SD ini adalah slot mircroSD dengan dua fungsi. Selain menambah ruang penyimpanan slot ini juga sangat berguna bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan ruang penyimpanan yang begitu besar, namun lebih membutuhkan aktifitas telpon.

Karena slot memory ini bisa Anda rubah dari single nano sim card dengan satu microSD atau dengan mode dual nano sim card yang bisa aktif bersamaan.

Game Launcher

Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga memiliki fitur baru yang lebih baik dimana tersedia fitur Game Launcher yang mungkin khusus bagi Anda yang gemar bermain game. Fitur ini akan langsung menyimpan permainan yang baru Anda download ke folder game launcher. Selain itu fitur ini juga mampu untuk menghemat baterai Anda jika game yang Anda mainkan membutuhkan daya yang cukup besar. 

Fungsi lain dari game launcher, Anda bisa dengan mudah mematikan semua notifikasi yang mengganggu Anda saat bermain. Selain itu jika Anda ingin merekam permainan Anda maka fitur ini juga tersedia pada Game Launcher.

Layar kunci

Pada handset terbaru ini Samsung menambahkan fitur untuk mengubah tampilan layar saat di kunci, seperti menampilkan tanggal, atau mengubah tampilan layar saat di kunci dengan beberapa animasi lainnya yang tersedia pada bawaan tema Samsung Galaxy S7.


Peningkatan fitur pada fungsi layar lengkung (khusus Samsung S7 Edge)

Tentu Anda masih ingat saat Samsung mengeluarkan smartphone dengan layar lengkung pertama kali bukan ? Apa yang pertama Anda nilai setelah mencobanya ? banyak dari para pengguna memberi penilaian bahwa fitur pada layar lengkung Samsung tidak terlalu berguna. Iya saya setuju juga dengan hal ini, karena saya mencoba sendiri pada Samsung Note 4 Edge, Note 5 Edge dan Samsung S6 Edge. Dengan perbedaan harga berkisar tiga sampai empat juta hanya untuk melihat pemberitahuan dari layar lengkung, menurut saya suatu hal yang lucu.

Tapi fitur layar lengkung pada Samsung Galaxy S7 Edge saat ini sudah ditingkatkan, sehingga memiliki fungsi yang bisa dibilang sesuai dengan harga. Pada layar lengkung tersedia fitur-fitur sebagai berikut :

Task Edge

Dengan fungsi task edge ini Anda bisa dengan mudah mengakses seluruh daftar aplikasi pilihan Anda hanya dari layar lengkung Samsung Galaxy S7 Edge. Jadi Anda cukup mengatur aplikasi apa saja yang sering Anda gunakan, selanjutnya tinggal menempatkan aplikasi tersebut pada menu Apps Edge sehingga disaat Anda ingin membaca pesan, membuka foto gallerty, atau melihat kontak panggilan. Cukup dengan menggeser dari sisi layar lengkung saja.

Notifikasi

Untuk fungsi ini sama halnya seperti yang tersedia pada versi Samsung sebelumnya yang berfungsi sebagai pemberitahuan jika ada yang mengirim pesan, atau panggilan ke smartphone Anda dan cukup Anda lihat dari sisi layar lengkung.

Penggaris

Bagi Anda yang sering menggunakan penggaris atau mistar untuk mengukur suatu benda dan lainnya. Pada Samsung Galaxy S7 Edge terdapat fitur penggaris yang bisa Anda gunakan kapanpun dan dimanapun untuk mengukur sesuatu.

Kesimpulan : 

Secara keseluruhan Samsung mencoba untuk mengerti bagi para pengguna setia Samsung. Dari segi penggunaan yaitu baterai yang lebih di tingkatkan hingga lebih tahan lama, tambahan eksternal memory bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan besar. Dapur pacu yang lebih ditingkatkan, dan peningkatan fitur pada layar lengkung.
Serta yang luar biasa Samsung mencoba untuk merubah pengalaman penggunaan smartphone bagi Anda untuk berbagi suatu kenangan dari fitur kamera. Bahkan Samsung mengeluarkan dua gadget sekaligus yaitu Samsung Gear VR dan Samsung Gear 360 agar Anda bisa benar-benar merasakan pengalaman yang berbeda dalam berbagi suatu kenangan video atau foto dengan menggunakan Samsung Galaxy S7.

0 Response to "Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi Diluncurkan di Indonesia"

Posting Komentar