Selasa, 12 April 2016

3 Aplikasi Android Untuk Mengatur Pengeluaran Harian

3 Aplikasi Android Untuk Mengatur Pengeluaran Harian

3 Aplikasi Android Untuk Mengatur Pengeluaran Harian

Halo sobat, kali ini klikdroid ingin membagikan artikel tentang aplikasi yang berguna untuk mengatur pengeluaran harian. Berbicara mengenai pengeluaran harian, hal ini pasti hubungannya tentang keuangan, dimana semua pengeluaran sehari-hari membutuhkan perincian dan catatan. Fungsi untuk mencatat pengeluaran harian tentu akan sangat membantu sobat untuk mengatur aliran dana masuk agar tidak mudah habis sehinggat masih bisa menabung.

Kebanyakan orang malas mencatat pengeluaran harian disebabkan ribet dan kadang sudah lupa untuk mencatat, dan memang saya juga mengalami hal itu, tapi dulu. Sekarang hal mencatat pengeluaran harian sudah tidak seribet dulu. Karena dengan smartphone Android sobat cukup memasang salah satu dari aplikasi dibawah ini dan semua hal tentang mencatat bisa sobat lakukan hanya dalam sekejap.

Berikut daftar 3 Aplikasi Android Untuk Mengatur Pengeluaran Harian


1. Pengeluaran

aplikasi android mengatur pengeluaran 1
Aplikasi Pengeluaran ini buatan anak bangsa yang cukup mudah digunakan serta sangat membantu dalam hal mengatur pengeluaran dan pendapatan. Selain itu aplikasi ini bisa memberikan sobat laporan secara menyeluruh selisih dari pendapatan dan pengeluaran sobat. Tidak hanya urusan tentang pendapatan dan pengeluaran.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang menarik dalam hal mengatur pengeluaran. Diantaranya, sobat bisa mencatat rencana belanja, fitur pengingat untuk mencatat pengeluaran, kalkulator dan tersedia juga fitur untuk ekspor data ke csv yang bisa di buka di komputer.

2. Dompetku

aplikasi android mengatur pengeluaran 2
Aplikasi Dompetku juga aplikasi karya anak bangsa yang memiliki tampilan sederhana dan sangat nyaman digunakan. Aplikasi ini lebih cocok digunakan secara pribadi, karena sebelum menggunakan aplikasi ini, sobat perlu melakukan login untuk melihat seluruh transaksi pendapatan dan pengeluaran. 

Sehingga aplikasi ini terlihat memang seperti dompet, dimana yang bisa melihat hanya pemiliknya saja. Fitur yang tersedia pada aplikasi dompetku ini juga hampir sama seperti aplikasi no 1, namun bedanya bersifat private, dan juga tidak tersedianya fitur perencanaan belanja dan ekspor data ke csv.

3. Fast Budget

aplikasi android mengatur pengeluaran 3
Aplikasi satu ini bisa dibilang sangat lengkap dalam hal mencatat pendapatan dan pengeluaran bagi sobat yang membutuhkan pencatatan secara mendetail aplikasi ini sangat cocok. Karena aplikasi ini menyediakan berbagai fitur secara lengkap, dari membagi pengeluaran dan pendapatan berdasarkan kategori. 

Selain itu sobat juga bisa mengatur pemakaian kartu kredit seperti, total jumlah penggunaan kartu kredit, dan membuat laporan harian penggunaan kartu kredit sobat.

Tersedia juga fitur sinkronisasi dengan akun Google sobat. Aplikasi ini juga bisa di upgrade untuk mengatur toko, dimana yang berfungsi untuk mencatat transaksi toko sobat. Namun untuk membuka fitur toko sobat harus membayar seharga Rp. 39,999.-

Kesimpulan 

Aplikasi untuk mencatat pengeluaran tersedia sangat banyak di Google Play Store. Namun disini saya hanya membantu untuk membagikan aplikasi yang menurut klikdroid.com mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup lengkap dalam hal mencatat pengeluaran harian. 

Jika sobat memiliki info yang ingin dibagikan tentang aplikasi pengeluaran yang menurut sobat bagus, silahkan ditambahkan dengan cara komen dibawah. Jangan lupa, silahkan dibagikan jika dirasa artikel ini berguna. Thank you.. ^^
Previous Post
Next Post

0 comments: