Kamis, 26 Mei 2016

11 Cara Membedakan Samsung S7 Asli Dan Palsu

11 Cara Membedakan Samsung S7 Asli Dan Palsu

Samsung S7 asli dan palsu

Pasar smartphone Android saat ini sudah banyak menjangkau berbagai negara, termasuk Indonesia. Mungkin karena smartphone saat ini sudah memiliki fungsi multimedia yang lebih menarik. Namun sobat perlu mengetahui bahwa smartphone Android ini juga memiliki perangkat yang palsu.

Bahkan saat ini juga ada loh Samsung Galaxy S7 palsu dengan tampilan yang secara kasat mata akan terlihat hampir 100% sama, baik dari fisik maupun dari menu. Mungkin bagi sobat yang kurang mengerti perbedaanya, tidak ada salahnya mengenal perbedaan dari Samsung S7 asli dan palsu yang admin bahas pada artikel kali ini.

Artikel ini admin tulis, dari video yang di dapat pada chanel Youtube Redskull, semua gambar pada artikel ini hasil screenshot admin dari video Redskull yang admin gunakan agar sobat dapat melihat dengan jelas perbedaanya.

Berikut Perbedaan Samsung S7 Asli dan Palsu


1. Layar


cara membedakan samsung s7 asli dan palsu
Perbedaan layar pada Samsung S7 asli dan palsu hampir tidak terlihat. Namun jika lebih teliti, maka layar pada Samsung S7 asli memiliki warna hitam. Namun pada Samsung S7 palsu layar warna jika terkena sinar akan tampak sedikit berwarna biru.

2. Kecerahan & Brightness Pada Layar


perbedaan layar samsung s7 asli dan palsu

Kualitas keceran dan pencahayaan juga bisa sobat rasakan perbedaanya. Pada Samsung S7 asli layar akan terlihat terang dan tajam jika brightness di setting penuh. Sedangkan pada Samsung S7 palsu saat brightness di setting penuh layar tetap terlihat tidak terlalu terang.

3. Slot Memory Eksternal


Slot memory Samsung S7 Asli dan Palsu
Selain di layar, perbedaan lain ada pada slot eksternal memory. Slot memory eksternal yang digunakan untuk Samsung S7 asli terbuat dari bahan plastik berkualitas. Sedangkan pada Samsung S7 palsu bahan yang digunakan stainless chrome.

4. Logo Tulisan Samsung


Logo Samsung S7 Asli dan Palsu
Perbedaan lainya yaitu logo bertuliskan Samsung pada sisi atas layar. Jika di perhatikan lebih detail pada Samsung S7 asli logo terlihat berwarna putih begitu terkena sinat. Namun pada Samsung S7 palsu tulisan Samsung tidak terlihat berwarna putih.

5. Tombol sentuh


Tombol Sentuh Samsung S7 Asli dan Palsu
Perbedaan yang lain yaitu pada tombol sentuh yang berada di sebelah tombol home yang disi bawah. Bedanya pada Samsung S7 asli tombol sentuh tidak terlihat jika terkena sinar. Namun pada Samsung S7 palsu tombol sentuh akan terlihat begitu terkena sinar.

6. Menu bar

Menu Bar Samsung S7 Asli dan Palsu
Menu bar Samsung S7 asli dan palsu sekilas tampak sama. Tapi jika lebih teliti maka akan terlihat perbedaanya. Pada Samsung S7 asli ada tombol panah ke bawah di sebelah ikon setting. Sedangkan pada Samsung S7 palsu tidak ada.

7. Menu setting atau pengaturan


Menu Setting Samsung S7 Original dan Fake
Coba perhatikan gambar di atas. Hampir terlihat sama bukan sob ? Tapi perhatikan tulisan "EDIT" pada sisi atas kanan ikon wallpaper yang ada di S7 asli. Tulisan "EDIT" tidak ada di S7 palsu. 

8. Menu kamera


Menu Kamera Samsung S7 Asli dan Palsu
Perbedaan yang tampak jelas terlihat pada menu kamera. Pada S7 asli menu kamera menyediakan beragam fitur. Sedangkan pada S7 palsu terlihat berbeda.

9. Lampu Flash


Lampu Flash Kamera Samsung S7 Asli Dan Palsu

Lampu flash juga memiliki perbedaan pada Samsung S7 asli dan palsu. Pada Samsung S7 asli lampu flash yang ada di belakang akan terlihat lebih berwarna kuning, sedangkan warna pada lampu flash Samsung S7 palsu terliaht tidak terlalu kuning.

10. Menu pada about device


Menu About Device Samsung S7 Asli dan Palsu

Perbedaan lain yang sobat bisa bedakan pada menu about device. Penataan menu pada about device di Samsung S7 asli berbeda dengan Samsung S7 palsu.

11. Bagian Casing Belakang


Casing Belakang Samsung S7 Asli dan Palsu

Pada bagian belakang casing Samsung S7 juga memiliki perbedaan, perhatikan gambar. Samsung S7 asli memiliki tulisan dan logo, berbeda dengan Samsung S7 palsu, pada Samsung S7 palsu hanya ada logo bertuliskan Samsung.

Di atas adalah perbedaaan dari Samsung S7 asli dan palsu semoga dengan artikel ini sobat bisa membeli Samsung S7 yang benar-benar asli dan tidak mendapat Samsung S7 palsu. Silahkan di bagikan jika di rasa artikel bermanfaat sob.
Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. Gan klo beli bagus nya di toko atau online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung Agan Jody Haryanto

      Kalau pembelian ponsel ada baiknya beli langsung di toko offline gan, karena bisa melihat langsung secara detail kondisi ponsel yang ingin di beli.

      Hapus