Minggu, 29 Mei 2016

5 Aplikasi Desain Rumah 3d Android Terbaru

5 Aplikasi Desain Rumah 3d Android Terbaru

5 Aplikasi Desain Rumah 3d Android Terbaru

Berbicara mengenai desain rumah itu sangat menarik bukan ? mendesain sebuah rumah tentu mencakup juga interior penataan sebuah ruangan. Bayangkan jika sebuah ruangan atau rumah di bangun tanpa desain dan tanpa ada penataan ruangan, admin rasa pasti akan jadi berantakan.

Admin sendiri beberapa tahun yang lalu sebelum menulis blog ini sempat merenovasi rumah, dan mencoba mencari aplikasi untuk desain rumah dan penataan sebuah ruangan. Menurut admin aplikasi mendesain rumah 3d untuk Android ini sangat menarik dan banyak membantu. Karena ada aplikasi yang juga menyertakan gambar desain ruangan yang bagus, untuk menjadi gambaran sobat dalam mendesain ruangan. 

Namun perlu diperhatikan, dalam menginstall aplikasi desain rumah 3d tentu membutuhkan sebuah perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Karena admin sendiri pernah mencoba memasang aplikasi desain rumah 3d pada ponsel Samsung Galaxy S4 Mini, dan kesulitan karena gambar yang putus-putus. Namun saat di coba di install pada ponsel dengan spesifikasi tinggi, tidak ada masalah dan terkesan sangat halus serta mudah di gunakan.

Okey, ga usah terlalu panjang lebar berikut referensi aplikasi yang menurut admin cocok digunakan untuk mendesain rumah 3d.

5 Aplikasi Desain Rumah 3d Android Terbaru

 

1. Houzz

Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk Android

Houzz adalah aplikasi yang masuk dalam daftar aplikasi terbaik di Google Play Store. Aplikasi ini berbentuk seperti toko online, dimana berisi beragam peralatan furniture yang bisa di beli dengan dollar tentunya.

Fitur yang cukup menarik buat admin, jika sobat ingin mendesain sebuah ruangan saat ini. Sobat bisa dengan mudah mengambil gambar ruangan sobat saat ini dengan kamera dan langsung mendesain dengan beragam furniture yang disediakan pada aplikasi ini. Namun tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam gambar desain interior beresolusi tinggi. Menurut admin sendiri, aplikasi ini memang pantas masuk menjadi aplikasi terbaik Google Play Store, karena melihat dari fitur yang tersedia sangat menarik.


2. Autodesk Homestyler

Autodesk Homestyler ini adalah aplikasi yang cocok untuk mendesain sebuah interior ruangan. Pada aplikasi ini sobat bisa memilih berbagai macam ruangan, ruang tamu, teras, dll. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan gallery gambar desain interior ruangan. Gallery gambar pada aplikasi ini cukup unik, karena selain dari gallery bawaan aplikasi, sobat juga bisa melihat hasil karya desain para pengguna aplikasi ini.

Cara desain yang digunakan pada aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Sobat bisa mengatur berbagai barang dalam hal desain seperti, menambah sofa tempat duduk, menambah karpet ruangan dan banyak lagi. Semua barang yang digunakan untuk desain juga bisa sobat atur, seperti mengecilkan sofa, memutar sofa, dll.

3. Planner 5D

Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Android

 

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi pertama, karena pada aplikasi pertama ruangan yang ingin di desain sudah berupa foto gambar. Sedangkan pada aplikasi ini sobat akan mendesain ruangan dari nol. Maksudnya sobat mendesain dari tanah kosong, mengatur luas bangunan sampai dengan penataan ruangan. Semua object yang digunakan berupa bentuk 3d yang bisa di putar dan di besarkan.

Planner 5D juga menyediakan gallery baik dari bawaan aplikasi atau juga dari para pengguna yang sudah mendesain dan membagikannya untuk dilihat.

4. Floor Plan Creator

Aplikasi Desain Rumah Terbaru dan Terbaik di Android

 

Floor Plan Creator ini aplikasi yang berbeda dari aplikasi dua di atas. Pada aplikasi ini sobat tidak akan menemukan tampilan 3d, serta object 3d. Aplikasi ini mungkin di khususkan untuk sobat yang membuat sket ruangan. Sobat bisa menentukan berapa panjang dan lebar ruangan. Pada aplikasi ini sobat juga disediakan beragam bentuk ruangan, seperti ruangan berbentuk L, U, dll.

5. Room Creator

Aplikasi Desain Rumah Di Android
Aplikasi no 5 ini, cocok untuk sobat yang ingin dengan cepat mendesain suatu penataan ruangan. Karena aplikasi ini sangat mudah dan sederhana untuk digunakan. Walaupun terbilang sederhana, namun aplikasi ini menyediakan berbagai bentuk object dengan tampilan 3d yang halus. Selain itu juga tersedia pilih warna dinding dan juga lantai.

Okey sobat, di atas adalah 5 aplikasi untuk mendesain rumah baik itu desain ruangan, gallery foto interior sampai dengan sket gambar suatu ruangan. Aplikasi ini semua bisa sobat dapatkan dengan gratis di Play Store. 5 Aplikasi di atas, sudah admin tes semua dan semua sesuai dengan seperti yang admin tulis. Jika di rasa ada yang kurang silahkan di tambahkan dengan cara meninggalkan komentar.

Semoga bermafaat, dan silahkan di bagikan jika dirasa artikel ini berguna. Terimakasih atas kunjungannya ke klikdroid.com
Previous Post
Next Post

0 comments: