Sabtu, 21 Mei 2016

7 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

7 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik dan Gratis


Mendengarkan musik merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Berbicara mengenai musik tidak hanya untuk di dengarkan, tapi musik juga membuat pikiran lebih relax dan juga membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Smartphone Android memang sudah menyediakan aplikasi bawaan untuk mendengarkan musik.

Namun dengan aplikasi pemutar musik bawaan dari perangkat Android mungkin kurang cukup, karena aplikasi bawaan ini memiliki fitur terbatas. Jika sobat ingin mendengarkan musik dengan kualitas suara yang lebih optimal, ada baiknya menggunakan aplikasi pemutar musik dari developer yang menyediakan di Play Store. 

Aplikasi pemutar musik untuk smartphone atau pc tablet banyak tersedia di Play Store, sobat tentu membutuhkan aplikasi yang berkualitas. Dengan menggunakan aplikasi pemutar musik yang berkualitas akan banyak fitur yang bisa sobat gunakan. Namun sebelum membahas lebih jauh, mari kita cek apa saja fitur yang tersedia pada aplikasi pemutar musik dari pihak ke tiga. 

Berikut 7 Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik dan Gratis


Musixmatch - Lyrics & Music

 
Aplikasi Pemutar Musik no 1

Aplikasi no 1 pemutar musik Android ini sudah di download lebih dari 1 juta orang, dan bisa dibilang aplikasi pemutar musik ini layak di anggap terbaik. Karena fitur yang tersedia begitu menarik, sobat bisa memutar musik, sambil melihat lirik lagu yang tampil sesuai dengan lagu yang sobat dengarkan. Semua musik yang sobat dengarkan bisa menampilkan lirik lagu secara otomatis, karena aplikasi ini menyediakan sinkronisasi lirik, sehingga aplikasi ini akan menampilkan secara otomatis lirik lagu sesuai musik yang sobat dengar.

Kelebihan lain dari applikasi ini, jika sobat paling suka mengambil kutipan kata-kata dari musik, maka dengan aplikasi ini sobat bisa dengan mudah membuat sebuah kartu lirik musik. Jika sobat sudah membuat kartu lirik yang berisi kutipan kata dari musik, sobat bisa dengan mudah membagikan ke social media seperti facebook, dll. Aplikasi ini juga menyediakan equalizer untuk meningkatkan kualitas lagu.

Selain itu, jika mungkin sobat ingin menampilkan lirik lagu ke tv sobat bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan perangkat cast. Sehingga acara mendengarkan musik bisa dinikmati bersama keluarga serta dapat melihat lirik lagu di tv. Tersedia juga fitur untuk membuat playlist dari daftar lagu yang sobat tentukan.


Poweramp Music Player

Aplikasi Pemutar Musik no 2
Aplikasi pemutar musik Android terbaik untuk no.2 yaitu Poweramp Music Player. Aplikasi yang memiliki fitur untuk meningkatkan kualitas lagu ini sudah di download lebih dari 1 juta pengguna, hampir sama dengan aplikasi pada peringkat pertama.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga sangat beragam, selain tersedia juga fitur untuk lirik. Aplikasi ini juga tidak terlalu menyerap sumber daya dari baterai perangkat Android sobat, sehingga sobat bisa mendengarkan musik dalam waktu yang lama. Sobat juga bisa merubah tema untuk tampilan pemutar musik di poweramp. Aplikasi ini juga mendukung untuk berbagai format (mp3, mp4/m4a, ogg, wma, flac, wav, ape, wv, tta, mpc, aiff. Namun aplikasi ini tersedia gratis untuk trial, untuk memiliki fitur yang full version sobat harus membayar.


N7player Music Player

Aplikasi Pemutar Musik no 3
N7player adalah aplikasi yang memiliki innovasi dalam fitur untuk memutar musik. Aplikasi ini menyediakan pengalaman yang sangat user friendly dalam pencarian lagu, sehingga sobat pasti akan nyaman dalam menggunakannya. Tidak hanya itu, aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang sobat bisa temukan diantaranya, sobat bisa mendengarkan lagu dengan kualitas audio yang baik.

Karena aplikasi ini menyediakan fitur euqalizer 10 tingkat yang bisa sobat pilih, sehingga hasil suara dari musik yang sobat putar akan terasa lebih berkualitas. Dengan aplikasi ini sobat juga bisa membuat kategori tiap lagu berdasarkan, nama artis, genre lagu, album, dll. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk memutar file mp3,mp4, m4a, ogg, wav, 3gp, mix, xmf, ogg, mkv, flac, aac. Bagi sobat yang ingin menambahkan lirik lagu, aplikasi ini juga menyediakan addon tambahan untuk fitur lirik.

Pulsar Music Player

Aplikasi Pemutar Musik no 4
Aplikasi pemutar musik pulsar ini memiliki tampilan desain yang menarik. Dengan desain yang menarik pada aplikasi ini, sehingga memudahkan sobat untuk mengatur file musik perkategori. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menampilkan lirik musik yang sobat dengar seperti pada aplikasi lain.

jika sobat ingin mengubah tampilan tema pada player, aplikasi ini menyediakan beragam tema yang sobat bisa pilih, sehingga sobat tidak akan bosan dengan tampilan player ini. Pulsar juga mendukung berbagai file yang bisa diputar seperti mp3, aac, flac, ogg, wav, dsb. Pada aplikasi pulsar, sobat juga bisa dengan mudah melakukan scan folder, sehingga musik yang tersimpan pada perangkat langsung terdeteksi dengan cepat.


JetAudio Music Player+EQ

Aplikasi Pemutar Musik no 5

Aplikasi JetAudio ini adalah aplikasi pemutar musik yang menyediakan beragam sound effect yang beragam. Sobat bisa memberikan efek 3D audio, dan beberapa efek lain. Namun untuk menambahkan efek ada yang harus berbayar. Selain itu aplikasi ini menyediakan 32 euqliazer yang sobat bisa pilih, selain itu player ini juga mendukung untuk memutar file audio lainya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mempercepat musik hingga mencapai 200%. Selain itu sobat juga bisa mencari beragam musik dari youtube pada aplikasi ini.

AIMP

Aplikasi Pemutar Musik Android no 6
Aplikasi yang ringan untuk pemutar musik pada perangkat Android ini memiliki fitur yang cukup bagus digunakan. Pada aplikasi ini, sobat tidak hanya di sediakan fitur pemutar musik, aplikasi ini menyediakan fitur untuk internet radio dalam satu aplikasi. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur euqalizer untuk membuat suara pada lagu menjadi lebih berkualitas dan juga skin yang bisa di ganti, skin yang tersedia skin dark dan light.

 

BlackPlayer Music Player

Aplikasi Pemutar Musik
Blackplayer music player ini adalah aplikasi yang menyediakan pemutar musik dengan gaya tampilan yang elegant. Dimana tema pada aplikasi ini keseluruhan berwarna hitam, namun aplikasi ini memiliki fitur yang cukup mumpuni. Pada aplikasi ini tersedia fitur equalizer untuk menampilkan suara dengan efek 3d surround, sehingga hasil suara dari musik akan tampak menggema mengelilingi ruangan. Selain itu aplikasi ini bebas dari iklan, sehingga sangat nyaman digunakan.

Diatas adalah, berbagai aplikasi pemutar musik Android yang sobat bisa download gratis di Google Play Store. Silahkan di coba di perangkat Android sobat untuk merasakan pengalaman menikmati musik dengan kualitas lebih baik dan berbagai fitur yang tersedia. Silahkan di bagikan juga jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Artikel menarik lainnya:
5 Aplikasi DJ Android Terbaik
5 Aplikasi Musik Android Paling Top
6 Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik

Itulah daftar 7 aplikasi pemutar musik android terbaik yang bisa anda gunakan untuk menikmati musik di saat lagi senggang. Dengan aplikasi di atas anda akan merasakan memutar musik dengan tampilan yang berbeda dan lebih menyenangkan.
Previous Post
Next Post

0 comments: