Minggu, 19 Juni 2016

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android

Kemampuan dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris bisa dibilang saat ini tidak hanya kebutuhan tambahan.

Bagi Anda yang ingin bekerja di perusahaan multi nasional atau Anda yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri tentu sangat membutuhkan kemampuan ini. Sebab kemampuan dan sertifikasi bahasa inggris pada kedua bidang tersebut merupakan salah satu bagian persyaratan yang harus dipenuhi para pelamar, baik pelamar perusahaan multi nasional maupun pelamar studi ke Universitas luar negeri.

Nah, jika Anda sedang berada dalam diantara kedua situasi diatas dan ingin belajar instan maka Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk belajar bahasa inggris. Sebab kini telah banyak tersedia berbagai aplikasi untuk belajar bahasa inggris bagi para pengguna android.

Berikut ini beberapa aplikasi belajar bahasa inggris terbaik yang telah saya rangkum dan sangat reccomended :

MyWordBook

 
Aplikasi ini langsung dikembangkan oleh British Council bekerja sama dengan Cambridge University Press. Dimana keduanya merupakan lembaga berkompeten yang berhak mengeluarkan sertifikasi bahasa inggris internasional yang lebih dikenal IELTS. Aplikasi ini akan membantu Anda mempelajari Vocabulary secara menarik melalui set interaktif flashcard.


LearnEnglish Audio and Video

Aplikasi yang satu ini juga turut dikembangkan oleh British Council untuk membantu setiap orang meningkatkan kemampuan english listening dengan cara yang menarik. Di aplikasi ini Anda dapat melihat dan mendengarkan percakapan bahasa inggris yang biasa digunakan sehari-hari dengan pilihan beragam topik. Selain itu, tersedia juga Video dan podcast yang dilengkapi dengan script dan latihan.

Sounds Right

Aplikasi ini akan membantu Anda belajar pengucapan atau pronunciation yang benar. Tersedia bagan interaktif yang terdiri dari bagian vocal, konsonan dan diftong yang juga disertai dengan pemutar audionya. Anda cukup menulis kata atau mengatakannya langsung, maka aplikasi ini akan menghasilkan output berupa suara beserta pronounciation.

Johnny Grammar’s Word Challenge

Aplikasi ini akan membantu setiap orang yang ingin belajar Grammar dan vocabulary dengan metode kuis. Dalam aplikasi ini Anda akan dipandu oleh Johnny, si pakar grammar, untuk menjawab berbagai pertanyaan dalam 60 detik. Tersedia 3 tingkat kesulitan pertanyaan, dimulai dari tingkat pemula hingga mahir.

Learn English Kids: Videos


Aplikasi yang satu ini hadir untuk membantu setiap anak belajar bahasa Inggris. Setiap anak bisa belajar bahasa inggris dengan menyenangkan melalui dongeng yang telah populer seperti Little Red Riding Hood dan Snow white. Dilengkapi dengan audio serta narasi teks yang akan memudahkan sang anak memahami tiap struktur kalimat bahasa Inggris.

Speak English Like an American app


Aplikasi ini di adaptasi dari buku speak like an American yang menyediakan lebih dari 300 idioms dan American expression. Disini Anda dapat merekam sebuah dialog, untuk kemudian memutarnya kembali sebagai bahan evaluasi.

Learn English with busuu.com!

Aplikasi ini membantu penggunanya dalam mempelajari konteks situasi yang terjadi setiap hari dan menyediakan tes-tes audio visual berbahasa Inggris. Aplikasi ini menyimpan database hingga lebih dari 3000 kata dan frase.

English Conversation

Aplikasi ini memiliki 20 materi pelajaran conversation yang disertai dengan dialog videonya. Anda bisa membaca sekaligus mendengarkan percakapan, lalu menyelesaikan berbagai latihan.

Phrasal Verbs in English

Phrasal Verbs in English adalah aplikasi kamus Phrasal Verb dengan lebih dari 3650 phrasal verbs beserta dengan contoh penggunaan. Aplikasi ini selain tersedia gratis, Anda juga dapat menjalankan secara offline. 

Listen and Speak

Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan teknik pengucapan dalam menggunakan berbagai bahasa. Cara kerja aplikasi ini adalah Anda mengucapkan sesuai kalimat yang ada di aplikasi, dan aplikasi ini akan memberi penilaian seberapa baik cara pengucapan yang sudah Anda lakukan.


Semua aplikasi belajar bahasa inggris diatas bisa Anda temukan dan unduh di Google Play. Belajar bahasa inggris sangat mudah bukan dengan kehadiran aplikasi – aplikasi ini.
Previous Post
Next Post

0 comments: