Rabu, 01 Juni 2016

4 Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

 4 Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim


4 Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim
Bagi pengguna Whatsapp tentu sudah tahu arti tanda centang biru. Tanda centang biru merupakan tanda bahwa penerima pesan sudah membaca pesan dari pengirim.
Fitur tanda centang biru ini sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah pengirim pesan dapat dengan mudah mengetahui dengan mudah bahwa pesan sudah di baca. 

Namun kekurangannya adalah bagaimana jika kita membaca pesan dan tidak langsung membalas pesan dari pengirim? Hal ini tentu bisa menimbulkan kesalah pahaman. Bisa saja sih pengirim pesan merasa tidak di anggap atau di abaikan begitu saja. 

Jadi dari pada menimbulkan salah paham nantinya, tidak ada salahnya sobat melihat bagaimana cara membaca pesan tanpa diketahui dengan metode berikut.

Berikut langkahnya


1. Mematikan fitur pesan terbaca

Langkah yang paling mudah mematikan fitur "Read receipt". Dengan mematikan fitur ini secara otomatis tidak ada tanda centang biru. Sehingga pengirim pesan juga tidak akan mengetahui bahwa pesan sudah di baca. 

Caranya sebagai berikut :


- Buka aplikasi whatsapp
- masuk ke setting whatsapp
- pilih akun > privacy
- scroll ke bawah dan beri centang pada "Read receipts"

2. Membaca melalui menu bar


Sobat tentu tahu, bahwa setiap ada pesan baru yang masuk dari whatsapp, pasti akan muncul ikon whatsapp di bagian atas yang menandakan bahwa ada pesan baru. Jika sobat ingin membaca pesan tanpa di ketahui oleh pengirim, sobat tinggal membuka menu bar dengan cara scroll menu bar dari atas ke bawah. 

Namun jangan buka aplikasi whatsapp, sobat cukup membaca melalui menu bar. Dengan melakukan hal ini, pengirim tidak akan tahu bahwa pesan sudah dibaca. Namun cara ini hanya mampu untuk membaca satu pesan saja.

3. Mematikan wifi atau layanan data


Cari lain yang tidak kalah mudah. Begitu ada pesan masuk di Whatsapp. Sobat bisa mematikan terlebih dahulu jaringan internet sobat dengan cara mematikan layanan data internet atau wifi, lalu baru membuka aplikasi whatsapp untuk membaca pesan. Dengan demikian pengirim tidak akan tahu bahwa pesan sudah dibaca.

4. Memasang widget Whatsapp


Salah satu cara lain yang tidak kalah mudah. Sobat bisa memasang widget Whatsapp pada halaman depan perangkat Android sobat. Dengan demikian sobat bisa membaca setiap pesan yang masuk hanya melihat melalui widget whatsapp. 
Previous Post
Next Post

0 comments: