5 Cara Membeli Ponsel Android Bekas Yang Aman Dan Berkualitas

5 Cara Membeli Ponsel Android Bekas Yang Aman Dan Berkualitas

5 Cara Membeli Ponsel Android Bekas Yang Aman Dan Berkualitas

Halo sahabat gadget bertemu lagi dengan saya, tentunya masih di blog ini yang akan membahas banyak sekali hal mengenai Dunia android, Banyak sekali informasi dan tutorial android yang bisa kalian dapatkan dari blog ini. Mulai dari tutorial android games, Tutorial aplikasi dan masih banyak yang lainnya. 

Nah sahabat android, untuk kesempatan pada hari ini kita akan sedikit membahas mengenai Cara membeli ponsel bekas yang benar baik langsung di gerai ponsel atau dengan sistem COD pertemuan langsung dengan penjual Hp, Kadang kita sebagai pembeli selalu dikecewakan dengan barang-barang seperti itu, harga murah belum tentu kualitasnya juga bagus, biasanya barang yang murah kualitasnya juga murahan loh. 

Terlebih kalau kita tidak tahu sama sekali asal-usul ponsel android ini dari mana. Biasa jadi dari kanibalan atau dari lapak yang sudah bangkrut. Apa itu Kanibalan ? Yaitu ponsel android yang bagian atau komponen lainnya menggunakan komponen ponsel android lainnya yang sejenis.

Yuk simak bagaimana cara yang baik untuk memilih dan membeli ponsel android bekas yang aman, benar dan juga masih berkualitas tinggi.

1. Lihat merk dan Check selalu IMEI

Yang pertama kalian lihat terlebih dahulu merk ponsel android yang akan kalian beli, apakah merknya sesuai dengan iklan atau sesuai dengan apa yang ditawarkan penjual baik dari situs online atau dari facebook sendiri, ini merupakan langkah yang sangat mudah, perhatikan bagian merk. Apakah benar merknya sudah sesuai dengan merk Ponsel android yang selama ini kalian lihat, kenapa saya suruh memperhatikan merk. Alasannya, sampai saat ini banyak sekali ponsel copy Atau duplikat sehingga sering kali pengguna awam tidak tahu menau mengenai ponsel Copy atau duplikat. Kemudian kita lanjut untuk melihat nomor IMEI pada ponsel, apakah masih sesuai atau tidak. Cek dibagian Informasi about Phone dan samakan nomor imel yang ada di dusboox, jika tidak sama bisa jadi ponsel tersebut bukan ponsel asli, walaupun asli tapi sudah ditukar dengan ponsel sejenis lainnya.

2. Perhatikan bentukan Body

Yang selanjutnya yaitu perhatikan bentukan body dari ponsel android yang hendak kalian beli, apakah Bodynya sudah sesuai dengan ponsel android yang selama ini kalian lihat. Kalau sudah sesuai tentu saja tahap ini aman, kemungkinan besar ponsel android yang akan kalian beli itu asli. Tapi jangan langsung percaya begitu saja, buka terlebih dahulu pada bagian dalamnya, apakah sudah pernah dibongkar atau belum ? Kenali pada bagian segel ponsel yang biasanya menutupi Lubang Baut, yang mana jika sudah terkelupas berarti ponsel tersebut sudah pernah dibongkar, biasanya penjual juga pintar dengan mengakalinya dengan stiker lain. Tapi pasti kalian tahu itu stiker asli atau palsu.

3. Cek kondisi Dalamannya

Kemudian yang berikutnya yaitu cek kondisi dalaman ponsel, apa saja yang perlu dicek untuk kondisi dalam ponsel android ? Yang pertama yaitu mengenai audio dan juga speaker ponsel, apakah bekerja dengan baik. Dicoba dengan memasukan kartu dan coba untuk menelpon teman atau keluarga kamu, jika masih Ok berarti tidak ada masalah, kemudian cek pada bagian kamerannya sendiri, sesuai tidak dengan apa yang penjual bilang ? Jika terjadi masalah mungkin sebaiknya jangan kalian beli, cek apakah bisa untuk browsing atau tidak, kemudian cek pemutar musiknya dan juga Video, apakah berjalan dengan baik atau tidak, dan yang paling penting Cek versi OS pada Android dan juga apakah sudah pernah di root atau belum. Untuk mengeceknya mungkin kalian bisa masuk ke bagian setting dan lihat dibagian bawah sendiri mengenai developer mode.

4. Tanyakan Harganya

Kemudian yang terakhir yaitu dengan menanyakan harganya, harga pasaran hp bekas mungkin bisa kalian cari tahu terlebih dahulu di Internet untuk melihat berapa harga pasaran untuk ponsel android yang akan kaian beli, jika ponsel tersebut memiliki harga yang setengah lebih tinggi darik harga baru mending jangan dibeli.

5. Perhitungkan purna Jual

Yang terakhir yaitu dengan memperhitungkan purna jual dari ponsel android kalian, apakah ponsel android kalian lebih cepat terjual jika sewaktu-waktu kalian bosan, atau malah sama sekali tidak laku.
Nah itulah 5 panduan membeli hp android bekas yang aman, benar dan juga berkualitas. Terimakasih

0 Response to "5 Cara Membeli Ponsel Android Bekas Yang Aman Dan Berkualitas"

Posting Komentar