Rabu, 22 Juni 2016

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Melaksanakan shalat lima waktu merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Sholat 5 waktu ini terdiri dari subuh,dzuhur, ashar, magrib dan isyayang mutlak harus ditunaikan oleh kaum muslimin dimanapun, sebab jika tidak dilaksanakan kita akan berdosa.

Untuk penanda datangnya waktu sholat lima waktu tersebut, kumandang Adzan menjadi penanda sebagai pengingat waktu sholat wajib . Namun terkadang karena kesibukan aktivitas maka kita lalai hingga meninggalkan sholat karena tak mendengar adzan dan kemudian menunda – nunda melaksanakan sholat.

Namun kini dengan majunya teknologi dan menjamurnya pengguna smartphone, kita bisa memanfaatkan aplikasi pengingat sholat atau Adzan untuk mengetahui waktu sholat dengan tepat waktu.Aplikasi pengingat sholat menjadi trend baru dalam menentukan waktu sholat. Tersedia banyak aplikasi pengingat sholat yang bisa dipasang di perangkat smartphone Anda. Lantas aplikasi pengingat sholat mana saja yang layak digunakan?

Nah, untuk pengguna smartphone Android, berikut ini beberapa Aplikasi pengingat sholat yang layak anda pilih dan unduh.

Aplikasi Pengingat Sholat Android Terbaik

iMuslim Quran Azan Ramadan

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

iMuslim adalah aplikasi yang menyediakan fitur kalender Hijriah, waktu sholat berdasarkan lokasi, pemberitahuan waktu Adzan, Lokasi kiblat, Quran, Radio Live Quran, Informasi masjid terdekat, wallpaper Islam, Asmaul Husna 99 nama Allah dan sebagainya.

Waktu Solat & Qibla

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Waktu Solat & Qibla, dibuat khusus untuk pengguna Android di Melayu dan Indonesia. Aplikasi sederhana ini sangat akurat dalam mendapatkan waktu sholat dan arah kiblat, cukup dengan menentukan lokasi terdekat. Lakukan set preffered audio adzan, maka kemudian  jadwal sholay mulai bekerja.

Salaam


Ini adalah yang aplikasi buatan developer Samsung Indonesia. Aplikasi ini menghadrikan Al-Qur’an versi digital yang telah disertifikasi oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama RI.Aplikasi ini dilengkapi dengan text arab, terjemah, transliterasi dan pedoman tajwid berwarna. Ada juga fitur Panduan Haji dan Umroh yang didalamnya berisi informasi mengenai tatacara ibadah haji, tips, serta doa-doa untuk menunaikan ibadah Haji dan Umroh.

INOCHI Waktu Shalat Indonesia


INOCHI Waktu Shalat Indonesia merupakan aplikasi jadwal shalat harian dan bulanan yang dilengkapi dengan notifikasi sebelum waktu sholat. Selain itu aplikasi ini juga menghadirkan kalender masehi dan hijriah yang menampilkan peringatan hari-hari besar Islam.

Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat

Aplikasi Jadwal Sholat ini sangat akurat karena didasari dari data efalak.kemenag.go.id. Dapat menampilkan arah kiblat, pencarian lokasi masjid terdekat, Tasbih Digital, Doa harian, Asma Ul Husna, Nama-nama Malaikat, Nama 25 Rasul, Notifikasi Adzan dan Tanggal Masehi dan Hijrah.

Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Aplikasi ini menampilkan jadwal sholat dan imsakiyah di Indonesia yang dilengkapi dengan alarm. Anda juga dapat mengetahui arah kiblat. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Ayat Quran Bookmark guna membantu Anda mengingat ayat yang terakhir Anda baca.

Jadwal Sholat + Quran + Doa

7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Baca juga : Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan Android Terbaik

Jadwal Sholat + Quran + Doa ini merupakan aplikasi paket lengkap yang akan membantu Anda sebagai untuk menunaikan sholat. Dilengkapi dengan fitur penghitung mundur waktu dan alarm dengan kumandang Adzan. Aplikasi ini menghadirkan beragam fitur seperti Petunjuk Arah Kiblat, Hadis arbain yang dilengkapi dengan audio, Asmaul Husna, Al Quran digital beserta audio
pelafalannya, Doa harian beserta audio bacaannya, Kartu ucapan untuk memperingati hari raya Islam, serta Kalkulator Zakat yang akan membantu Anda menghitung keperluan zakat Anda dan keluarga.
Previous Post
Next Post

0 comments: