Sabtu, 04 Juni 2016

Cara Mengubah Aplikasi Default Di Android

Cara Mengubah Aplikasi Default Di Android

Cara Mengubah Aplikasi Default Di Android
 Banyak pengguna Android mungkin tanpa sengaja membuka aplikasi dan memberi izin pada perangkat untuk menjadikan aplikasi yang digunakan sebagai mode default. Dimana ketika aplikasi di setting ke mode default, maka saat sobat membuka suatu file dan ingin menggunakan aplikasi lain tidak bisa.

Contoh, sobat ingin memutar sebuah file lagu dengan menggunakan aplikasi musicmatch atau poweramp player, tetapi saat sobat membuka file lagu, aplikasi yang digunakan malah bawaan dari perangkat Android. Hal ini terjadi karena sobat sudah melakukan setting secara default dimana aplikasi yang digunakan untuk memutar lagu adalah player bawaan pada perangkat Android. 

 Jika hal ini terjadi maka berikut ini adalah langkah-langkah cara untuk mengubah aplikasi default.

1. Buka menu setting atau pengaturan
2. Selanjutnya buka aplikasi manager
3. Geser dan pilih All (untuk melihat semua daftar aplikasi pada perangkat)
4. Pilih aplikasi yang sudah di setting default
5. Scroll kebawah dan pilih "Clear Default" untuk menghilangkan mode default pada aplikasi 


Diatas adalah cara bagaimana sobat mengatur setiap default pada aplikasi yang ada di perangkat sobat. Jika sobat ingin merubah kembali aplikasi yang sudah di atur ke mode default, maka sobat cukup melakukan langkah-langkah di atas.

Aplikasi pihak ke-3 untuk mengatur mode default

 

1. Default App Manager

Dengan menggunakan aplikasi default manager ini, sobat tidak perlu melakukan langkah-langkah di atas. Sobat hanya cukup membuka aplikasi ini maka akan tampil daftar aplikasi mode default yang bisa sobat ubah.

2. Smart App Manager

Aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengatur daftar aplikasi yang sudah terpasang pada perangkat sobat, dan juga bisa untuk mengubah fungsi default. Selain itu juga banyak fitur yang tersedia dari aplikasi ini, seperti memindah aplikasi ke SD card, menghapus, backup, dll.

Previous Post
Next Post

0 comments: