5 Penyebab Memory Card Tidak Terbaca

5 Penyebab Memory Card Tidak Terbaca



Memory card merupakan memory tambahan yang sebenarnya untuk keberadaanya sendiri dibutuhkan dan tidak dibutuhkan, dibutuhkan untuk ponsel android dengan spesifikasi yang lebih gahar dan dibutuhkan untuk ponsel android yang memiliki spesifikasi minimal. 

Memory card dalam membantu pekerjaan kalian misalnya saja menyimpan banya foto yang kalian ambil, kemudian menyimpan Video dengan Size yang besar, dan juga bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi hasil download dan instal dari android. Ini membuat peran dari memory card sebenarnya juga sangat penting, tidak selamanya Hp android dengan spesifikasi yang gahar tidak membutuhkan memory Card atau eksternal sama sekali, tentu saja akan membutuhkan. Dokumen dan File seperti Lagu, video, Foto ini harus mempunyai tempat atau ruang penyimpanan sendiri agar lebih rapi untuk ditampung.

Beberapa alasan kadang kalian tidak menggunakan memory card salah satunya yaitu memory Card yang tidak bisa dibaca atau dideteksi oleh ponsel dengan baik, mungkin saya akan memberikan alasan atau penyebabnya kenapa bisa seperti itu. Mungkin ini akan terjadi untuk ponsel yang sudah mengalami Jail Break ataupun Rooting, biasanya ada sistem yang terhapus dan menyebabkan gangguan untuk sistem lainnya.

Salah dalam Pemformatan sendiri


Yang pertama yaitu kesalahan kita sendiri pada saat melakukan Format Memory Card namun ada bagian atau tahap-tahapnya yang salah, Hal ini juga akan menyebabkan ponsel android kalian tidak bisa mendeteksi adanya memory Card yang kalian masukan karena bisa jadi bagian atau komponen dari memory card tersebut sudah hilang atau terhapus permanen dari Format yang kalian lakukan. Hal ini memang wajar dan mungkin lain kalia harus lebih berhati-hati lagi. Karena jika seperti itu terus akan merugikan kalian sendiri.

Dikeluarkan dari Hp dengan cara tidak benar


Sering kali kita melihat orang yang mencoba untuk mengeluarkan memory eksternal dengan cara langsung ditekan dan dicabut keluar dari hp tanpa melalui prosedur yang benar, padahal layaknya komputer sistem android juga sama, kalau di pc atau laptop mungkin dengan istilah eject, namun untuk android sendiri lebih dikenal dengan lepas kartu memory, atau bahasa lainnya . untuk setting pelepasan atau ejectnya sendiri sebenarnya sudah ada yaitu dibagian penyimpanan. Tinggal kalian lepas dengan cara masuk terlebih dahulu ke menu tersebut lalu tarik keluar memory card dari dalam ponsel, itu merupakan tahap pelepasan kartu memory yang benar dan yang harus kalian lakukan. Kalau kalian mencabut dengan cara paksa ini bisa membuat deteksi ponsel terhadap memory card mengalami error.
 

Casingnya Mengalami Kerusakan


Nah yang ketiga ini mungkin kalian tidak heran kenapa memory card kalian tidak bisa terbaca dengan baik, kadang diindeks dan juga kadang tidak. Yaitu dikarenakan casingnya yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan kembali, casing memory yang sudah rusak biasanya akan mempengaruhi kancingan dari dalam komponen ponsel sendiri, sebenarnya untuk bagian tembaganya sendiri sama sekali tidak rusak, hanya untuk casingnya saja yang ada sebagian yang rusak sehingga penempatannya tidak sempurna. Seperti layaknya kartu Perdana, jika kalian salah untuk memotong kadang juga tidak akan terdeteksi dengan baik.

Kartu Memory Terkunci


Kemudian yang berikutnyay yaitu keadaan kartu memory yang terkunci. Kartu memory yang terkunci biasanya disebabkan karena adanya penggunaan atau pemformatan kartu memory itu sendiri dan juga bisa sebabkan pada saat memindahkan aplikasi ternyata aplikasi yang kalian pindahkan mengandung Virus yang bisa saja merusak sistem komponen dari memory card itu sendiri. Maka dari itu berhati-hatilah dalam penggunaan kartu memory, terlebih kartu memory yang sudah berisikan data dan moment-moment terindah kalian.

Kartu memory yang sudah usang


Alasan berikutnya yaitu kartu memory yang sudah usang atau sudah lamban kinerjanya mungkin juga akan mempengaruhi ponsel kalian tidak bisa mendeteksi dengan benar, Memory yang sudah usang biasanya disebabkan karena melepas dan memasukan memory terlalu sering sehingga timbulan gesekan yang berlebih pada bagian tembaganya sendiri.

Nah itulah beberapa informasi mengenai alasan dan penyebab kenapa memory Card kalian sudah terdeteksi atau terbaca dengan baik di ponsel android. Semoga bisa membantu.

0 Response to "5 Penyebab Memory Card Tidak Terbaca"

Posting Komentar