4 Penyebab Kenapa Smarthone Android Sering Panas

4 Penyebab Kenapa Smarthone Android Sering Panas

4 Penyebab Kenapa Smarthone Android Sering Panas
Pengguna Android kadang merasakan perubahan yang pada kinerja smartphonenya ketika digunakan dalam waktu yang lama, beberapa penyebab kenapa smartphone Android sering kali panas atau juga bisa disebut dengan overhead akan saya utarakan disini. Mungkin sebagian besar pengguna Android belum terlalu tahu dengan pasti apa sih penyebab kok Android saya sering kali panas kemudian mati sendiri. 

Nah ini yang harus kita ketahui dari sekarang, kita seharusnya tahu terlebih dahulu bahwa sistem yang digunakan oleh perangkat Android memiliki sistem operasi yang hampir mirip dengan linux, dari berbagai jenis aplikasi semuanya bisa masuk dan juga berjalan dengan lancar. Tentu saja ada pengaruhnya sendiri baik dari jenis aplikasi yang dipasang dan juga tingkat lamanya penggunaan smartphone tersebut.

Berikut 4 Penyebab Smartphone Android Sering Panas :


Terlalu sering Untuk Bermain Games


Yang pertama yaitu kalian terlalu sering menggunakan smartphone kalian untuk bermain GAMES, padahal bermain games yang paling ideal itu hanya butuh 1 jam saja terlebih kalau smarphone kalian merupakan smartphone dengan spesifikasi yang minimal.Ini merupakan salah satu alasan pertama yang menyebabkan Android kalian Overhead atau panas. 

Mungkin kalau kalian keasikan main games dan lupa bahwa smartphone sudah panas kendala yang akan didapatkan yaitu smartphone mengalami lagging kemudian mati. Untuk bermain games dalam waktu yang lama mungkin hanya bisa untuk smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi atau juga smartphone Android yang dikhususnya untuk bermain games.

Terlalu Banyak menginstal aplikasi


Kemudian yang kedua penyebabnya yaitu terlalu banyak melakukan instal aplikasil, padahal ada batasan maksimum untuk menginstal aplikasi diAndroid, bagaimana cara melihat batasannya ? Yaitu menyisakan beberapa Giga memory penyimpanan internal Android kita. Ini untuk mengantisipasi terjadinya panas berlebih dan juga proseccor kerjanya tidak terlalu dipaksakan. 

Menginstal aplikasi yang baik yaitu menginstal yang penting-penting saja dan tidak usah terlalu menggunakan banyak aplikasi yang berlebih dan hanya membuat memory hp kalian penuh lalu handphone menjadi lagging dan akhirnya mati, perlu juga menyaring sumber aplikasi yang jelas, jangan terlalu percaya dengan aplikasi-aplikasi gratisan yang ada diluar sana, bisa jadi aplikasi tersebut mengandung VIRUS Malwere contohnya dan bisa merusak sistem Hp kalian. Instalah aplikasi yang benar-benar penting untuk kalian gunakan danbuang aplikasi yang sama sekali tidak terpakai.

Lupa Mematikan aplikasi yang sedang berjalan


Kemudian yang selanjutnya yaitu lupa mematikan aplikasi yang sedang berjalan, ini sangat wajar yah karena saya sendiri kadang juga lupa untuk mematikan aplikasi yang sebelumnya saya buka kemudian saya sudah membuka aplikasi yang lain. Ini juga menyebabkan pengaruh yang besar akan terjadinya overhead atau panas yang berlebih untuk smartphone Android kalian, Mungkin cara yang lebih baik sebelum kalian membuka aplikasi lainnya cek terlebih dahulu dibagian riwayat dan recent app mana yang belum ditutup dan segera tutup terlebih dahulu.

Melakukan pengisian Melewati Batas


Kemudian berikutnya yaitu melakukan pengisian baterai Android melebihi batas maksimum, bagaimana mas maksudnya ? Maksudnya disini misalnya saja kalian bermain games sambil dengan mencharge smartphone kalian, dalam waktu yang lama mungkin belum terjadi apa-apa, mungkin dalam beberapa jam kedepan sudah mulai terasa ponsel akan mulai panas dan juga terjadi error, ada banyak kesalahan yang kalian lakukan pada saat pengisian baterai Android, yang pertama yaitu pada posisi Smartphone yang dicharge sebenarnya dilarang untuk digunakan dalam bermain games apalagi untuk membuka aplikasi. 

Ini akan menggangu arus listrik yang masuk dan menyebabkan tidak stabilnya pengisian baterai, kedua yaitu Pengisian yang bagus yaitu sebelum angka 100%. Sebelum angka tersebut sebenarnya handphone harus lekas dicabut, jika tidak ini akan menyebabkan baterai kelebihan daya dan akhirnya akan melembung dan menyebabkan smartphone kalian lebih boros dari biasanya. Terlebih juga akan menyebabkan Error dan panas.

Nah itulah sedikit penyebab kenapa ponsel Android sampai saat ini cepat sekali panas dan juga lagging. Mungkin hanya ini dulu yang bisa saya sampaikan, terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "4 Penyebab Kenapa Smarthone Android Sering Panas"

Posting Komentar