Rabu, 13 Juli 2016

5 Aplikasi yang Berdampak Buruk Terhadap Smartphone Android Anda

  5 Aplikasi yang Berdampak Buruk Terhadap Smartphone Android Anda

  5 Aplikasi yang Berdampak Buruk Terhadap Smartphone Android Anda

Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai kumpulan aplikasi yang mempunyai dampak buruk terhadap Smartphone Android kalian, kita tahu bahwa smartphone merupakan jenis ponsel Android yang memiliki kelebihan yang sangat bermanfaat dibandingkan dengan jenis ponsel lainnya.
Tentu saja dengan adanya smartphone Android ini lebih memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan apapun seperti Mencari lokasi tempat yang sama sekali tidak kita ketahui, kemudian mencari informasi berita dan juga edukasi di internet dan jua untuk aktivitas lainnya seperti bermain games dan lain-lain.

Ternyata selain beberapa kelebihan dari smartphone diatas ada juga aplikasi yang kadang membawa dampak buruk untuk ponsel Android kita. Nah akan saya bahas biar semua teman-teman pada tahu aplikasi apa saja yang sebenarnya memiliki dampak Negatif untuk ponsel Android kita.

Facebook

Facebook merupakan jenis aplikasi social media yang banyak gunakan para pengguna Android dan mungkin jika facebook saya masukan ke daftar aplikasi yang berbahaya untuk smartphone Android mungkin sebagian orang sama sekali tidak setuju dan sebagian ada yang setuju pula, Mari kita lihat alasannya terlebih dahulu. Facebook merupakan aplikasi gratisan yang bisa kalian dapatkan di Google Playstore, ukurannyapun juga tidak terlalu besar hanya beberapa MB saja, namun apakah kalian tahu setelah kalian pasang aplikasi ini di Ponsel Android kalian Ukurannya akan tetap sama ?

Tentu saja tidak, aplikasi ini ukurannya akan selalu bertambah dari hari kehari mencapai Ratusan bahkan sampai 1 GB . hal in disebabkan karena aplikasi ini banyak sekali menyimpan data Facebook kalian sehingga membuat ukurannya membengkak, Dan apa dampak Negatifnya ? Tentu saja akan memakan ruang memori Internal Hp Android, yang mana untuk jenis smartphone dengan spesifikasi yang minim sangat tidak dianjurkan untuk instal aplikasi ini, lebih baik menggunakan browser internet jika ingin membuka Facebook.

Aplikasi BBM

Ternyata bukan hanya aplikasi Facebook saja yang berdampak merusak dan membuat penuh memory internet hp Android, aplikasi chat ini juga bisa berdampak buruk terhadap ponsel Android. Pasalnya aplikasi ini akan membuat ponsel menjadi lebih lelet ketika aplikasi ini dibuka dan aplikasi ini akan selalu bekerja walaupun kalian sama sekali tidak menjalankannya.

Nah ini yang akan menyebabkan ponsel Android kalian akan cepat rusak dan juga panas. Salah satu penyebabnya proseccor Android tidak bisa bekerja secara maksimal dan akhirnya ponsel menjadi tidak stabil kinerjanya sendiri. Bagimana apakah masih mau pasang aplikasi BBM Di ponsel Android kalian ? Pikirkan lagi untuk dampaknya.

Antivirus

Saya percaya kalau aplikasi antivirus Fungsinya untuk mengapus dan meberantas Virus yang ada diponsel Android, tapi apakah kalian yakin bahwa antivirus yang kalian gunakan benar-benar aman dan sama sekali tidak menggangu kinerja dari ponsel Android kalian ? Pikirkan lagi untuk menggunakan antivirus ini.

Terlebih aplikasi antivirus Gratisan yang bisa didapatkan dengan mudah di Internet, tentu saja tidak memberikan jaminan yang baik apakah aplikasi ini aman atau tidak. Kebanyakan ponsel Android yang sama sekali tidak diinstal antivirus jauh lebih aman dan serangan Virus, dan malah sebaliknya ponsel Android yang menggunakan antivirus terlihat lebih lamban dan sering kali minta scan dalam beberapa jam.

Aplikasi Launcher

Selanjutnya yaitu launcher atau tema Android, aplikasi ini memang sangat berkesan untuk membuat ponsel terlihat lebih indah dan juga lebih keren, mungkin lebih unik. Tapi untuk menginstal aplikasi ini perlu kalian perhatikan juga spesifikasi ponsel, Jika ramnya rendah mendingan jangan karena bisa berakibat ponsel Hang atau Lag dan kemudian susah untuk di kendalikan. Aplikasi ini juga akan memakan ruang memory internal yang banyak sehingga membuat ruang memory menjadi penuh dan akhirnya aplikasi lainnya sama sekali tidak bisa masuk deh.

Aplikasi Tambahan

Ingat bahwa aplikasi gratisan tidak sepenuhnya berbahaya dan juga ada yang berbahaya, pintar-pintar kita saja dalam memilih jenis aplikasi. Tentukan mana yang lebih penting dan mana yang sama ekali tidak berguna.

Baca juga :

Nah itulah beberapa informasi yang bisa saya bagikan saat ini. Terimakasih sudah berkunjung disini.
Previous Post
Next Post

1 komentar: