Jumat, 22 Juli 2016

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Kali Restart Sendiri

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Sering Kali Restart Sendiri

Kadang para pengguna android sering kali dibuat masalah dengan ponsel android yang sering kali mengalami restart sendiri, dimana ponsel android memang kadang sering kaliseperti itu. Ada banyak faktor yang menyababkan Hp android kalian mengalami restrat Tiba-tiba, Dan akan saya ulas dibawah ini. Nah bagi kalian yang sama sekali masih belum paham apa saja yang menyebabkan ponsel android kalian mati secara tiba-tiba kemudian hidup lagi baca penyebabnya dan cara mengatasinya dibawah ini.

Penyebab Ponsel Android Restart Tiba-Tiba :


Karena Virus

Yang pertama yaitu adanya Virus pada ponsel android, biasanya Virus ini akan menyebabkan sistem android mengalami banyak gangguan diantaranya sering kali ponsel android mengalami Lagging, kemudian setelah itu Virus juga bisa menyebabkan Ponsel tidak bekerja dengan maksimal sehingga peluang kerusakaan ponsel pun juga semakin besar. Untuk itu hindari yang namanya Internetan dan membuka situs-situs yang sama sekali tidak aman untuk dikunjungi seperti Situs Film Asusila, kemudian Situs Yang banyak berbicara mengenai Hacking dan lain sebagainya. Cara ini memang sangat ampuh agar ponsel terhindar dari Virus. Mungkin kalian bisa memasang aplikasi yang mana aplikasi antivirus ini bukan hanya melindungi pada komponen atau sistem ponsel saja melainkan juga melindungi berbagai Aktivitas seperti internetan dan juga Transfer file.

Kelebihan Beban Aplikasi

Yang kedua yaitu karena ponsel terlalu berlebihan beban aplikasi, beban aplikasi ini seperti terlalu banyak memasang aplikasi di android sehingga membuat ponsel android kehabisan ruang dan akhirnya sering kali mati sendiri. Untuk itu hindari menginstal aplikasi yang sama sekali tidak terlalu penting atau dibutuhkan. Alangkah lebih baiknya kalau kalian instal saja aplikasi yang benar-benar dibutuhkan seperti sosial media, kemudian Browser internet, Dan juga Antivirus untuk perlindungan. Hindari juga penggunan banyak sosial media, kebanyakan aplikasi sosial media mengandung Virus dan juga Banyak memakan ruang memory Internal sehingga kinerja ponsel menjadi kurang maksimal.

Terlalu Lama Digunakan

Yang berikutnya yaitu ponsel android terlalu lama digunakan,ini yang akan mengakibatkan ponsel android kalian lekas mati,keadaan ponsel yang terlalu lama digunakan baik untuk bermain games dan juga untuk browsing internet akan membuat ponsel cepat panas dan akhirnya mati begitu saja. Untuk itu hindari yang namanya menggunakan ponsel dalam waktu yang lama, jika ponsel sudah mulai panas dalam 2 jama maka akhiri penggunaanya dan matikan ponsel agar Mesin didalamnya lebih dingin, atau kalian bisa chager ponsel juga.

Ada komponen yang rusak

Ini mungkin karena benturan Fisik ataupun karena sesuatu gangguan konsleting lainnya, biasanya komponen yang rusak terjadi dalamnya dan sulit untuk ditemukan jika tidak langsung dibongkar. Ponsel yang mengalami benturan atau pernah jatuh biasanya akan mengalami error seperti ini salah satunya sering kali mati sendiri, untuk itu bagi kalian yang ponselnya pernah jatuh lebih baik langsug bawa ke gerai Hp untuk cek dan melakukan perbaikan.

Ada Aplikasi sistem Yang terhapus

Yang berikutnya yaitu adanya kemungkinan aplikasi sistem yang terhapus, entah bagaimana caranya itu bisa terjadi, tapi yang pasti memang sering kali para pengguna melakukan Unistall aplikasi yang penting seperti settingan android dan lain-lain dan menyebabkan gangguan dengan aplikasi lainnya. Kebanyakan aplikasi yang penting akan berkaitan dengan aplikasi lainnya, misalnya saja untuk memasang Games di Hp asus harus perlu Namanya Google play yang mana akan membantu proses berjalannya games.

Kesalahan Proses Flashing

Yang berikut yaitu kesalahan proses Flashing, kesalahan ini memang sering terjadi. Baik pada saat proses flashing dan juga pada saat selesai Proses Flashing, kalau selesai proses FLASHING ini bisa jadi karena ROM yang digunakan tidak sesuai dengan seri ponsel android atau rom yang sudah dimodifikasi terlebih jika sudah mengandung Virus tentu akan mengakibatkan ponsel android kalian mati hidup begitu saja. Nah untuk itu jika ingin melakukan Flashing maka carilah ROM yang asli dan sesuai dengan seri ponsel android kalian.

Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: