Cara Agar Proses Charger Baterai Android Lekas Penuh

Cara Agar Proses Charger Baterai Android Lekas Penuh

Cara Agar Proses Charger Baterai Android Lekas Penuh

Kalau kemarin saya sudah membahas mengenai cara merawat baterai Android supaya tetap awet dan tahan lama maka kali ini saya akan sedikit membahas mengenai tipis untuk mencharger ponsel Android agar baterai lekas Penuh. Nah pada umumnya melakukan charger sendiri pada ponsel Android membutuhkan waktu yang begitu lama bisa sampai 2-4 jaman. Ini mungkin agar hasil charger lebih maksimal dan juga lebih tahan lama.

Terus apakah dengan alamanya proses Charger baterai Android ini akan membuat baterai awet dan tahan lama juga ? Belum tentu juga. Kita lihat terlebih dahulu bagaimana proses charger ponsel Android yang benar. Bisa jadi pada saat charger ponsel sambil digunakan untuk bermain Games dan juga sosial media. Kedua hal ini sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya pengisian daya baterai. Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Cara agar Proses Charger Baterai Android lekas penuh :


Jangan Gunakan Ponsel

Pada saat proses charger ini jangan sekali-kali kalian menggunakan ponsel untuk bermain games maupun untuk sosial media. Yang pasti ini berkaitan juga dengan aliran daya yang masuk ke Ponsel Android kalian, bisa jadi pada saat ponsel digunakan untuk bermain games perlu energi khusus untuk menjalankan aplikasi dan akhirnya pengisian menjadi kurang stabil. Keadaan seperti ini yang akan membuat beterai Android menjadi lebih lama terisi. Padahal lebih baik kalau kalian mematikan paket data yang sedang berjalan untuk mendapatkan pengisian daya yang lebih cepat.

Matikan Paket Data Internet

Paket data internet merupakan sumber utama yang menyebabkan baterai ponsel Android lekas habis. Hal ini memang snagat wajar, ketika kita browsing dan juga bermain sosial media perlu daya yang lebih agar proses browsing jauh lebih cepat, ini ada kaitannya juga, semakin lama kalian menggunakan ponsel untuk berinternetan dan juga sosial media maka semakin cepat daya baterai akan terkuras. Karena pada umumnya proses pengambilan daya ini digunakan agar browsing dan sosial media bisa berjalan dengan lancar.

Matikan aplikasi yang berjalan

Aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di ponsel Android kalian pada saat dicharger akan sangat menggangu dan menjadi kendala utama ponsel Android kalian lebih lama dalam pengisian dayanya sendiri. Ini memang sangat wajar, aplikasi yang berjalan tentu membutuhkan daya agar kinerjanya juga berjalan dengan baik. Untuk itu matikan semua jenis aplikasi baik yang menggunakan data dan sama sekali tidak menggunakan data agar proses charging lebih cepat. Waktu maksimal yang bagus untuk proses charging yaitu sekitar 4 jaman.

Matikan Ponsel Android kalian

Yang selanjutnya yaitu dengan mematikan ponsel Android kalian , ini merupakan cara terbaik kalau kalian ingin proses pengisian daya baterai lebih cepat dari biasanya, mungkin kalian sendiri bisa membandingkan dengan charger baterai kondisi ponsel mati dan charger baterai dalam kondisi ponsel masih stand By. Pasti akan lebih cepat dengan keadaan ponsel yang sudah mati. Apa pengaruhnya ? 

Tentu saja kalau ponsel mati sama sekali tidak bisa digunakan untuk apa-apa, semua aplikasi dan pekerjaan sistem juga berhenti total, dan keadaan ponsel hanya akan menirima daya dari Aliran listrik, keadaan ponsel yang mati inilah yang akan membuat baterai lekas terisi dengan penuh karena aplikasi-aplikasi sama sekali tidak ada yang dijalankan. Terkecuali jika kondisi Smartpone kalian masih hidup tentu saja akan lebih lama untuk proses pengisian dayanya.

Gunakan aplikasi

Yang selanjutnya kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, aplikasi pihak ketiga ini juga cukup membantu kalian yang sedang mencharger ponsel Android, dimana ponsel Android akan lebih cepat terisi dengan penuh kalau kalian menggunakan aplikasi seperti Baidu Faster, kemudian clean Master dan lain-lain. 2 aplikasi ini sudah terbukti ampuh untuk membantu proses charger menjadi lebih cepat dari biasanya. Mungkin karena aplikasi ini juga turut serta untuk membantu menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang berjalan tanpa kendali dari kita.

Baca juga : 
Nah itulah beberapa tips agar proses pengisian baterai Android lebih cepat penuh. Semoga informasi ini cukup bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Agar Proses Charger Baterai Android Lekas Penuh"

Posting Komentar