Rabu, 20 Juli 2016

Cara Ganti Font Android (Tanpa Root)

Cara Ganti Font Android (Tanpa Root)

Kini smartphone android baru terus bermunculan dengan beragam fitur unggulannya. Ada yang menghadirkan smartphone dengan dapur pacu prosesor canggih, kamera puluhan megapiksel, resolusi layar HD yang tinggi dan banyak lagi fitur unggulan lainnya, termasuk soal huruf atau font android yang disediakan.

Kebanyakan hp android itu secara default menyediakan model fontyang sangat terbatas. Sehingga terkadang membuat kita bosan menggunakan font android yang itu – itu saja sesuai bawaannya.

Tampilan Android memanglah dapat dirubah sesuai keinginan penggunanya, namun dengan font standard.Seperti yang banyak didapati pada postingan cara – cara ganti font Android, umumnya ganti font android itu mesti melakukan root terlebih dahulu serta secaramanual menyalin file font dengan ekstensi .ttf ke folder sistem.

Untuk pengguna Android yang telah umum mengoprek pirantinya pasti tidak akan kesulitan. Namun bagaimana jika kamu masih pemula? Tenang saja, kamu tetap bisa ganti font android dengan mudah  Android tanpa perlu melakukan ROOT.

Kalau begitu bagaimana solusinya? Ya ganti font saja dengan tutorial cara ganti font android yang berikut ini saya bagikan.Tutorial cara ganti font android ini berlaku untuk semua jenis hp android, baik itu samsung, advan, asus, lenovo, atau segala ponsel cina lainnya.

Cara ganti font Android ini tidaklah susah, dan enaknya lagi kita tak perlu takut kehilangan klaim garansi karena melakukan root. Kamu dapat ganti font di hp Android supaya jadi semakin keren.
Seperti apa caraganti font Android tanpa root? Saya menggunakan aplikasi bernama “iFont” atau “Fontomizer” yang dapat didownload langsung di Play Store.

Aplikasi iFont ini mempunyai banyak model font. Model yang disiapkan aplikasi ini antara lain sepertiSamsung Model (untuk Samsung), Install model (untuk Samsung), Huawei model (untuk huawei), MIUI (untuk custom rom MIUI/Xiaomi), Auto (Smart match) dan banyak model font lainnya.

Tertarik mengganti font di gadget di android mu sekarang? Tapi masih belum paham cara menggunakannya? Berikut ini maka saya bagikan artikel cara ganti font android yang sengaja saya hadirkan untuk membantu Anda yang ingin mengganti font android tanpa melakukan root.
Simak langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Ganti Font Android Tanpa ROOT dengan iFont

Langkah 1 – Cari, Download serta install aplikasi yang bernama “iFont ” di Google Play Store.

Langkah 2 – kemudian pilih salah satu diantara banyaknya model font yang menurut kalian keren dan paling kamu sukai.



Langkah 3 – Pilih menu “Download” serta “Set” untuk mengaplikasikan font yang sudah di pilih tadi langsung di smartphone android mu.

Selesai kinikamu telah font di hp Android kamu telah berganti tanpa adanya melakukan root. Saat ini tampilanhp Android mu pasti telah jadi lebih keren dari awalnya yang tampilan font nya masih bawaan hp dan tampak membosankan.

Perlu diketahui bahwa aplikasi iFont ini juga mendukung font bahasa internasional seperti huruf hijaiyah Arab, Korea, Vietnam, Jepang, Rusia dan banyak lagi lainnya. Tentunya hal ini menjadi sangat berguna untuk kamu yang sedang belajar bahasa asing tersebut.

Dan apabila kamuingin mencobaganti font android pakai aplikasi “Fontomizer”, maka kamu bisa mengikuti langkahnya seperti pada tutorial cara ganti font android dengan menggunakan iFont ini, sebab cara menggunakan aplikasi Fontomizernyaris sama juga.
Previous Post
Next Post

0 comments: