Rabu, 20 Juli 2016

Cara Merubah Android Jadi Modem

Cara Merubah Android Jadi Modem

Habisnya kuota paket internet pada modem satu-satunya pastilah membuat jengkel siapa saja yang mengalaminya. Bagaimana tidak, lagi asik-asik browsing atau main sosmed tiba-tiba kita tidak bisa akses lagi dikarenakan kuota habis. Maka jangan biarkan dirimu mati gaya!

Maka solusinya yakni dengan beli kuota lagi, akan tetapi bila kamu tengah dalam kondisi di malam hari atau merasa malas untuk pergi ke konter saat itu juga, maka kamu bisa tetap berinternetan ria dengan cara membuat smartphone android mu untuk menjadi modem sementara sebelum membeli kuota.

Semua jenis HP Android yang mempunyai fitur hot spot bisa dimanfaatkan untuk dijadikan modem modem. Ada dua pilihan cara merubah android jadi modem, yakni melalui kabel USB atau lewat hotspot dengan fitur Tethering and Potable. Nah untuk sahabat pembaca yang belum tahu bagaimana langkah-langkahnya silakan ikuti tips singkat di bawah ini.

Persiapan Sebelum Merubah Android Jadi Modem

Pertama, sebelum merubah android jadi modem, anda mesti mempunyai kabel datasesuai denganhp. Kemudian pastikan kalau HP ada kuota internetnya serta sudah aktif paket datany.

Kedua, yaitu lakukan install usb driver yang sesuai merk hp anda. Sesudah driver terinstal, maka hubungkan kabel data dari Laptop anda. setelah itu tentukan penyusunan model transfer media dan aktifkan USB debugging.

Cara Mengubah Android Jadi Modem

 

Menggunakan Kabel data (USB)

Buka menu Settings di ponsel android anda – cari dan klik menu Wireless and Networks – Kemudian pilih menu Tethering and Portable Hotspot, dan aktifkan USB Tethering.

Tunggulah hingga hotspot sampai dan aktif yang ditandai dengan timbulnya tulisan Tehtered di layar.

Menggunakan Wifi Hotspot

Piranti Android biasanya dilengkapi dengan fitur hotspot wifi serta ini dapat anda gunakan untuk jadikan smartphone sebagai modem baik untuk PC ataupun sesama piranti Android. berikut langkahnya :

Buka menu Settings – Pilih menu Wireless and Networks lalu aktifkan Mobile Hotspot.
Bila pertama kalinya menjalankan maka anda bakal disuruh bikin Network SSID (isi dengan nama yang dikehendaki kemudian di bagian security tentukan WPA2 PSK serta isi password yang bakal dipakai oleh tiap-tiap piranti yang bakal tersambung ke Android anda, dan terakhir Save.

Di laptop aktifkan wifi hingga terdeteksi Network SSID, lalu click Connect serta input password sesuai sama yang anda bikin tadi. Begitu gampang kan jadikan HP Android menjadi modem cuma membutuhkan sebagian langkah simpel anda telah dapat sharing koneksi internet dari hp ke computer ataupun ke sesama Android (lewat Wifi).

Sedangkan untuk kecepatan akses data saat hp android dijadikan modem bergantung dari 2 hal. Paket data apa yang dipakai dan menyangkut jaringan yang di dukung oleh hp android. Untuk itu smartphone yang digunakan untuk menjadi modem baiknya mensupport jaringan 4G LTE, HSDPA atau minimum EDGE. Sebabketiga koneksi atau jaringan ini kecepatannya sama dengan perangkat modem yang diproduksi oleh perusahaan ternama.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengubah android jadi modem pada kesempatan kali ini. Semoga tutorial panduan ini bisa membantu Anda dalam memodemkan smartphone Anda.

Dan bila Anda punya cara lain, mari bagikan pengalaman memodemkan smartphone android Anda pada kolom komentar dibawah ini. Saya yakin ilmu Anda akan menjadi referensi pembaca juga yang bisa dipraktekkan langsung.
Previous Post
Next Post

0 comments: