Dampak Buruk Mengganti ROM Android Secara Manual

Dampak Buruk Mengganti ROM Android secara manual


Dampak Buruk Mengganti ROM Android Secara Manual

Android merupakan salah satu jenis smartphone yang mempunyai kelebihan lebih banyak dibandingkan dengan ponsel lainnya, salah satu kelebihan dari ponsel Android yang harus kalian ketahui yaitu mampu untuk dipasang OS atau sistem operasi lainnya yang bisa kalian download di internet, sistem OS atau biasanya disebut dengan ROM Android ini tentu saja mempunyai kelebihan dan juga kekurangan sendiri.

Pada dasarnya OS atau sistem operasi yang stabil dijalankan di ponsel akan memberikan dampak kinerja ponsel yang lebih baik, namun jika OS Android yang kalian pasang secara manual dan ternyata tidak cocok akan membuat ponsel Android kalian Error dan kemudian mengalami yang namanya Bootloop. Yang mana Bootlop adalah keadaan ponsel Android yang mati dan tidak bisa hidup kembali. Salah satu solusinya yaitu dengan menginstal ulang.

Nah disini saya akan memberikan informasi mengenai dampak buruk mengganti rom Android secara manual. Yang mana ternyata tidak semua rom Android ini memiliki kelebihan tapi justru ada juga yang membahayakan untuk kesehatan dari smartphone Android kalian. Berikut ulasannya :

Menyebabkan Ponsel Android kehilangan banyak fungsi

Yang pertama dengan menginstal atau memasang ROM Android modifikasi atau kalian dapatkan secara gratis di Internet bisa membuat Fungsi semua Fitur dan sistem yang ada di Android menjadi kurang normal atau tidak sepenuhnya berfungsi dengan baik. Saya ambil contoh saja misalnya audio dan WIFI yang sering kali tidak berfungsi dengan baik ketika kalian mengganti rom Android secara manual dengan ROM yang ada di internet, sebaiknya kita lebih cerdas dan paham.

ROM Android bawaan saja masih memiliki banyak sekali bug dan juga kesalahan yang belum diperbaiki dengan sempurna, tapi malah kalian ganti dengan ROM yang sama sekali tidak resmi dan ada di internet secara gratis, tidak jelas siapa pembuat dan juga sertifikatnya sendiri. Maka dari itu jangan sekali-kali kalian melakukan pemasangan ROM secara manual dari internet kalau kalain ragu, ROM yang kalian dapatkan di internet bisa jadi mengandung Virus yang akhirnya malah membuat ponsel mati dan lain-lain.

Membuat RAM dan Memory Internal menjadi Penuh

Kemudian yang kedua dengan menginstal ROM manual yang ada di Internet akan membuat memory Internal dan juga RAM menjadi Penuh. Kok bisa penuh kenapa mas ? ada alasannya sendiri yaitu karena ukuran ROM yang kalian pasang belum tentu sama juga dengan rom bawaan dari Android Default yang kalian gunakan. Bisa Jadi ROM ini sudah di modifikasi terlebih dahulu sehingga ukurannya lebih besar dan juga tidak sesuai dengan kapasitas hp Android kalian.

Hal ini yang akan menyebabkan ram dan internal Android menjadi penuh dan akhirnya bisa membuat Android kalian menjadi sering kali Lag dan tidak bisa untuk instal aplikasi penting lainnya. Untuk itu jangan coba-coba untuk pasang rom Android secara manual yang ada di Internet, belum tentu ROM yang kalian download memiliki kualitas yang baik, bisa jadi ada beberapa Bug yang cukup menggangu.

Membuat Hp lebih cepat panas


Kemudian yang berikutnya dengan melakukan instal ROM Android secara manual bisa membuat keadaan ponsel Android kalian menjadi lebih panas. Keadaan Android yang panas ini bisa mengakibatkan ponsel sering kali mati mendadak dan bisa jadi malah rusak. Ini berakibat fatal, biasanya keadaan ponsel Android yang sudah panas kemudian mati sendiri akan berpengaruh terhadap kinerja dari Proseccornya dan membuat ponsel tidak bisa untuk menjalankan banyak aktvitas seperti bermain games, kemudian menjalankan aplikasi berat, kemudian browsing di Internet.

Banyak Virusnya

Untuk file yang berukuran besar dan di upload di Internet belum bisa dipastikan bahwa File dengan ukuran 500 mb bebas dari virus sama sekali. Untuk itu harap diperhatikan tidak semua File yang ada di Internet itu aman bisa digunakan.
Nah itulah beberapa informasi mengenai bahayanya instal ROM modifikasi dari Internet secara manual, alangkah lebih baiknya kalau anda sabar dan menunggu update dari sistemnya sendiri.

0 Response to "Dampak Buruk Mengganti ROM Android Secara Manual"

Posting Komentar