Jumat, 01 Juli 2016

Kumpulan Aplikasi-aplikasi Terbaru Yang Harus Ada Pada Ponsel Android

Kumpulan Aplikasi-aplikasi Terbaru Yang Harus Ada Pada Ponsel Android

Kumpulan Aplikasi-aplikasi Terbaru Yang Harus Ada Pada Ponsel Android

Android merupakan salah satu ponsel yang kaya dengan aplikasi-aplikasi, banyak sekali aplikasi-aplikasi penting dan juga aplikasi tidak penting yang ada di Google Playstore, dimana ponsel ini merupakan ponsel Android yang begitu canggih untuk kita miliki.

Karena ponsel Android ini  memberikan informasi dan membantu pekerjaan kita sehari-hari. Mungkin untuk pengguna yang masih awam dengan Android akan merasa bingung bagaimana menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dan aplikasi-aplikasi seperti apa saja yang penting untuk di instal di hp Android kalian. Mari kita ulas beberapa jenis aplikasi yang penting dan harus ada di Hp Android kalian.

Aplikasi Scanner atau Antivirus

Yang pertama yaitu aplikasi antivirus, aplikasi ini memang sangat penting untuk menjaga performa hp Android agar tetap stabil juga tetap mempunyai kinerja yang lebih baik. Ponsel Android adalah ponsel yang rawan dengan serangan-serangan virus baik dari aplikasi Google Playstore, aplikasi gratisan dan juga dari internet, maka dari itu ponsel Android perlu perlindungan khusus yang benar-benar harus melindungi setiap sistem atau komponen penting dari hp Android kalian.

Misalnya saja mengenai Junk sampah yang terlalu menumpuk akan memakan ruang memory internal Android dan bisa membuat kinerja ponsel Android kalian menjadi lebih lamban dari biasanya, kemudian serangan dari Virus internet juga akan menimbulkan hal yang sama.

Browser Internet

Kemudian yang kedua yaitu aplikasi Browser internet, untuk aplikasi ini sendiri memang biasanya sudah ada sejak bawaan dari Android. Namun apa salahnya kalau kalian mencoba aplikasi browser lain yang mungkin lebih canggih dan juga ringan, kita tahu bahwa sampai saat ini chace penyimpanan dari Google chrome sendiri bisa mencapai ratusan MB bahkan hingga 1 GB.

Ini membuat perayapan di internet akan menjadi lebh lamban dan biasannya jika terjadi error maka ponsel Android kalian akan lagging dan mati sendiri. Nah untuk itu gunakan aplikasi Android yang mempunyai penyimpanan Chahce lebih kecil sehingga tidak memakan ruang untuk memory internal terlalu besar.

Games

Games mungkin untuk sebagian orang memang tidak penting, dan mungkin juga sangat penting untuk orang yang benar-benar membutuhkan Hiburan. Yah benar sekali, kalian bisa menemukan banyak sekali games dari google Playstore, dimana disana banyak sekali games yang mungkin bisa menghibur kalian.

Misalnya saja yang paling terkenal sampai sekarang games COC yang mungkin bisa menghibur kalian ketika kalian sedang jenuh ingin melakukan aktivitas. Namun perlu diingat kalau kalian ingin menginstal Games maka kalian perlu melihat terlebih dahulu spesifikasi dari ponsel Android kalian apakah sudah memiliki cukup ruang untuk menampung games tersebut.

Aplikasi sosial media

Kalian mempunyai akun sosial media namun tidak mempunyai aplikasinya, mungkin sangat tidak lengkap ya kalau tidak langsung membuka aplikasinya langsung dan chattingan langsung. Ini mungkin sebagian orang juga memerlukannya untuk ponsel Android namun ada juga sebagian orang lebih suka mengakses akun sosial media mereka dari internet secara langsung, ada banyak perbedaan sebenarnya dengan mengakses langsung dan melalui aplikasi.

Yang pertama mengenai kapasitas ruang memory, untuk aplikasi sosial media saat ini mempunyai ukuran hanya beberapa MB saja, namun lama-kelamaan untuk menyimpan semua data-data dan history maka bertambah hingga ratuan bahkan mencapai 1 GB lebih, berbeda dengan Browser internet, Browser internte hanya akan menyimpan History kunjungan kalian saja bukan dengan data-data kalian. Sehingga aksesnya sendiri lebih ringan dan juga lebih cepat.

Aplikasi tambahan

Kemudian yang terakhir yaitu adanya aplikasi tambahan, untuk aplikasi tambahan ini mungkin kebutuhannya tidak bisa selalu ditebak, kadang kalian membutuhkan dan kadang juga tidak. Paling tidak kalian harus tahu mana aplikasi yang berkualitas dan harus ada diponsel Android kalian, namun ingat jangan pernah sekali-kali mencari aplikasi gratisan dari internet, aplikasi gratisan belum tentu aman dan bisa jadi sudah terinfeksi virus sehingga membuat ponsel kalian menjadi lebih lamban dari biasanya.

Nah itulah beberapa kumpulan aplikasi yang mungkin penting untuk ponsel Android kalian. terimakasih
Previous Post
Next Post

0 comments: