Minggu, 21 Agustus 2016

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

Smartphone dengan OS Android pertumbuhan penggunaannya bisa dibilang terus melejit tinggi serta laku keras hingga meninggalkan sistem operasi ponsel lainya, Hal ini terjadi dikarenakan lengkapnya fitur yang ditawarkan serta banyaknya pilihan aplikasi dalam beragam kategori yang dapat didownload lewat Google Playstore. Tersedia sampai berjuta-juta aplikasi yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya, seperti pada kategori media sosial, hiburan serta kategori aplikasi lainya. Setiap aplikasi yang ada di Google Playstore pun tawarkan sederet fitur dan layanan untuk seluruh pengguna android di seluruh dunia, termasuk dalam hal penyediaan fitur aplikasi yang berfungsi untuk teknologi GPS.

GPS sendiri saat ini telah jadi kebutuhan wajib untuk orang-orang yang beraktivitas mobile dan suka pergi-pergian. GPS sangatlah membantu untuk menjadi navigator ketika pengguna tengah bepergian. Fungsi lain dari GPS juga yakni menjadi sangat berguna untuk memantau traffic lalu lintas yang berguna untuk menghadirkan jalur alternatif supaya pengguna bisa lebih cepat tiba di tujuan.

Ketika awal membeli HP android, sebenarnya pada hampir semua jenis smartphone itu didalamnya sendiri telah dibekali fitur GPS. Nah, untuk memanfaatkan fitur GPS itu maka tinggal kamu download saja aplikasi navigasi petanya (maps) serta langsung mengoperasikannya sebagai sarana penunjuk arah menuju tempat destinasi. 

GPS ini memanfaatkan tehnologi satelit yang bisa menelusuri lokasi, mengukur jangkauan jarak, merekam jarak, menghitung estimasi waktu dan menjadi navigator atau penunjuk arah lewat jaringan seluler. Dikarenakan fitur navigasi ini sudah terpasang pada setiap smartphone, maka automatis pengguna dimudahkan tanpa mesti beli piranti GPS baru, cukup hanya bermodalkan jaringan selular smartphone. Kemudahan lainya yang diadirkan untuk penggunaan aplikasi GPS yakni umumnya memiliki ukuran cukup kecil hingga enteng serta tidak membebani performa smartphone.

Pada umumnya aplikasi GPS dibagi jadi dua berdasarkan metode navigasinya, yakni metode GPS Offline serta Online. Dalam menggunakan GPS offline, peta yang telah tersimpan bisa digunakan kembali nantinya untuk menelusuri suatu lokasi yang kita tuju, tanpa harus menggunakan paket data internet. Namun ada saatnya aplikasi mesti tersambung koneksi internet dan harus online untuk mengupgrade pembaharuan peta terbaru.

Nah, dari pada kamu penasaran apa saja yang menjadi aplikasi GPS terbaik, berikut saya akan share mengenai 7 aplikasi GPS Android terbaik yang sudah pernah saya gunakan di bawah ini.

7 Aplikasi GPS Android Terbaik

Waze Social GPS Maps & Traffic 

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

Aplikasi Waze saat ini tengah ramai diperbincangkan dan banyak digunakan di Amerika dan Eropa. Mengambil konsep maps society, Waze bisa menghadirkan info mengenai situasi jalan secara terkini dengan baik. Dengan system serba real time, pengguna bisa jadi lebih akurat dalam menentukan rute perjalanan atau trek transportasi umum ke lokasi destinasi. Waze juga turut mengambil konsep menarik dari social media, dimana sesama pengguna bisa saling memberikan informasi terkini menengai situasi jalan seperti kemacetan, adanya razia pengguna kendaraan bermotor oleh kepolisian, terjadinya kecelakaan di jalan, atau bahkan kalau terjadinya bencana alam pengguna bisa update status untuk memberi tahu pengguna jalan lainnya. 

Display yang ditampilkan dalam aplikasi Waze juga sangatlah baik dengan disertai support 3D Maps yang dapat menampilkan bentuk 3D icon sarana dan fasilitas umum seperti POM Bensin, Rumah makan, hotel, mesin ATM serta lain sebagainya.

Glympse – Berbagi GPS location

Selanjutnya ada aplikasi yang dinamakan Glympse GPS, yang menyediakan layanan navigasi sekaligus berbagi lokasi langsung dari ponsel kalian. Tampilan sederhana dengan maps yang gampang dipahami menjadi kesan pertama saya ketika menggunakan aplikasi ini pertama kalinya. Uniknya lagi sesama pengguna bisa saling berbagi lokasi, begitupun sebaliknya dimana anda dapat meminta pengguna lain untuk mengirimkan lokasi apabila ingin lakukan pertemuan.

BackCountry Nav Topo Maps GPS


BackCountry Nav Topo Maps GPS merupakan aplikasi maps android yang mensupport fungsi topografi dalam tampilan peta, dimana pengguna bisa langsung menyaksikan dataran ataupun cekungan pada rute anda yang akan makin memperjelas medan ketika tengah dalam perjalanan. Aplikasi ini dirasa sangat pas untuk anda yang suka mengeksplorasi alam atau berpetualang. 

Bagi pecinta alam, aplikasi ini bisa menjadi sangat bermanfaat ketika penjelajah sedang atau akan melintasi rute dengan medan menanjak atau menurun. Keunggulan utama aplikasi ini yaitu dimana untuk menggunakan semua fiturnya itu tak memerlukan akses internet, alias bisa dibilang ini merupakan aplikasi GPS offline. Selain itu aplikasi ini dapat juga memberi tag di suatu lokasi tertentu untuk menjadi pemberi tanda. Tetapi sayangya untuk menggunakan aplikasi berbayar ini kamu harus merogoh kocek kurang lebih Rp 140 ribu untuk mendownloadnya di playstore.

Real-Time GPS Tracker

Meski berukuran kecil, namun aplikasi ini memiliki fitur yang tak kalah dengan aplikasi GPS android terbaik sebelumnya. Dengan penggunaan kapasitas penyimpanan yang cuma 2,7 MB, maka aplikasi ini dijamin akan berjalan sangat lancar pada smartphone apapun, bahkan meski dengan spesifikasi android yang minimum. 

Dengan integrasi jarak tempuh, pengguna akan semakin mudah ketika tengah bepergian. Dimana data lokasi yang didapatkan merupakan hasil real-time sesuai dengan kondisi jalan waktu itu juga. Dan layaknya aplikasi chat, disini juga pengguna bisa saling berkirim pesan antar sesama pengguna aplikasi Real-Time GPS Tracker.

GPS Navigation & Maps Sygic

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016
Keunggulan dari aplikasi ini yaitu bisa dipakai pada waktu HP dalam keadaan offline, jadi sesudah maps diupdate dengan menggunakan data internet, maka pengguna bisa menyimpan peta untuk kemudian menggunakannya tanpa perlu adanya koneksi internet.

Aplikasi ini mempunyai fitur komplit dan akses posisi peta yang akurat. Pengguna bisa download aplikasi ini gratis lewat Google Playstore. Selain itu aplikasi ini turut pula menghadirkan display peta 3D dengan resolusi HUD, sehingga kualitas gambar peta yang ditampilkan jadi lebih menarik. Tidak cuman itu, tersedia juga notifikasi kecepatan ketika pengguna tengah berkendara. 

Navitel Navigator GPS & Maps

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

Selanjutnya aplikasi GPS android yang turut bisa dioperasikan tanpa koneksi internet ialah Navitel Navigator GPS & Maps . Dengan penampilan user friendly, pengguna bisa semakin mudah kala ingin melacak lokasi tertentu. Fitur tag juga bisa dipakai untuk memberikan pengguna lokasi bersamaan dengan feature point. aplikasi GPS offline terbaik yang telah diunduh di 59 negara ini dirasakan sangatlah tepat jika diperuntukkan untuk para backpackers maupun turis yang memerlukan guide lokasi. Sayangnya untuk memilikinya kamu harus membayar setelah mencoba masa trial 30 harinya habis.

Wisepilot – GPS Navigation

7 Aplikasi GPS Android Terbaik 2016

Aplikasi selanjutnya yaitu Wisepilot, di mana aplikasi ini diberikan feature untuk mencari rute perjalanan dari beragam kota. Layanan navigasi lokaso yang disediakannya begitu baik dengan dilengkapi dukungan penghitung jarak dan estimasi perjalanan. Dengan display simpel, aplikasi ini bisa menghadirkan beragam rute dan jalur transportasi yang ada pada suatu lokasi melalui bentuk peta 3D pada tiap atributnya, baik itu gedung, jalan, rambu lalu lintas, dan berbagai hal lainnya terlihat seperti riil seperti asli. 

Sekian info dari saya seputar 7 Aplikasi GPS dan Navigasi Android Terbaik, mudah-mudahan bisa jadi rujukan untuk anda semua pembaca klikdroid.
Previous Post
Next Post

0 comments: