Rabu, 31 Agustus 2016

Cara Merekam Layar Android Jadi Video

Cara Merekam Layar Android Jadi Video


Pernahkah terbesit di pikiran kamu untuk merekam layar Android jadi sebuah video yang apik jika ditonton? bila iya mungkin saja kita mengalami kebingungan mengenai bagaimana cara merekam layar android.

Nah untuk kamu yang masih belum tahu bagaimana cara merekam layar android, nah beruntung kaliini saya akan menyampaikan berita baik untuk kamu mengenai cara merekam layar android, yakni dengan aplikasi bernama Mobizen yang mempunyai banyak fitur berguna, salah satunya yakni fitur screen video recorder yang bakal disimpan dalam bentuk file mp4 di handphone kita.

Aplikasi bernama Mobizen ini mempunyai sebagian fitur lainnya seperti untuk transfer file dari Android ke komputer atau demikian sebaliknya lewat cara hanya drag dan drop, lalu fitur remot Android dari komputer, fitur screen mirroring hingga kamu dapat mengoperasikan hp dari laptop / pc dengan gampang layaknya software Teamviewer serta fitur terpenting yang akan kita bahas kali ini yaitu untuk merekam layar HP Android menjadi video mp4 tanpa perlu memerlukan hak akses atau rooting.

Mohon dicatat bahwa mungkin saja tak seluruh model HP support dengan aplikasi ini.Fitur untuk merekam layar hp android ini cuma bisa di nikmati dengan pengguna gadget dengan sistem operasi minimum Android 4.2.

Cara Merekam Layar Android Dengan Aplikasi Mobizen

Aplikasi ini begitu bermanfaat untuk kita yang mau melakukan perekaman aktivitas di layar hp Android menjadi sebuah video baik untuk kepentingan sendiri ataupun untuk diunggah ke Social Media atau YouTube. Berikut ini tutorial lengkap cara merekam layar hp android yang bisa kamu terapkan.

1 Instal serta Aktifkan Aplikasi Untuk Pertama Kalinya

Download aplikasi bernama ' Mobizen ' dari Google Play Store (dengan size kurang lebih 18 MB)
Waktu pertama kalinya mengoperasikan aplikasi ini kamu mesti mencentang terlebih dahulu pada terms and conditions / Privasi Policy yang muncul, lalu silahkan tekan tombol Next.

Silahkan daftar dengan akun e-mail kamu yang masih aktif, lalu isikan password yang ingin kamu gunakan kala nanti kamu login, serta masukkan ulang untuk konfirmasi passwordnya, lalu tekan tombol Next.

Kemudian kamu bakal diminta untuk menginstall aplikasi tambahan hingga nanti bisa dipakai untuk menghubungkan handphone ke PC lewat wifii, silahkan tekan cancel bila aplikasi cuma mau dipakai untuk menjadi screen recorder serta pilih ' Installation ' bila nanti mau mengkonekkan ke komputer.

Bakal terlihat tampilan layar berupa tutorial, silahkan pilih tombol ' Next ' hingga nanti akan terlihat tombol bertuliskan Start Mobizen.

Bila telah lakukan langkah pengaktifan aplikasi untuk pertama kalinya seperti di atas maka mobizen telah aktif serta bisa difungsikan untuk merekam tampilan pada layar Android, baik itu pada perangkat android tablet ataupun ponsel. Adapun untuk mulai melakukan perekaman layar di hp android mu, maka silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

2 Merekam Video Layar Android

Sesudah aplikasi berjalan di latar belakang gadget yang kamu gunakan, silahkan tekan ' icon kamera/Record screen '.

Bakal terlihat icon mobizen di sisi layar hp, bila kamu merasakan keberadaan icon itu mengganggu, maka silahkan kamu dapat pindahkan icon tersebut ke bawah lewat cara drag and drop seperti biasanya.

Untuk mulai melakukan merekam layar, silahkan tekan tombol ' icon kamera (video) ' itu, bila proses perekaman tengah berlangsung maka bakal nampak pemberitahuan recording.

Untuk hentikan proses perekaman, tekan kembali tombol ' icon kamera video ' itu lalu tekan tanda kotak berwarna merah (atau stop).

Bila kamu merasa file video (mp4) hasil rekaman terlampau besar, maka kamu dapat mengatur FPS, kualitas hasil video, sound on / off serta yang lainnya lewat menu pengaturan.

File video hasil recording mobizen ini bakal tersimpan secara otomatis di folder bernamakan Mobizen – record ataupun kamu dapat membuka hasil video reccording menggunakan aplikasi video player yang tertanam di HP Android mu.

Aplikasi mobizen ini merupakan solusi untuk kamu yang mau merekam layar hp ataupun tablet OS Android untuk keperluan apapun itu, baik untuk buat tutorial sederhana ataupun cuma mau menyimpannya kedalam bentuk video kala kamu main suatu game. Ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa perlu melakukan rooting ataupun kiat yang lain yang susah diterapkan.

Note : Banyak yang ajukan pertanyaan mengapa mobizen tak dapat dipakai atau terkadang berhenti ketika merekam, seperti yang sudah kami utarakan di atas bahwa aplikasi ini belum tentu kompatible dengan seluruh merk hp dan memang tidak bisa digunakan untuk beberapa model hp tertentu. Jadi begitulah penyebabnya mengapa di hp android mu tak berjalan dengan lancar dan mengalami crash atau lag.
Previous Post
Next Post

0 comments: