Cara Upgrade Android Terlengkap

Cara Upgrade Android Terlengkap


Sebelum upgrade Android ke versiterbarunya, maka sebaiknya ketahui dulu apa versi android yang saat ini kamu gunakan. Berikut ini ragam nama – nama versi OS yang dikeluarkan oleh Android :
  • Android 1. 0 & 1. 1 (yang paling pertama release)
  • Cupcake 1. 5
  • Donut 1. 6
  • Eclair 2. 0 serta 2. 1
  • Froyo 2. 2–2. 2. 3
  • Gingerbread 2.3–2. 3. 2 serta 2.3. 3–2. 3. 7
  • Honeycomb 3. 0, 3. 1, serta 3. 1
  • Android Ice Krim Sandwich 4. 0–4. 0. 2 & 4. 0. 3-4. 0. 4
  • Jelly Bean 4. 1, 4. 2 & 4. 3
  • KitKat versus 4. 4
  • Android 5. 0 Lollipop
Versi OS android mana yang kamu pegang saat ini? Bila gunakan versi sebelum Lollipop (yang paling baru),makasilahkan ikuti panduan cara upgrade android pada artikel ini.

 

Proses Langkah Upgrade Android ke VersiTerbaru

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengupgrade android Anda. Yakni secara otomatis atau manual. Simak panduan cara upgrade otomatis keduanya dibawah ini.

 

Cara Upgrade Android Secara Otomatis

Dengan mengaktifkan upgrade Android otomatis ini, maka anda tidak mesti senantiasa mengupdatenya sendiri secara manual.Sebab bila telah diaktifkan, makaketikatelah ada versiOS android terbaru, akan ada notifikasi untuk melakukan upgrade, tinggal klik “OK” makaupgrade akan berjalan secara otomatis.Berikut ini simak langkahnya :
  • Aktifkan handphone mu
  • Lalu buka menu “Pengaturan” atau “Setting”.
  • Bila Kemudian klik menu “Lainnya”, lalu scroll ke bawahdan klik tombol “Tentang Piranti” atau “About”.
  • Kemudian silahkan klik tombol “Perbarui Piranti Lunak” dan centang pilihan “Perbarui Otomatis”.
Maka kamu tinggal tunggunotifikasi upgradeAndroidapabila tipe versiterbarunya hadir.

 

Cara Upgrade Android secara Manual

Bila langkah upgrade HP android diatas tidak ribet, nah untuk cara upgrade androidsecara manual ini kamu mesti lakukan berbagai persiapan dulu yang harus dipenuhi. Adapun persiapan yang sebaiknya harus kamu penuhi yakni :

 

Backup

Yang pertama, silahkan Backup dulu.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jikaadanya file hilang akibat proses upgrade. Untuk cara backup kamu bisamencarinyadengan bantuan search enginegoogle. Nantinya hasil file backup bisa kamu simpan di Google Drive / Dropbox atau memori eksternal.

 

Sambungan internet

Untuk melakukan upgrade pastikan kuota internet HP Anda mencukupi dan menu “Layanan Data Seluler” telah aktif. Atau kamu bisa menggunakan internet melalui koneksi Wi-Fi.

 

Baterai

Pastikan sisa daya baterai Anda masih cukup banyak.Bila tersisa sedikit, sebaiknya di-charge saja dulu. Sebabproses upgrade harus berjalan lancar dan HP tidak boleh mati. Kalau mati ditengah proses upgrade berjalan maka HP akan error.

 

Space Drive

Dianjurkan bila ingin leluasa melakukan upgrade,makapastikan minimum ada 1 GB space drive yang tersisa. Kamu bisa mengetahui space drive di menu “Pengaturan”.

Bila 4 hal diatas telah tercukupi, barulah mulai lakukan langkah upgrade dibawah ini :

Silahkan aktifkan hp mu dan ikuti urutan dibawah ini :

Home >> Settings >>More >>About >>Piranti Software >>Update >>Update

Maka silahkan tunggu sampai proses upgrade selesai.

Note : Bila muncul pesan “ Unable to connect network “itu berarti internet tak tersambung. Maka silahkan aktifkan dahulu data internetnya dan ulangi langkah diatas.

Bagaimana? Penjelasan Cara Upgrade Androidini bisa kamu pahami bukan. Kini tinggal Anda tentukan mau pakai cara upgrade android otomatis atausecara manual. Panduan ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri menggunakan HP saya. Tapi apabila ada ketidaksamaan di HP merek lain seperti ASUS, LG, Lenovo, Huawei, Advan dan merek lainnya, pasti perbedaannya sedikit sekali. Tinggal kamu sesuaikan saja.

0 Response to "Cara Upgrade Android Terlengkap"

Posting Komentar