Sabtu, 27 Agustus 2016

Inilah Perbedaan Samsung Gear S2 Vs Asus ZenWatch 2

Inilah Perbedaan Samsung Gear S2 Vs Asus ZenWatch 2 – Dijaman yang sangat modern ini, telah muncul arlogi atau jam tangan yang sangat canggih yang disebut dengan smartwatch. Jam tangan ini memiliki fitur yang sangat menarik yang hampir sama kegunaanya seperti smartphone.

Saat ini sudah banyak perusahaan teknologi yang telah ikut membuat teknolog jam tangan pintar ini. Mulai dari produsen smartphone terkenal hingga menengah kebawah. Salah satunya merupakan perusahaan teknologi seperti Samsung yang telah mengeluarkan smartwatch Samsung Gear S2 dan juga Asus yang telah mengeluarkan Asus ZenWatch 2.

Mungkin anda menginginkan untuk membeli jam pintar ini. Tentu sebelum membeli, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu apa perbedaan atau perbandingan dari Samsung Gear S2 dan Asus ZenWatch 2. Dan bagi anda yang ingin mengetahui perbedaannya, berikut ini perbedaan Samsung gear S2 vs asus Zenwatch 2.

Perbedaan Smartwatch Samsung Gear S2 Vs Asus ZenWatch 2

Keunggulan Samsung Gear S2 Dibanding Asus ZenWatch 2

Memiliki WiFi

Berbicara tentang layanan konektivitas WiFI, Samsung Gear S2 memiliki sinyal konektivitas WiFi. Jadi bisa anda sambungkan menggunakan WiFi. Berbeda Sedangkan Asus ZenWatch 2 tidak memiliki WiFi. 

Bisa Berbagi Ke Media Sosial

Samsung Gear S2 ini anda bisa membagikan informasi anda saat ini ke media sosial. Jadi anda bisa membuka media sosial anda melalui Samsung Gear S2 ini. Sedangkan untuk Asus ZenWatch tidak memiliki fitur untuk terintegrasi ke jejaring sosial. 

Pengisian Daya Ulang Nirkabel

Smarwatch Samsung ini bisa anda charging atau bisa anda cas tanpa menggunakan steker dan kabel. Jadi sangan mudah untuk anda lakukan pengisian daya baterai. Sedangkan untuk Asus menggunakan adaptor. 

Memiliki Fitur Pemutar Musik

Gear S2 juga telah dibekali dengan fitur pemutar musik. Dimana pengguna bisa memutar musik mp3 dari smartwatch Samsung gear s2 tersebut. Sedangkan untuk Asus Zenwatch 2 tidak memiliki fitur untuk memutar musik. 

Dibekali Dengan GPS

GPS untuk saat ini sangat berguna sekali untuk pemosisian global. Jadi dengan memiliki fitur GPS ini anda bisa melihat lokasi saat ini yang sedang anda tempati. Dan GPS ini berguna untuk penandaan geografis ataupun aplikasi navigasi.

Memiliki NFC

Smartwatch Samsung Gear S2 juga dibekali dengan NFC yang disebut sebagai komunikasi medan dekat yang bisa memungkinkan transaksi nirkabel seperti pembayaran halnya. Sedangkan Asus Zenwatch tidak memiliki.

Memiliki Versi Bluethooth Terbaru

Samsung Gear S2 menggunakan versi bluethooth terbaru yaitu 4.1 sedangkan untuk Asus ZenWatch 2 menggunakan versi 4.0.

Memiliki Barometer

Barometer ini merupakan sebuah alat yang ada pada smartwatch yang berguna untuk mengukur tekanan udara dan juga bisa memprediksi perubahan cuaca. Dan aplikasi ini bisa anda gunakan jika anda tidak ada GPS anda bisa mengukur ketinggian dengan alat ini yang sudah dikalibrasi dengan benar.

Menggunakan Layar Amoled

Samsung menggunakan layar Amoled. Sedangkan Asus Zenwatch 2 tidak menggunakan layar Amoled. Dengan layar ini bisa menghasilkan display yang baik dan memiliki rate yang tinggi.

Keunggulan Asus Zenwatch 2 Dibanding Samsung Gear S2

Baterai lebih Besar

Berbicara tentang kapasitas baterai pada smartwatch Asus Zenwatch telah dibekali dengan baterai berkapasitas 369 mAh. Sedangkan Gear S2 hanya dibekali dengan baterai sebesar 250 mAh.

Kompatibel Dengan Android

Asus Zenwatch 2 ini bisa kompatibel dengan berbagai perangkat android seperti smartphone ataupun tablet. Berbeda dengan Samsung Gear S2 yang tidak kompatibel.

Bisa Dicas Melalui Kabel USB Standar

Berbicara tentang kabel cas, Asus Zenwatch bisa dicas dengan kabel USB standar komputer anda atau dengan sayu daya USB. Sedangkan untuk Samsung Gear S2 tidak bisa.

Memiliki Alarm Diam

Perangkat smartwatch Asus ini bisa membangunkan anda tanpa mengganggu orang lain. Jadi menggunakan getaran pada smartwatch tersebut. Jadi tidak mengganggu orang yang berada disekitar anda. Berbeda dengan Samsung Gear S2 tidak bisa.

Ukuran Lebih Pendek

Untuk ukuran pada smartwatch Asus ini memiliki ukuran yang lebih tipis daripada Samsung Gear S2. Asus ini memiliki ukuran 49mm. Sedangkan untuk Samsung memiliki ukuran 49.8mm.

Ukuran Lebih Tipis

Berbicara tentang ukuran selain ukuran panjangnya, Asus Zenwatch ini memiliki desain yang lebih tipis tentu bisa membuat smartphone terlihat lebih elegan dan stylish. Untuk ukuran pada Asus Zenwatch 2 ini memiliki ukuran 41mm dibandingkan dengan Samsung Gear S2 423mm. Jadi lebih tipis Asus yang akan terlihat lebih stylish tidak terlalu tebal.

Diatas itulah perbedaan Samsung gear s2 vs Asus zenwatch 2 yang bisa anda perhatikan dan anda pilih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: