7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Di era serba internet saat ini, banyak orang-orang yang dengan rela merogoh kantong sampai ratusan ribu rupiah setiap bulannya untuk beli paket kuota internet. Hal itu disebabkan kini makin banyaknya orang-orang yang gemar berinternet ria di ponsel mereka. Nyaris semua aktivitas di ponsel memerlukan internet, dari mulai main game online, chatting, mengakses sosial media, sampai yang memanfaatkan internet untuk keperluan bisnisnya.

Tetapi, tanpa disadari penggunaan kuota internet sering kali menjadi boros. Nah, apakah ada jalan keluar untuk mengurangi penyedotan kuota internet yang terus membengkak biayanya? Yakni, cobalah menginstall salah satu aplikasi penghemat kuota Android berikut.

Aplikasi Penghemat Kuota Android


Onavo Extend

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Aplikasi ini merupakan punya Facebook serta bisa bekerja optimal di seluruh aplikasi yang tertanam di ponsel pengguna guna menghemat penggunaan internet. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diakui banyak pengguna dapat melaksanakan tugas utamanya dengan sanat baik dalam mengkompresi pemakaian data.

Onavo Extend bakal tunjukkan banyaknya data yang telah digunakan serta data yang masihlah tersisa. Hanya satu kekurangan aplikasi ini, yaitu tak dapat mengkompres video. Sayang sekali memang kalau aplikasi ini belum lengkap fiturnya untuk memantau pemakaian data saat gadget memakainya untuk streaming video.

My Data Manager

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

My Data Manager merupakan aplikasi penghemat kuota yang paling populer. Kegunaan paling utama aplikasi ini yaitu untuk melacak berapa banyakkah data yang digunakan hingga pengguna dapat memantau penggunaan kuota secara lebih bijaksana supaya tak kehabisan kuota mendadak.

My Data Manager juga memberitahukan pada Anda aplikasi mana saja yang paling banyak menguras kuota serta hentikan aplikasi itu untuk menghemat kuota. Tidak cuma memantau penggunaan internet, My Data Manager juga bisa digunakan untuk memantau penggunaan data saat perangkat tersambung dengan koneksi Wifii.

Opera Max

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android


Opera Max merupakan aplikasi penghemat kuota android paling simpel. Sebab aplikasi ini akan bekerja langsung mengkompres data untuk aplikasi yang sudah tertanam di saat gadget pengguna kala mengaktifkan data selular.

Jadi, saat Anda sudah meng-install Opera Max, maka aplikasi ini akan segera lakukan routing seluruh aplikasi di ponsel untuk menghemat kuota. Opera Max merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengkompresi foto, video, photo serta situs web. Opera Max bakal tunjukkan aplikasi yang paling menyedot data, sehingga kamu dapat langsung memblokir aplikasi itu.

UC Browser

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Tidak bisa disangkal kalau kegiatan browsing, chatting dan video steaming itu merupakan salah satu faktor penyebab terbesar yang mengakibatkan kuota internet cepat kehabisan. Maka dari itu, UC Browser hadir dilengkapi dengan fitur untuk kompresi data.

Aplikasi penghemat kuota Android ini mempunyai “Fast mode" yang dapat mengkompres halaman situs tujuan untuk menghemat data. Usai melakukan Fast Mode itu maka aplikasi ini akan menekan penggunaan kuota.

Hebatnya, UC Browser dibekali dengan ekstensi untuk memblokirkan iklan yang bisa menghabiskan kuota ponselmu. UC Browser bukan suatu aplikasi browser yang biasa umumnya. Kamu dapat memperoleh UC Browser ini dengan cara gratis.

CM Data Manager

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Selanjutnya ada aplikasi canggih serta akurat untuk menghemat kuota, yaitu dinamakan CM Data Manager yang memungkinkan pengguna untuk memantau pemakaian data serta kecepatan jaringan setiap waktu. Pantau seluruh pemakaian data dari tiap-tiap aplikasi di smartphone dengan memercayakan CM Data Manager.

Google Chrome

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Sebetulnya Google Chrome merupakan browser, namun tahukah kamu kalau didalamnya tertanam fitur untuk menghemat pemakaian data. Itu berarti, kamu dapat menghemat pemakaian data saat browsing di Google Chrome.

Bila Anda kerap menjelajahi internet, maka browser ini merupakan pilihan yang pas supaya pemakaian data tetaplah irit. Untuk mengaktifkan fitur ini, maka silahkan buka Google Chrome, kemudian klik icon 'tiga titik lurus', lanjutkan dengan memilih 'pengaturan.. Setelah itu, pilih tab 'Advanced' serta klik tombol 'Reduce Data Usage' untuk aktifkan fitur penghematan kuota android.

Aplikasi ini bakal menghemat kuota dengan cara memblokir aplikasi yang di rasa konsumtif data. CM Data Manager merupakan satu aplikasi efektif untuk memantau pemakaian data hingga kamu dapat menghemat penggunaan internet. CM Data Manager dapat didownload secara gratis lewat Google Play Store.

Opera Mini

7 Aplikasi Penghemat Kuota Android

Mempunyai permasalahan dengan jatah bandwith yang terbatas serta koneksi internet yang tak stabil? Mungkin saja kamu harus gunakan Opera Mini. Karenanya, aplikasi browser ini bisa mengkompresi data serta mengurangi kecepatan internet. Dalam aplikasi ini, pengguna cuma harus pilih mode kompresi, apakah itu “High” atau “Extreme”. Dengan kata lain, aktifitas browsing dengan memakai Opera Mini menjadi lebih terpantau.

Opera Mini bakal menghemat data dengan mengurangi resolusi gambar, text wrap, protokol, serta ada banyak lagi. Serupa seperti Chrome, kamu dapat download langsung browser ini secara gratis pada Google Play Store.

0 Response to "7 Aplikasi Penghemat Kuota Android"

Posting Komentar