Rabu, 21 September 2016

Inilah Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Smartphone Android

Inilah Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Smartphone Android – Smartphone android merupakan ponsel pintar yang memiliki komponen yang sangat canggih dan memerlukan banyak daya baterai. Tentu jika memerlukan banyak daya baterai diharuskan pengisian baterai yang bisa memakan banyak waktu. Hal ini merupakan kekurangan dari smartphone android baterainya yang boros akibat banyaknya daya yang digunakan oleh sistem tersebut.

Tentu jika smartphone android cepat memakan banyak baterai, maka kita harus sering mengisi daya baterai tersebut. Hal yang dialami pengguna android disaat melakukan pengisian daya baterai di android, biasanya lama agar baterai menjadi full. Tentu hal ini bisa membuang waktu kita untuk menggunakan smartphone tersebut.

Tetapi bagi anda yang ingin mempercepat pengisian daya baterai di android, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan cara mempercepat charge pada android. Jika anda ingin melakukannya, berikut ini cara mempercepat pengisian daya baterai pada smartphone android.

Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Android

Inilah Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Smartphone Android

  • Mengaktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat sendiri merupakan fitur yang biasa kita aktifkan disaat kita masuk kedalam pesawat. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka semua koneksi jaringan yang ada dismartphone akan dimatikan. Tentu dengan menggunakan fitur ini maka aktifitas sinyal seperti mencari sinyal akan berhenti dan hal ini bisa mempercepat proses pengisian baterai dismartphone android menjadi lebih cepat.

  • Menggunakan Charge Original

Hal biasa yang dilakukan seseorang dalam melakukan pengisian baterai kebanyak menggunakan charger smartphone yang sembarang. Perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan hal yang salah dan tidak boleh anda lakukan. Jika anda ingin melakukan pengisian daya baterai dengan cepat, sebaiknya anda gunakan charger original. Karena pihak pembuat smartphone sudah menentukan berapa ukuran tegangan atau daya charger untuk smartphone tersebut.

Dengan hal ini, maka jika anda ingin mempercepat pengisian baterai sebaiknya gunakanlah charger ori. Janganlah anda menggunakan USB charger yang bisa menghambat pengisian baterai smartphone. Dan hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang disaat melakukan pengisian pada smartphone terkadang menggunakan laptop dengan cara mencolokan USB ke laptop tersebut. Hal ini bisa menghambat pengisian menjadi lama, karena hanya memperoleh arus yang sedikit.

  • Mendinginkan Suhu Baterai

Disaat anda ingin mempercepat pengisian baterai, sebaiknya anda terlebih dahulu membuat baterai menjadi adem. Untuk jenis baterai yang biasa digunakan dismartphone android yaitu lithium-ion, dimana baterai ini akan bekerja dengan baik dan bisa mempercepat pengisian baterai disaat kondisinya adem.

Jadi disaat anda ingin mempercepat pengisian baterai, janganlah anda meletakan smartphone anda ditempat yang bersuhu panas. Berikan nafas pada baterai tersebut dengan cara membuka cover bagian belakang smartphone tersebut. Dan disaat anda melakukan pengisian baterai, simpat ditempat yang keras seperti meja. Janganlah anda letakan di tempat tidur ataupun spon, karena hal tersebut bisa membuat smartphone menjadi panas.

  • Tidak Menggunakan Smartphone

Cara ini juga merupakan cara yang bisa anda gunakan untuk mempercepat pengisian baterai. Karena dengan cara ini layar smartphone tersebut tidak hidup. Dan jika kita ketahui, bahwa penyebab daya menjadi cepat habis dikarena layar yang mengkonsumsi banyak daya. Jadi disaat kita tidak menggunakannya, maka layar tersebut akan mati.

  • Menutup Aplikasi Dengan Benar

Disaat anda sudah membuka aplikasi dismartphone android anda, sebaiknya anda mengeluarkan aplikasi terlebih dahulu dengan benar. Banyak orang yang mengeluarkan aplikasi mereka dari smartphone hanya dengan menekan tombol home. Tentu dengan cara tersebut aplikasi tersebut masih belum benar-benar keluar, jadi masih berjalan di latar belakang.

Cara untuk mengeluarkan aplikasi dengan benar, anda bisa melakukan multitasking dengan cara menekan tombol menu dan tahan. Kemudian akan muncul daftar aplikasi yang telah berjalan dibackground yang bisa anda geser atau swipe untuk menutupnya atau menghilangkannya.

  • Mematikan Smartphone Saat Charge

Daya baterai akan berkurang disaat kita melakukan operasional di smartphone tersebut. Dan salah satu hal yang memakan banyak daya disaat smartphone dihidupkan dikarena sinyal. Sinya ini bekerja dengan keras untuk mendapatkan jaringan terbaik apalagi sinyal yang berteknologi tinggi seperti 3G dan 4G.

Dan bagi anda yang biasa menghidupkan smartphone disaat melakukan charge, sebaiknya anda mematikan smartphone tersebut. Karena dengan mematikan smartphone tersebut bisa menghentikan semua aktivitas yang ada, salah satunya menghentikan aktivitas mencari sinyal ataupun koneksi lainnya. Tentu dengan mematikan smartphone android saat melakukan pengisian daya bisa mempercepat pengisian. Karena aktivitas yang ada dismartphone telah berhenti.

Cara diatas bisa anda gunakan untuk mempercepat pengisian baterai beberapa persen saja pada smartphone anda, tentunya juga bisa mempercepatnya. Demikian cara mempercepat pengisian daya baterai di smartphone android. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: