Selasa, 06 September 2016

Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon GO Dengan Mudah


Cara Mengatasi GPS Not Found Di Pokemon GO Dengan Mudah – Game Pokemon Go merupakan game yang saat ini sedang booming dan populer di kalang pengguna smartphone Android dan iOS. Dan salah satu hal yang membuat game ini menjadi populer karena game ini merupakan game augment reality dan pemainnya juga diperlukan keluar rumah untuk memainkannya.
Dan hal yang terpenting pada game Pokemon Go ini merupakan GPS yang berguna untuk mencari pokemon yang ada disekitar kita. Bukan hanya itu saja, dikarenakan berbasis Augment Reality jadi game ini memerlukan layanan lokasi dan membutuhkan koneksi internet untuk bermain Pokemon GO ini.
Salah satu hal yang biasa dialami oleh pemain Pokemon GO biasanya mereka mengalami GPS Not Found. Tentu jika hal ini sudah terjadi, maka game Pokemon Go sendiri tidak bisa digunakan. Tetapi bagi anda yang mengalami hal ini pada smartphone anda, anda tidak perlu khawatir, Karena masalah ini bisa diatasi. Dan bagi anda yang ingin mengatasinya, berikut ini cara mengatasi gps not found di pokemon go.

Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon GO
Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon GO Dengan Mudah
 

Dengan Memperkuat Akurasi GPS

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengatasi hal ini yaitu dengan memperkuat akurasi GPS di smartphone android anda. Dengan cara ini bisa memperkuat GPS anda disaat anda bermain game Pokemon GO. Cara memperkuatnya anda bisa masuk ke “Setting” kemudian silahkan anda pilih “Location” selanjutnya silahkan anda aktifkan GPS lalu ubahlah ke dalam mode High Accuracy.

Dengan mode ini maka keakuratan GPS anda akan meningkat. Dan untuk menggunakan mode ini juga diperlukan jaringan seluler, WiFi dan GPS android.  

Mendowload Peta Offline 

Game Pokemon Go sendiri merupakan sebuah game yang memperlukan layanan lokasi seperti peta dari Google Maps contohnya. Dan hal yang biasa dialami oleh pemain pokemon GO loading peta mereka sangatlah lambat. Dan untuk mengatasi hal ini, anda bisa mendowload peta secara offline agar loading peta menjadi lebih  cepat dan juga GPS tidak mengalami error ataupun GPS Signal Not Found disaat anda memainkan game Pokemon Go.

 

Mematikan Mock Location

Mock Location merupakan sebuah fitur yang biasa digunakan oleh pengguna android untuk memalsukan lokasi mereka. Dan fitur ini biasanya ada di smartphone android dan juga bisa digunakan. Tetapi disaat anda mengaktifkan fitur ini dan menjalankan aplikasi ini, maka anda tidak akan bisa untuk memainkan game Pokemon Go ini. Selain itu, apabila anda telah mengaktifkan Mock Location ini bisa membuat Failed to detect location di Pokemon GO. 
  
Jadi jika anda ingin bermain Pokemon GO dengan lancar, sebaiknya anda mematikan fitur Mock Location ini. Untuk mematikan fitur ini anda bisa masuk ke “Setting” kemudian “Developer Option” selanjutnya silahkan anda tekan sebanyak 7 kali, setelah itu, anda bisa memilih “Select Mock Location App” kemudian silahkan anda pilih “Nothing”. Dan bagi anda pengguna android dibawah Marshmallow anda bisa memilih “Allow Mock Loaction” kemudian “Off”.

Menggunakan Aplikasi GPS Status dan Toolbox

Anda bisa melakukan cara ini apabila game Pokemon anda mengalami masalah pada GPSnya. Anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa anda install bernama GPS Status & Toolbox yang bisa anda gunakan untuk memperbaru tempat titik kordinat tempat anda berada atau yang telah anda duduki. 

Selanjutnya silahkan anda lakukan reset pada titik kordinat lakukan dengan sering dan kapan saja. Dan lakukan juga dengan sering kali sesuai yang anda mau. Dan anda juga tidak perlu khawatir untuk takut data anda hilang ataupun corrupt. Selain itu anda juga bisa mengembalikan posisi GPS tersebut pada lokasi asal. 

Untuk melakukan hal ini silahkan anda Download GPS Status & Toobox, selanjutnya silahkan anda buka aplikasi tersebut. Dan jika muncul “EULA” anda bisa memilih “Accept” lalu silahkan anda klik tombol menu dan silahkan anda pilih Manage “A GPS State” kemudian pilihlah “Reset”. Dengan cara ini otomatis aplikasi tersebut pemetaannya akan kembali seperti semula.

Membersihkan Local History

Apabila cara diatas sudah anda lakukan dan masih saja belum bisa anda gunakan atau masih muncul “GPS Signal Not Found” anda bisa melakukan pembersihan atau Clear Location History. Cara membersihkannya anda bisa masuk ke “Setting” Selanjutnya pilih “Location” lalu “Google Location History” Kemudian silahkan anda pilih “Delete Location History”. Dan jika sudah muncul Pop Up, anda bisa memilih “Delete”.

Diatas itulah cara mudah mengatasi GPS Signal Not Found di Pokemon GO yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas bagi anda.
Previous Post
Next Post

0 comments: