Rabu, 07 September 2016

Google duo : Fitur Keren Video Call Yang Harus Kamu Ketahui

Google duo : Fitur Keren Video Call Yang Harus Kamu Ketahui – Google selaku perusahaan teknologi terbesar telah mengeluarkan aplikasi Video Call yang bernama Duo. Aplikasi ini telah diluncurkan setelah sebelumnya mereka telah mengeluarkan aplikasi messaging Hangout, Allo dan Messenger.

Jika kita ketahui perusahaan teknologi ini selalu mengeluarkan produk yang handal dan terbaik tentunya selalu puas digunakan oleh penggunanya. Salah satu produk mereka terbaru yaitu Google Duo. Dan bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi Duo ini, berikut ini ulasan tentang aplikasi video call google duo.


Latar Belakang Aplikasi Google Duo

Google duo : Fitur Keren Video Call Yang Harus Kamu Ketahui

Google sebelumnya telah menggunakan jasa survey dari YouGov. Dan data yang telah Google dimiliki berdasarkan Juli 2016, telah ditemukan bahwa seseorang yang berusia 18 tahun keatas hanya 19% yang menyukai aktivitas Video Call ini. Tetapi netizen tidak menyukai hal tersebut lantaran mereka tidak puas terhadap aktivitas video call karena koneksi internet yang kurang stabil.

Kemudian untuk sisanya menyebutkan mereka tidak melakukan aktivitas Video Call karena aplikasi yang mereka gunakan kurang maksimal. Dengan hal ini Google telah mengeluarkan aplikasi Video Call yang bernama Duo untuk mengatasi kedua masalah. Dengan hal ini anda bisa video call dengan nyaman.

Menghadirkan Video Call Yang Stabil Dan Ringan

Dengan survey diatas, kini Google telah mengeluarkan solusi pertama yang telah hadir pada aplikasi Google Duo ini. Salah satunya adalah anda bisa melakukan aktivitas video call dengan stabil dan aplikasi ringan. Hal ini terjadi karena aplikasi Google Duo ini memiliki koneksi internet yang sangat cepat dan juga praktis meskipun koneksi yang telah anda miliki lambat.

Dan menurut penjelasan dari pihak Google Indonesia tentang aplikasi ini yaitu, aplikasi Google Duo ini akan mengurangi kualitas gambarnya yang berjalan secara otomatis disaat jaringan koneksi internet lambat. Jadi aplikasi ini tidak akan memutuskan panggilan anda disaat koneksi jaringan anda lemot atau lambat. Aplikasi ini bisa bekerja secara otomatis beralih dari Jaringan Seluler ke WiFi, begitu juga sebaliknya seperti WiFi ke Jaringan Seluler apabila salah satu jaringan koneksi menurun.

Bisa Berjalan Dari Platform Satu Ke Lainnya

Bukan hanya ringan dan memiliki jaringan yang stabil saja disaat melakukan video call. Tetapi aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan video 1 to 1 pada lintas platform. Yang dimaksud lintas platform merupakan aplikasi ini bisa melakukan video pada dua jenis smartphine yang memiliki sistem operasi berbeda. Seperti dari Android ke iPhone begitu juga pada iPhone ke Android. Dengan hal ini sangatlah menarik untuk anda gunakan.

Teknologi Aplikasi Google Duo

Aplikasi Google Duo ini bisa bekerja secara ringan dan memiliki koneksi yang stabil serta juga lintas platform, hal ini terjadi karena teknologi yang digunakan yaitu teknologi web real-time communication (WebRTC) dan juga bekerja pada jaringan mobile. Dan teknologi ini diciptakan agar memudahkan panggilan video. Dari hal ini kita bisa melihat teknologi inilah yang bisa membuat video call terasa lebih ringan.

Principal Software Engineer dari Google sendiri juga telah menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki presentase panggilan gagal yang rendah dibandingkan dengan aplikasi panggilan video lainnya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa menangani panggilan dari jaringan seluler ke WiFi dan WiFi ke jaringan seluler.

Dan untuk melakukan identifikasi, aplikasi ini hanya membutuhkan informasi nomor ponsel anda saja. Jadi anda tidak perlu menggunakan akun Google ataupun akun yang telah terpisah lainnya.

Fitur Knock Knock

Salah satu hal yang bisa menjadi pembeda dari aplikasi Duo dengan aplikasi video call lainnya yaitu dengan adanya fitur Knock Knock. Fitur ini merupakan fitur dimakan sebelum proses dilakukan, pengguna bisa melihat video dan juga gambar wajah dari penelephone tersebut. Jadi fitur ini bisa mengantisipasi apabila penerima telepon tidak mau menerima panggilan dari sang penelpon tersebut.
Dengan hal ini jika anda tidak suka menerima panggilan dari orang yang tidak jelas, fitur ini bisa anda gunakan untuk dijadikan solusinya. Dan hal yang perlu anda ketahui, fitur ini hanyalah berfungsi memunculkan orang yang hanya ada pada daftar telphone anda saja.

Jadi apabila jika anda ingin menggunakan fitur ini, pastikan daftar telephone teman ataupun kerabat anda sudah ada dan tertulis lengkap pada daftar telephone anda. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi orang luar yang tidak anda kenal. Dan untuk proses kerjanya, fitur ini akan muncul pada layar Lock Screen bagi platform Android dan untuk iOs bekerja pada tampilan aplikasi.

Diatas itulah informasi seputar aplikasi video call Google Duo. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.
Previous Post
Next Post

0 comments: