Jumat, 09 September 2016

Inilah 6 Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Awet

Inilah 6 Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Awet – Smartphone merupakan ponsel pintar yang memiliki teknologi yang sangat canggih yang hampir dimiliki semua orang. Smartphone sendiri sangat harus dimiliki karena dengan perangkat ini bisa memudahkan kita dalam berkomunikasi. Dan kita juga bisa mencari informasi di internet dengan mudah dan cepat.

Bukan hanya itu saja yang akan anda nikmati jika anda menggunakan ponsel pintar ini, jadi masih banyak lagi yang anda dapatkan. Tetapi anda juga harus merawat smartphone agar tetap awet dan juga tidak rusak karena kurang perawatan.

Banyak cara atau hal yang perlu anda lakukan agar smartphone tetap awet. Dan bagi anda yang ingin smartphonenya tetap awet, berikut ini cara merawat smartphone agar tetap awet.

Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Awet

Inilah 6 Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Awet
  • Menggunakan Casing Dan Pelindung Layar

Hal ini merupakan salah satu cara yang perlu anda terapkan di smartphone anda. Tidak ada salahnya anda untuk mengeluarkan uang anda untuk membeli casing dan juga pelindung layar untuk melindungi smartphone anda dari hal yang tidak diinginkan.

Kedua pelindung hal ini merupakan salah satu hal yang harus ada dan perlu diterapkan agar body dan layar smartphone tidak ada goresan atau benturan yang tentunya bisa merusak tampilan dari smartphone tersebut dan membuatnya tida awet.

Anda bisa membeli casing dan pelindung layar di toko atau konter yang juga menjual smartphone. Sangat banyak sekali modelnya sesuai dengan harga dan biaya yang anda miliki.

  • Simpan Pada Tempat Yang Aman

Kemudian setelah cara diatas anda terapkan, dalam menyimpan smartphone anda, sebaiknya anda simpat pada tempat yang aman disaat tidak anda gunakan. Bukan hanya itu saja, pastikan juga tempat penyimpanan yang anda gunakan tidak mudah membuat smartphone jatuh ataupun terinjak.

Hindari penyimpan buku berada di tempat yang tertutup seperti tas, kecuali jika smartphone anda telah dimatikan. Dan disaat anda meyimpan jangan simpan di rak buku ataupun meja, sebaiknya anda simpan ditempat yang bisa anda gunakan untuk mencharge smartphone yang tentunya agar mudah untuk ditemukan.

Kemudian hindari juga tempat yang tertutup disaat anda mengisi daya pada smartphone. Karena hal itu bisa membuat daya baterai pada smartphone menurun dan bahkan juga bisa menimbulkan kebakaran atau meledak. Dan jangan lupa juga untuk menggunakan charger dan juga aksesoris asli.

  • Selalu Memperhatikan Kondisi Baterai

Disaat anda menggunakan smartphone anda, pastikan juga baterai yang ada di smartphone tersebut kering. Jadi sebaiknya anda menghindari yang bisa membuat baterai basah dan yang membahayakan. Anda bisa menghindari smartphone dari tetesan hujan. Dan hindari juga untuk membawa smartphone di dekat air seperti toilet dan juga pantai.

Dan disaat anda ingin melakukan charge jangan menunggu hingga beterai habis total. Sebaiknya anda lakukan charge smartphone anda disaat baterai tinggal 20%. Karena dengan melakukan hal ini kualitas baterai anda tidak akan menurun dan tetap awet.

  • Membersihkan Smartphone Dengan Rutin

Hal ini merupakan salah satu hal yang perlu untuk anda lakukan. Janganlah anda malas dan membersihkan smartphone anda. Banyak cara yang bisa anda ikuti untuk membersihkan smartphone anda agar tetap awet dan tampilannya seperti baru.

Anda bisa membersihkan smartphone secara berkala menggunakan tisu kering ataupun menggunakan tisu alkohol sebagai bahan untuk membersihkan permukaan ataupun bagian luar yang ada pada smartphone tersebut. Ingat, dalam membersihkan jangan menggunakan air, tisu basah ataupun pembersih lainnya yang bisa membuat smartphone anda menajdi basah atau lembab.

  • Memperhatikan Kamera Dan Speaker

Kamera merupakan salah satu hal yang ada di smartphone. Anda perlu melindungi kamera ini agar tidak rusak ataupun pecah, karena kamera ini merupakan bagian yang sangat penting. Anda bisa memberikan kaca pada lensa kamera untuk melindungi agar terhindar dari goresan ataupun benturan.

Kemudian speaker juga merupakan salah satu bagian yang perlu anda rawat. Karena speaker merupakan bagian yang digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi via suara. Jadi untuk menghindari hal ini, anda bisa menyimpan smartphone ditempat yang aman dan jauh dari sumber air, medan magnet dan juga logam kecil lainnya yang bisa menempel ke speaker tersebut dan bisa merusaknya.

  • Mencharge Smartphone Sesuai Dengan Kebutuhan

Dalam melakukan pengisian daya, atau mencharge smartphone, sebaiknya anda janganlah sembarangan. Lakukan pengisian daya dengan benar dan lakukan secara berkala. Daya tahan yang ada pada setiap smartphone, daya baterainya berbeda dan semuanya tergantung dari penggunanya. Dan anda juga tidak ada salahnya untuk berhemat pada smartphone anda agar daya baterai bisa lebih lama.

Baca artikel menarik lainnya : 
Cara Agar Proses Charger Baterai Android Lekas Penuh 
6 Cara Menjaga Agar Baterai Android Tetap Awet

Diatas itulah cara merawat smartphone agar tetap awet. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan smartphone anda bisa tahan lama dan juga terlihat seperti baru dengan cara diatas.
Previous Post
Next Post

0 comments: