Rabu, 19 Oktober 2016

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android yang Hilang

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android Yang Hilang – Kehilangan sebuah smartphone merupakan sebuah hal yang bisa dialami oleh siapa saja entah karena smartphone tersebut dicuri ataupun kare tertinggal. Tentu anda juga tidak ingin smartphone anda hilang dengan begitu saja. Sebelum smartphone anda hilang, sebaiknya anda mempersiapkan dengan cara menginstall aplikasi keamanan untuk melacak smartphone android jika telah hilang.

Saat ini sangatlah banyak sekali berbagai macam aplikasi yang berguna untuk melacak smartphone android yang telah hilang. Aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Salah satunya fitur yang tersedia seperti melacak lokasi, menghapus semua data, menyalakan alarm dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dan bagi anda yang ingin menginstall aplikasi pelacak smartphone android yang telah hilang tersebut, berikut ini aplikasi untuk melacak smartphone android yang hilang.

Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Android Lost

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android yang Hilang
Android lost merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda install pada saat smartphone android anda sudah hilang atau telah dicuri. Aplikasi ini bisa menyalakan alarm dan akan berkedip, menyalakan GPS dan juga koneksi Internet, menghapus semua data yang ada di memori internal dan Micro SD selain itu juga bisa mencatat riwayat panggilan telephone terbaru.

Selain aplikasi ini gratis, aplikasi ini juga bisa memotret menggunakan kamera depan dan belakang dan juga bisa membuat smartphone anda berbicara menggunakan fitur text to speech. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberitahukan anda melalu email apabila kartu atau SIM Card anda telah diganti.

Cerberus

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android yang Hilang

Cerberus juga merupakan sebuah aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan untuk melacak smartphone android anda yang telah hilang. Aplikasi ini akan melacak smartphone android anda menggunakan GPS selain itu fitur lainnya bisa untuk menyalakan alarm, menghapus data memori internal dan MicroSD lalu bisa juga mengunci smartphone android yang hilang.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa untuk memotret menggunakan kamera depa dan belakang selain itu juga bisa merekam audio dan akan memberitahu anda apabila kartu SIM pada smartphone diganti. Aplikasi ini bisa anda gunakan dengan gratis dengan masa percobaan selama satu minggu. Kemudian untuk selanjutnya anda diharuskan untuk membelinya dengan harga $2.99 yangbisa digunakan untuk 5 perangkat.

Plan B

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android yang Hilang

Plan B merupakan sebuah aplikasi yang memiliki penggunaan yang sama seperti Android Lost. Dimana aplikasi ini bisa untuk anda install ketika smartphone android anda hilang. Perbedaannya aplikasi ini hanya untuk digunakan oleh android versi 2.0 hingga 2.3 saja. Aplikasi Plan B ini akan melacak smartphone android anda menggunakan GPS dan juga Tower BTS lalu akan dikirimkan melalui Gmail.

Aplikasi Plan B ini akan mengaktifkan GPS anda kemudian akan mengirimkan informasi lokasi setiap 10 menit. Kmeudian anda juga bisa mengetahui dengan cara menual dengan cara mengirim SMS ke nomer smartphone yang telah hilang. Jadi jika smartphone ini tidak terhubung dengan internet, maka informasi tersebut akan dikirim melalui SMS.

SeekDroid Lite

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android yang Hilang

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda install dismartphone android. SeekDroid Lite ini telah memiliki fitur remote lock and wipe, control via SMS, mengaktifkan GPS dan juga menyalakan alarm pada saat mode Silent. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa melihat daftar riwayat panggila yang ada di smartphone tersebut meskipun tidak ada kartu SIM di dalamnya.

Untuk versi Pro atau berbayar pada aplikasi ini bisa anda gunakan untuk melacak pergerakan smartphone android yang telah dicuri. Jadi anda bisa mengetahui kemana saja smartphone android tersebut pergi. Aplikasi ini sendiri sangatlah cocok jika anda gunakan untuk mengawasi anak anda. Karena dengan fitur ini aplikasi ini akan memberikan pemberitahuan jika perangkat yang telah digunakan sang anak telah melebiha batas area tertentu yang sebelumnya telah anda tentukan.

Where’s My Droid

5 Aplikasi Untuk Melacak Smartphone Android yang Hilang

Where’s My Droid merupakan sebuah aplikasi yang memilki fitur yang sama seperti Cerberus. Jadi apabila smartphone android anda telah hilang, maka aplikasi ini akan menyalakan alarm jika anda mengirimkan SMS meskipun smartphone tersebut telah masuk pada mode Silent. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengirimkan lokasi smartphone tersebut menggunakan GPS.

Selain tersedia dalam versi Free, aplikasi ini juga telah tersedia untuk versi Pro yang memiliki beberapa fitur yang menarik. Fitur itu antara lainnya seperti bisa anda gunakan untuk mengambil foto yang berguan untuk mengetahui siap yang sedang mencuri smartphone android anda. Selain itu juga bisa anda gunakan untuk menghapus semua data yang ada pada memori smartphone ataupun memori MicroSD.

Diatas itulah aplikasi untuk melacak smartphone android yang hilang yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.A
Previous Post
Next Post

0 comments: